CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b96e209b5ca13697342aa/pasangan-banyak-nuntut-musibah-atau-anugerah

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

Tuntutan Istri

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

Sumber: Brilio

Assalamu'alaikum....

Pernikahan, merupakan anugerah terindah untuk setiap pasangan. Menikah berarti penyatuan dua pribadi dalam sebuah ikatan sakral.

Bagi setiap hubungan, pernikahan terutama. Pemenuhan hak dan kewajiban harus berjalan seimbang, jika ingin semua baik-baik saja. Kewajiban seorang suami salah satunya memenuhi nafkah lahir bathin. Lalu, bagaimana jika dalam pemenuhan kewajiban satu ini istri merasa kurang puas, hingga akhirnya banyak nuntut?

Sebelum berbicara jauh, TS mau sedikit cerita. Awalnya TS dapet ide buat up topik ini adalah karena cerita dari seorang teman. Kak J, teman yang TS kenal beberapa bulan lalu, sempat menceritakan kehidupan rumah tangganya. Menurut TS cerita beliau bisa dijadikan inspirasi, dan kita ambil pelajarannya.

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

Sumber: di sini

Berumah tangga, memang penuh dengan lika-liku. Seperti rasa permen nano-nano, rame rasanya. Ada manis, asam, segar. Sedikit berbeda dengan permen nano-nano, menikah ada rasa getir juga. Masalah datang bisa jadi penghancur atau penguat suatu hubungan. Tergantung cara kita menyikapinya.

Di saat seorang istri menuntut lebih dari yang suami berikan. Itu wajar? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. TS seorang sista, jadi sedikit bisa mengerti kalau cewek nuntut itu pasti ada sebabnya. Kemungkinannya

-Suami belum berusaha keras
-Yang diberikan suami tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari


Itu bisa disebut wajar kalau istri menuntut. Tapi, jika suami sudah berusaha sebaik mungkin. Kebutuhan rumah tangga terpenuhi. Tapi istri masih nuntut ini itu, kalau suami bisa memenuhi nggak jadi masalah. Lah, kalau suami belum mampu? Pasti, ini jadi pemicu keramaian setiap hari.

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

Sumber: dari sini

Ini yang terjadi pada sebagian besar rumah tangga, termasuk teman TS. Istri menuntut lebih. Sudah punya pekerjaan tetap, kendaraan ada, rumah aman. Tapi masih saja menuntut hidup yang lebih. Cekcok tiap hari, hingga akhirnya sang istri memilih selingkuh dengan pria yang lebih kaya. Kehancuran rumah tangga pun tak bisa dihindari.

Berpisah dan ditinggalkan orang tercinta dengan penghianatan, tentu menyisakan luka mendalam. Hancur, terpuruk, tenggelam dalam kesedihan sudah pasti. Di fase paling rendah dalam hidup inilah, manusia bisa memilih bangkit atau tetap terpuruk.

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

Sumber: di sini

Super! Kak J, bisa keluar dari kubangan kehancuran itu. Pengkhianatan sang istri dijadikan cambuk semangat untuk menunjukkan kalau dia bisa sukses. Alhasil, dalam jatuh bangun tujuh tahun merintis karir. Beliau bisa sukses sekarang. Roda kehidupan berputar. Sang mantan istri bangkrut dan memohon balikan ke dia. Benar-benar seperti cerita di sinetron.

TS ingat, beliau selalu berkata, Kesuksesan yang didapatnya sekarang, ada andil tuntutan sang mantan istri. Kalau dulu istrinya tidak banyak nuntut mungkin beliau tidak akan ada pada posisi sebaik sekarang.

Sampai di sini, TS bisa mengambil pelajaran. Bahwa tuntutan istri bisa jadi musibah atau anugerah. Tergantung cara kita memandang dan menghadapinya. Kalau bisa seperti teman TS, Agan-sista adalah orang-orang hebat. Tapi jika tuntutan pasangan dijadikan musibah dan sumber kehancuran. Yuk, saatnya sekarang kalian bangkit! Buat tuntutan istri sebagai cambuk semangat untuk hidup lebih baik. Bukankah kebahagiaan suami jika melihat sang pujaan hati bahagia?

Tugas seorang istri, memotivasi dan menghargai hasil jerih payah suami. Maka terciptalah keluarga samawa. Amiin

IAf, 1 September 2019


Member bbb group

Referensi kehidupan pribadi TS
Sumber gambar: sudah TS cantumkan di atas


Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh idaalfaqieh
Halaman 1 dari 12
Kepoin yang lain ya😊

Pasangan Banyak Nuntut, Musibah Atau Anugerah?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan yukinura memberi reputasi
Diubah oleh idaalfaqieh
Menurut Agan, ini musibah atau anugerah?

