CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f68548012ae3a237e7d54/anakmu-depresi-jangan-hiraukan-atasi-dengan-cara-seperti-ini-aja

Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!

Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!

Kondisi seseorang dengan perasaan yang sedih, tidak memiliki ketertarikan dengan apapun, serta memengaruhi perasaan, berpikir, dan berperilaku adalah tanda kalau orang tersebut sedang mengalami yang namanya depresi. Agan dan Sista mengalami hal-hal tersebut? Atau mungkin kalian melihat anakmu bersikap seperti itu? Kalau iya, mungkin anakmu yang sedang mengalami depresi.

Depresi bukanlah suatu hal yang hanya dialami oleh orang dewasa aja, GanSis. Walaupun depresi kebanyakan dialami oleh orang deawsa, tai tak menutup kemungkinan hal ini juga dialami oleh anak-anak. Bahkan, hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli loh. Alasan anak-anak menjadi target depresi adalah karena anak cenderung memiliki suasana hati yang sangat mudah berubah, misalnya karena di-bully oleh orang-orang di sekitarnya, asuhan orangtua yang kurang tepat, tekanan dari pergaulan sehari-hari dan masih banyak lagi.

Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!

Tanda-tanda anak mengalami depresi pun sebenarnya sangat mudah terlihat. Jika anakmu sering terlihat sedih, putus asa, bimbang dan sering menyendiri, ini bisa menjadi tanda anak mengalami stres bahkan depresi. Nah kalau kalian sudah melihat tanda-tanda tersebut pada anakmu, jangan pernah disepelekan ya. Karena jika depresi pada anak dibiarkan begitu saja, hal itu malah akan membahayakan anakmu.

Ketika anakmu depresi dan dibiarkan tanpa adanya usaha menyembuhkan depresi itu, tak menutup kemungkinan anakmu akan mengalami gangguan kesehatan jantung ketika ia sudah tumbuh dewasa, selain itu kondisi seseorang yang sedang depresi bisa memicunya untuk memilih jalan yang menyimpang sebagai “obat” depresinya, misalnya dengan merokok, minum minuman beralkohol bahkan bisa saja anakmu terjerumus menggunakan obat-obatan terlarang. Kalau sudah begini, anakmu akan mengalami kerusakan di bagian otak, menurunnya kemampuan berpikir, sulit bersosialisasi bahkan tak menutup kemungkinan anakmu bisa mengakhiri hidupnya atau melakukan bunuh diri.

Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!

Jadi, kalau GanSis sudah melihat tanda-tanda depresi tersebut Agan dan Sista sebagai orangtua harus selalu ada di samping anakmu ya, selalu temani dia, beri semangat dan jangan pernah memberikannya tekanan, karena tekanan yang kalian lakukan malah akan membuatnya semakin depresi.

Agan dan Sista juga diharapkan bisa menjadi tempat curhat anakmu tersebut, sehingga Agan dan Sista menjadi orang yang sangat ia percaya. Sebagai teman curhatnya, Agan dan Sista bisa memberikan masukan-masukan positif kepadanya anakmu agar ia tidak megnambil langkah yang salah. Selain itu dengan menjadi teman curhat, anakmu akan merasa kalau ada orang yang selalu mendukung dan memberinya semangat. Tapi kalau kondisi anakmu sudah sangat parah, Agan dan Sista bisa meminta bantuan psikolog atau dokter spesialis kejiwaan untuk mengatasinya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
hmm harus dikenali dari kecil sih emang.. jangan sampe berlarut2
Setuju bgt sm thread ini
Kedekatan keluarga emg penting
Nah harusnya ini jadi pengawasan khusu sih karena sering terjadi juga
bener nihh, terbyata gangguan mental itu bs terjadi sedari diniii, jd harus waspada kl anak udh mulai kasi tanda2 depresi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penting bbanget sih ini
soalnya membedakan depresi sama anak kayakya lebih sulit kan yaa
nice thread mom
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setujuu banget smaaa thread ini, kadang orang tuaa kaya tutup mata sama perubahan anaknya padhaal peran ortu sangat penting disini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang namanya anak kalau sedang sakit pasti akan membuat orang tuanya sedih. Apalagi ini depresi.....makin sedih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kwkwkww pas bgt ini lg dialamin tmn ane, eh tp malah dikata2in stress sm ibunya, cm kurang solat dll...jiaaaaemoticon-Smilie
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anak kecil juga bisa depresi yaah
ini nih yang harus diketahui semua para orangtuaa
jangan cuma bilang anaknya nakal mulu
tapi mereka nakal barangkali ada penyebabnya
bahaya ya kalau anak depresi dan dibiarkan, sebisa mungkin luangkan waktu untuk mengajak ngobrol anak setiap harinya ya 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau menurut ane, jika seseorang depresi adalah memenangkan seseorang tersebut Gan. Jangan menggurui, empati. Jangan langsung dibawa ke psikiater apalagi diberi obat. Malah tambah parah dari segi psikis apalagi sianak.
Memang dipresi kalo di biarkn akan mnjdi bahay untuk anak kecil setelah dewasa nanti jadi sebaiknya memang hrus di atasi agar tidak terlambatt
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nice thread gan bermanfaat sekali ilmunya
sering2lah dampingi anak, ini orang tua jaman sekarang anak di kasih hp terus putarkan youtube, dan si orang tua asik dengan dunianya sendiri
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
pasti agan sista yang anak psikologi pernah belajar psikologi anak? tentu kannn cara mengatasinya beda sama orang dewasaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
tapi kadang adaaa aja orangtua yang udah capek duluan jadi bodo amat ngeliat anaknya kayak gitu emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wahhh ngeri juga gan depresi ini kalo dibiarin aja ya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane belum punya anak gan wkwkwk tapi ane pernah liat keponakan ane kayak gitu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di