CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b334e8012ae18190b69f5/kkn-di-desa-penari-hanya-rekayasa

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?



KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?


Sebuah akun bernama SimpleMan menghebohkan dunia jagat maya di Indonesia, pasalnya sebuah karya dari cuitan tentang cerita KKN di Desa Penari menimbulkan reaksi yang fenomenal. Akun ini sebenarnya sudah sering membagikan kisah horornya ke publik namun yang menyita perhatian adalah KKN di Desa Penari yang berdasarkan true story dan berakhir dengan kematian dua mahasiswa yang berada dalam cerita.

Penulis juga memberikan sebuah pesan teka teki terhadap wilayah dan tempat kejadian, yang katanya berada di ujung timur pulau jawa. KKN itu memang di lakukan di sebuah desa yang disebut desa penari. Kejadian ini pun sudah terjadi cukup lama sekitar 10 tahun yang lampau, disinilah netizen banyak terpaku dan kepo tingkat tinggi ketika ada sebuah cerita yang seakan di tutupi latar belakangnya.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Bayangkan nama 6 Mahasiswa yang terlibat sengaja disamarkan, bahkan yang di ceritakan hanya tahunnya saja yang jelas yaitu sekitar akhir tahun 2009. Bahkan kota pun disebutkan hanya berdasarkan huruf inisial yaitu "S" tentu saja netizen pun tertarik dan banyak menjadi detektif dadakan. Selain buat hiburan masyarakat Indonesia memang suka dengan cerita horor.

Inisial S tersebut disinyalir adalah daerah Surabaya, simpang siur yang menjadi polemik tentang wilayah ini pun akhirnya di konfirmasi langsung oleh pemilik akun SimpleMan pada tanggal 26 Agustus 2019. Ia meminta maaf karena tak bisa secara gamblang menjelaskan rahasia yang terjadi di Desa Penari, ia hanya memberikan jawaban yang serba samar biarlah rahasia tetap menjadi rahasia.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Dia pun mengungkapkan bahwasanya cerita yang akhirnya booming dan menjadi viral ini di dapat dari cerita teman ibunya, tentu saja cerita itu ia tulis dengan narasi gaya penulisannya sendiri namun kisah tersebut adalah fakta nyata dan bukan rekayasa. Ada foto yang di unggah olehnya juga namun ia berkata bahwa itu hanya sebuah ilustrasi bukan foto tempat kejadian yang sebenarnya.

Ada 2 cerita yang dibagikan yaitu versi Nur dan versi Widya. Bahkan ada beberapa tempat yang di sandingkan dengan wilayah tempat KKN itu yaitu alas purwo, alas gumitir dan alas dadapan semuanya terletak di Banyuwangi.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Nampaknya cerita ini masih menjadi misteri antara fakta dan rekayasa karena bukti-bukti bila ada 2 mahasiswa terbunuh setelah dilaksanakannya KKN terlebih dengan unsur mistis tentu saja sudah ada catatan-catatan berita di media massa terutama media misteri. Bayangkan penemuan tengkorak karena ulah dukun AS saja bisa bikin heboh satu negara apalagi bila ada mahasiswa tewas dengan unsur mistis di dalamnya pasti walau sudah 10 tahun yang lalu tetapi dunia maya sudah ada dan berkembang. Bahkan kaskus sendiri lagi di masa jayanya sudah pasti akan masuk forum DP, dan juga supranatural bahkan akan menjadi cerita mantap di sfth..

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Hmmm.... gimana menurut kalian ??

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Referensi Klik

Gambar google


KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Halaman 1 dari 18
10 taun lalu, dan penulis bercerita berdasarkan omongan teman ibunya...


woh jembut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zyxc dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
masa bodo gan mau asli apa palsu. yang penting ceritanya menghibur kalo buat ane sih

mejeng dulu gan di pej pertama emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafri940894 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kemungkinan hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupi06 dan 7 lainnya memberi reputasi
bisa jadi, bisa nggak

apapun itu kalo menarik bagi para pembaca dan itu di Indonesia, pasti akan booming
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gebolextreme dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tapi cukup menghibur breeemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risyane dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bener menghiburrr... emang horor menghibur ya bukannya nakutin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
ane blm baca kkn itu gan, ntar deh cobaKKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditjunior10 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apa sih gunanya rahasia2an
apalagi klo udh ada yg ampe matek!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditjunior10 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Desa ponari aja, gratis air rebusan batu daily
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayu13k dan 5 lainnya memberi reputasi
hoax ga hoax
yang penting terhibur akan ceritanya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


astogee emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
gw juga heran knp harus ditutup2i seh..apa takut bhw critanya fiktif belaka?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pythapicture dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sekarang semua orang jd parno.. bhs lelembut semua..kek jaman dulu primbon menguasai dunia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anqemoforever dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin kalo dibilang rekayasa, ane bakal jawab engga gan.
Karena banyak bgt pendapat sok sok an netijen yang mencatut nama kota sama universitas, nah kalo itu hoax pasti si pihak bersangkutan bakal merasa jadi korban pencemaran nama baik. Terlebih kalo diinget-inget lagi ada korban jiwa kan.

Tapi gatau lagi si ini ane mah sotoy aja
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayu13k dan 3 lainnya memberi reputasi
Menarik kalo di kupas oleh kisah tanah jawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r3zh4_MU dan 2 lainnya memberi reputasi
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayu13k dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 2 balasan
Menurutku ceritanya terlalu di lebih lebihkan.. Mungkin benar kondisi desa masih jadul begitu tapi kalau pembatas antara hal ghaib dan dunia nyata begitu gampang di cerita tsb.. Jadinya cerita hoax ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zyxc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oh promo film +62 tohemoticon-EEK!
Ane nontonnya film Hollywood ganemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anqemoforever dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah baca dan biasa aja sih
entah yg 'serem'-nya di manaa.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menghibur sih
bukan soal kejadian beneran apa enggak

tapi kekuatan cerita soal sudut pandang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harskyamsyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di