CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d66d160b41d305b7a22322b/cara-menghadapi-pasangan-yang-sering-bilang-putus-saat-bertengkar

Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar

Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar

Bertengkar dalam hubungan percintaan memang kerap kali terjadi dan hal itu adalah wajar. Namun, akan tidak wajar saat pacarmu selalu bilang putus di setiap pertengkaran. Sering bilang putus ketika bertengkar menandakan bahwa pacarmu masih belum dewasa dalam bertindak.

Kamu sebagai pacarnya pasti merasa kesal dan jengah atas sikap tersebut. Ingin memutuskan juga, tapi kamu masih sayang dan cinta. Nah, berikut ini ada tips untuk menghadapi tipe pacar seperti itu.

1. Jadilah pendengar yang baik dan tetap tenang saat bertengkar
Kemarahan seseorang dalam hubungan biasanya perlu untuk didengar terlebih dahulu. Jangan pernah untuk menyela apa lagi membantahnya ketika ia sedang berbicara. Jadilah pendengar yang baik dan tetap bersikap tenang agar kamu dan dia tidak saling emosi.

Ketika ia selesai marah-marah dan sering mengucapkan kata putus, maka di akhir kamu harus mengalah. Meskipun, kesalahan itu bukan dari dirinya. Bersikap tenang dan mengalah dapat membuat hubunganmu bertahan.

2. Tanyakan bagaimana perasaan cintanya padamu saat ini
Saat kamu dan dia bertengkar dalam pertengkaran biasa maupun pertengkaran hebat, kemudian dia mengucapkan kata putus. Yang harus kamu lakukan adalah menatap matanya dan tanyakan pada dirinya "apa alasanmu untuk putus dariku".

Selain itu, kamu pun dapat menanyakan perihal perasaannya padamu. Tanya padanya apakah dia masih mencintaimu sampai saat ini?. Jika dia menjawab 'Iya', maka kamu harus berbicara dari hati ke hati tentang masalah hubunganmu. Nasihati dirinya agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

3. Beri dia ruang waktu untuk berpikir setelah mengucap kata putus
Setelah lontaran amarahnya telah selesai dan di akhirnya dia mengucapkan putus. Secara langsung suasana pertengkaran tersebut akan berubah menjadi hening. Tugasmu hanyalah memberikannya ruang dan waktu untuk sendiri dulu.

Memikirkan semua hal yang telah diperbuatnya dan mencari akar masalah yang timbul. Setelah kamu memberinya waktu sekitar satu hari, kini saatnya kamu menghubunginya kembali. Menanyakan kabar dan mengajaknya ketemu untuk membahas masalah hubungan kalian.

4. Setelah bertengkar, kembalilah padanya dan ucapkan maaf sambil memberi solusi
Jika pesan dan telepon yang kamu lakukan tidak dijawab olehnya. Kini kamu harus mendatanginya, memberikan kejutan dan pelukan yang mampu meluluhkan perasaannya. Ajaklah ia untuk ngobrol dan membicarakan masalah yang telah kamu lalui.

Mencari solusi adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini bertujuan agar masalah yang muncul di kemudian hari dapat dicegah dan dihindari sedini mungkin. Sebisa mungkin kamu harus menasihatinya untuk jangan pernah mengucapkan kata putus pada saat pertengkaran berlangsung.

5. Jangan menyetujui setiap perkataan putusnya, kecuali kamu benar-benar ingin mengakhiri
Setiap dia mengucapkan kata putus, sebaiknya kamu diam dan jangan pernah untuk menyetujui hal tersebut. Kecuali, jika kamu benar-benar ingin mengakhirinya dan mulai bosan dengan drama yang dibuatnya.

Pikirkanlah baik-baik saat kamu ingin menyetujuinya. Namun, disarankan untuk mengalah dan diam saja dengan apa yang dikatakannya. Hal itu berlaku jika kamu tidak ingin pisah dan masih menyimpan rasa cinta pada pacarmu.

Kelima hal di atas harus kamu lakukan jika benar-benar tidak ingin berpisah dengan pacarmu. Berikanlah nasihat dan ajaklah dia untuk berpikir dewasa serta mengetahui akibat dari hal yang sering dilakukannya.



sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Ga dewasa bgt itu, putusin aja langsung...itu cara paling jitu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Yg namanya pcran kan akhirnya pengen ke jenjang yg serius. Ini baru pcran aja udah gampang bilang putus. Apalg nanti ps nikah? Mau bilang cerai? Ya mending tinggalin aja. Itu emang sifatnya yg kekanak"an atau emang pengen nyari gara" biar putus beneran?emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuahsayur dan 9 lainnya memberi reputasi
hmm ane gak
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Oke gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
tapi serem juga loh temen ane apa-apa kalo ngambek bilangnya putus terus, sampe cowonya sabar nanggepinnya gamau. akhirnya pas bilang mau putus kesekian kali, cowonya capek terus mengiyakan padahal cewenya belom mau cuma buat gertakan wkwkwkkwk makanya kan bisa selesain baik2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kayaknya nyambung nih gaaannn. Soalnya ya itu biasanya yang gampang minta putus cuma untuk menggertak. Dan sekalinya diputusin akan kaget lalu meminta untuk tetap jalan hubungannya. Mungkin kalo ada yang suka minta putus dengan gampang yaudah putusin aja kali ya, karena itu menandakan kalo dia belom bisa dewasa dalam menyikap emosi pada hubungannya. Begitu kah gan sis? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Sok putus wae lah atuh, meni ribet pisan.
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
mau putus. baca ini dulu

Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
karna sejatinya keputusan yang diambil saat seseorang dalam kondisi emosi adalah keputusan yang tidak baik untuk diambil. Belajar dewasa dan saling memahami itu lebih akan menjadi bijak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak ngerti hijian.. Udah lewat masanya, numpang lewat aja emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
stay calm dlu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, namanya lg emosi jgn di layanin, yg ada mkin panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 2 lainnya memberi reputasi
6. tenggelamkan



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
syudah.. syudah...
sini sama om aja.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
Sumpal mulutnya dengan kaos kaki bekas
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
haha. kena aye nih trit
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
emng ngeselin yg begitu, giliran di iyain malah nangis nangis minta balik emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ajang.dee memberi reputasi
Kalok Ane sih, dia langsung Ane putusin Gan... Cari yg laen...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
mending putus aja...
cari yg lebih dewasa...

capek pacaran sama bocil yg minta putus mulu...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Boleh Juga
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan LaSeixas memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di