Komentar super nih

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan yukinura memberi reputasi
Diubah oleh idaalfaqieh
Quote:


Dilihat dari sisi mana dulu ini?
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
jadi mau curcol wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dari sisi yang ane jabarkan di atas Dear. Menurutmu?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Monggo Gan, bebas curcol ko'😊
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
jadikan tuntutan sebagai motifasi untuk bekerja lebih keras lagi, ya 😁 Tapi kalau suami udah bekerja keras, dan hasilnya masih kurang. Baiknya jangan dituntut terus. Tapi diberi semangat. BTW, salut sama temannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Aku blm baca pd uh dear, amankan pejwan duluemoticon-Betty
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Ane belum punya pasangan. Jadi gak bisa berkomentar deh emoticon-Jones
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Hu um, ane jg salut banget sama beliau.emoticon-2 Jempol

Quote:


Hmmm... Bisa jadi anugerah kl kita pinter ngambil hikmahnya. Kl terus merenungi nasib, ya musibah dehemoticon-DP

Quote:


Nyimak dulu, ambil pelajaran positifnya.

kalo ada😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Pengalaman pribadi saya sih, istri dalam hal tuntut menuntut hak dalam pernikahan itu wajar saja.

Menjadi tidak wajar kalau yang dituntut itu "di luar/di atas" kemampuan keluarga/suami.

Tuntutan hidup layak adalah kewajaran, tapi tuntutan lifestyle, gengsi bahkan sampai hedonism adalah sangat tidak wajar.

Kenali istrimu pada saat pacaran. Selidiki bibit bobotnya, ya genetika dan kualitas pribadi-nya harus tau sejak awal.

Tidak ada perubahan drastis/instan dari attitude, prinsip dan nilai yang dianut dari seseorang, jangan pernah berharap : "Ah nanti dia juga berubah", ya bisa berubah tapi proses-nya lamaaaaaaaaaaaaaaaaa". Jadi kalau dasarnya sudah materialistis kenapa dinikahi, misal-nya hihi emoticon-Big Grin

Ya memang umum-nya istilah "istri banyak menuntut" itu lebih ke konteks ekonomi. Ya namanya wanita pengen safe, tapi beda dengan materialistis dan hedonis.

Khusus mengenai topik penghianatan dan perselingkuhan bisa terjadi karena nilai-nilai moral dan agama sebagai fondasi keluarga tidak dipakai, sholat ga teratur, ga rajin ke gereja dll adalah "indikasi awal dan warning" bahwa AKAN TERJADI SESUATU". Jadi was-was lah anda apabila pasangan atau anak anda sudah tidak lagi rajin beribadah.
Kalau dari sisi genetika dan rekam jejak, penghianat dan penghianatan itu ada kecenderungan akan terulang pada orang yang sama (ibarat , raja/ratu tega itu udah bawaan dari orok hehe) dia pasti "akan tega" melakukannya dengan siapapun. Penghianatan dan penghianat "biasanya" bukan merupakan suatu kekhilafan, tapi kesengajaan demi sensasi/kepuasan nafsu setani, jadi hati-hati lah bergaul apalagi sudah menikah dengan manusia jenis ini
Ya saran saya sih pisah saja, kecuali pasangan anda bertaubat dan minta maaf, well see ke depan-nya bagaimana.

Silakan kenali pasanganmu sejak dini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areolaa dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jazed
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Harus banyak² bersyukur kayaknya... emoticon-Betty
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Bagaimana menyikapinya gan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Weh, pengalaman pribadi ya Gan? Yes, kita kaum hawa memang realistis. Setuju, kudu kenali wataknya. Kl dr awal udh matre, siap2 aja tiap hari denger tagihan bank plecitemoticon-Leh Uga

Quote:


Yup. Kek moto hidupku bersyukur kunci kebahagiaan.

Quote:


Menyikapi pasangan yang banyak nuntut? Penuhi tuntutannya, selama Agan mampu. Kl nggk mampu, ajak bersyukur. Masih belom mempan juga? Minta petunjuk Allahemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan diandraps memberi reputasi
Gampang. Kita tuntut balik.

"Ma papa selama ini udah nurutin kemauan mama, papa bolehkan nambah istri lagi?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kamu jangan nuntut banyak dari suami mu ya.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan idaalfaqieh memberi reputasi
Tuntutan itu timbul karena adanya ketidak seimbangan.
BTW kamu curhat ya?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan idaalfaqieh memberi reputasi
nyimak saja lah :nyantai
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Diubah oleh slurp.slurp
curhat dong mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
ambil saja hikmah nya
profile-picture
profile-picture
langkasenenge dan idaalfaqieh memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di