CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / ... / Civitas Academica /
Dilema Kuliah Semester 8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f4379a2d1950889171495/dilema-kuliah-semester-8

Dilema Kuliah Semester 8

Siang gan, ane mahasiswa perhotelan semester 8 di salah satu kampus swasta di Jakarta. Saat ini saya sedang mengambil cuti di semester 9 dikarenakan ada bbrp faktor
1. Saya belum magang. Saat itu magang harusnya di semester 4 dan dicarikan oleh kepala prodi namun sampai periode magang sudah berjalan 2 bulan, ane blm dpt magang dan kaprodi tdk mengetahui hal itu.
2. Ada mata kuliah ane yang ga lulus d smester 3. Setiap makul yg gagal baru bisa diambil d semester 9. Nah masalahnya d smester 5 kurikulum diganti jadi yg baru dan mata kuliah itu gaada di kurikulum baru jadinya ane gabisa ngulang.
3. Semenjak gagal magang ane jd ga mood kuliah. Temen" jd beda. Mereka jadi berteman perkelompok dengan teman magang mereka. Ane merasa gagal gaul dengan mereka. Ud ane coba tp ttp aja ane ujung"nya sendirian.
4. Banyak temen" ane yg dr smester 3 - 8 yang putus kuliah d jurusan itu. Lbh krg 10 orang


Nah ane berencana putus kuliah jg karena lbh kurang ad 30 sks yang ane blm lulus (termasuk magang 10 sks). Masalahnya utk lulus harus 2.5 tahun lagi tapi ane ud ga betah d kampus itu. Rasanya pengen putus tp sayang. Mau pindah kampus tp gamau mulai dr 0 bisa ga ?

Meanwhile, keluarga ane ad buka usaha. Omset bs d blg hampir 50 jt/month. Ane berencana utk kerja dl di luar slama bbrp tahun dan balik lg untuk nerusin bisnis keluarga ane. Cm prinsip ane ga d terima ama keluarga. Ttp disuruh harus lulus s1 dulu. Tapi ane mikir skrg ud 22 tahun. Kalau lulus itu br 26 tahun. Ud keburu tua.

Lalu juga kalau kuliah sambil kerja , kata tmn" kuliahnya bakal ga fokus dan ane tkut nasibnya aneh males kuliah jg krn kecapean.

Saran agan" gmn dong? Dilema banget skrng harus bagaimana.

Sorry agak berantakan alurnya.
profile-picture
dellesology memberi reputasi
Diubah oleh vickytan
jangan berhenti gan ,patokan tua jangan dibikin ribet,bener keluarga ente harus lulus dlu mininal S1 itu udh bikin nama keluarga bagusss, sisanya klo mau terus atau gak itu gimana ente aja ...sebelum nasi jadi bubur alangkah baik bertindak lebih dlu
gue kuliah 14 semester, yuk semangat gan..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di