CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6cca5f6df23137ae5917a1/5-alasan-kenapa-bedak-penting-untuk-wanita-pakai-setiap-hari-ya

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!


Bedak juga bisa melindungi wajah lho!

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

unsplash.com/Raphael Lovaski


Bedak merupakan salah produk item makeup yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Sebagai produk kosmetik standar, bedak biasa digunakan setiap waktu demi menunjang penampilan sehari-hari. Beberapa wanita mungkin akan menyukai bedak padat, tapi sebagian yang lain masih tetap setia dengan bedak tabur.

Namun, baik itu bedak padat ataupun tabur, keduanya tetap memiliki kesamaan fungsi yang menjadikan alasan untuk kita wajib memakainya setiap hari. Berikut ini beberapa alasan mengapa kita wajib memakai bedak.

1. Bedak bisa memperbaiki warna kulit

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

pixabay.com/JerzyGorecki

Seringkali kulit di wajah kita mengalami perbedaan warna. Baik itu karena permasalahan kulit seperti bekas jerawat dan flek, maupun pengaruh paparan sinar yang menjadikan perbedaan warna di tempat tertentu. Dengan mengaplikasikan bedak di wajah, perbedaan warna kulit yang tidak rata tadi dapat disamarkan.

Salah satu yang menjadi poin penting di sini adalah pemilihan warna bedak. Sebaiknya pilih bedak dengan warna natural, yaitu yang memiliki tingkat warna sesuai dengan warna kulit kita.

2. Membuat makeup lebih tahan lama

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

pixabay.com/rawpixel

Seringkali kita memakai beberapa produk, seperti primer, pelembab dan fondation, demi menjaga agar makeup bisa lebih tahan lama. Bahkan ada juga yang menggunakan setting mistitem makeup yang fungsi utamanya memang untuk mempertahankan makeup.

Namun yang jarang diketahui, bedak pun sebenarnya memiliki fungsi membuat makeup jadi lebih tahan lama. Beberapa ahli makeup merekomendasikan untuk menggunakan bedak pada bibir sebelum memulaskan lipstik. Selain itu, gunakan juga bedak tipis-tipis untuk membuat blush on pada pipi lebih tahan lama.

3. Mengurangi kelembaban kulit wajah kita

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

pixabay.com/silviarita

Bagi kita yang memiliki kecenderungan kulit wajah berminyak pasti akan menganggap bedak sebagai penyelamat hari. Pada dasarnya, kandungan utama bedak memang berasal dari bahan yang tidak melembabkan. Bedak yang diaplikasikan pada akhirnya akan menyerap minyak di wajah. Maka wajar saja jika sudah memakai bedak, kulit akan jauh dari kilap karena minyak berlebih di wajah.

Namun sebenarnya beberapa merk kosmetik memiliki produk bedak khusus untuk kulit berminyak. Jadi, ada baiknya jika kita memilih jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

4. Memperbaiki makeup yang berlebihan

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

unsplash.com/Jose Martinez

Saat mengaplikasikan produk makeup, terkadang tanpa sadar kita berlebihan saat memulaskan warna. Hal ini sering terjadi terutama saat memakai blush on. Beberapa karena proses pemulasannya terlalu banyak atau lama.

Namun, ada juga yang disebabkan karena alasan kesalahan pemilihan warna. Kedua kesalahan ini dapat diatasi oleh bedak. Kita tinggal memberi beberapa sapuan bedak pada area wajah yang warnanya ingin kita perbaiki atau sempurnakan.

5. Melindungi wajah dari paparan sinar UV

5 Alasan Kenapa Bedak Penting untuk Wanita, Pakai Setiap Hari Ya!

unsplash.com/Alex Blăjan

Last but not least, fungsi bedak yang paling dianggap penting adalah keunggulannya dalam memberi perlindungan pada area wajah. Terlebih saat sebagian besar aktivitas ada di luar ruangan, pengaruh paparan sinar UV bisa sangat besar. Di sinilah bedak akan berperan.

Kandungan Zinc atau Titanium Dioxide dalam bedak dapat memberi perlindungan pada wajah yang kita butuhkan dari sinar UV. Akan tetapi, untuk perlindungan yang lebih maksimal sebaiknya kita juga tetap menggunakan pelembab yang mengandung sunscreen.

Nah, itu tadi beberapa fungsi bedak yang menyadarkan kita tentang pentingnya pemakaian bedak sehari-hari. So girls, sudah pakai bedak belum hari ini?



Sumber : 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
selalu wajib pake bedak... nggak pd kalau nggak pakai bedak 😅
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane udah langganan bedak Viva 1500n emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah pada pake dah


btw cowok jugak pakek loh emoticon-Traveller
melihat info ini ane jadi merasa harus rajin pake bedak wkwkw ane masih males mau pake bedak heuuuu mentok pake lipen doang. tapi ane rasa kalo masalah melindungi dari sinar uv tetep wajibbb wajib pake spf beneran gabisa cuma bedak ajah..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


sebenernya iyasih kalo nggak pake bedak tuh rasanya semua dosa kelihatan oleh publik wkwkwkwk
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue juga ngerasa si kalo gapake beda muka kaya lepek banget walopun udah pake pelembab + sunscreen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya bener banget... Berasa kucel kek belum mandi, hina banget liatnya 🤣
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lihat merknya juga ya
jadi cewe sih sbnrnya harus rapi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


wkwkwkw padahal ya udah mandi cuma keliatan kaya lagi teler aja kalo belom bedakan
sabii banget nih!! makasih gan!!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling penting sih buat ngalangin muka langsung kena sinar uv matahari dan debu aja sih menurut ane. ane tipikal yang males dandan juga, tp sunblock sama bedak kaga boleh kelupaan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar ga keliatan kucel gan
jadi lebih cantik hehe
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
gak pake bedak kalo aktifitas biasa paling kalo ada acara doang karna pusing kalo pake bedak wkwk
wah bedak banyak manfaatnya jugaa yaa. Walaupun ada juga perempuan yg gasuka bedakan, bedakan kalo untuk acara tertentu aja. tapi ternyata manfaatnya banyak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Wkwkwk bener gan... emoticon-Wakaka
emang sih pake bedak setiap hari positifnya cuma dari segi penampilan aja. tapi kan kasian jugaa kalo muka kita dipakein bedak setiap harii yaaahh...
Diubah oleh icecone17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


iyaa sisttt kalo pake bedak di kulit yang kering bisa jadi ngekrack di kulit kitaa.. keliatan banget jadi kayak ada kulit yang mengelipas yaaa.. jadi baiknya pakai pelembab dulu aja sebelum pakai bedaak.. juga pakein aloe vera setiap mau tidurr biar kulit keringnya berkurangg sistt
Quote:


pusing kenapaa gan wkwkwk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di