CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Pelajaran Yang Sulit Diselesaikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d64e56f65b24d199749ad18/pelajaran-yang-sulit-diselesaikan

Pelajaran Yang Sulit Diselesaikan

Pelajaran Yang Sulit Diselesaikan

Sekolah itu hal yang menyenangkan awalnya, ingat banget dulu awal bahagia nya masuk TK hari pertama, yang masih di awasi orang tua dan lambat laun ditinggal akhirnya dengan alasan supaya mandiri dan nanti pulang dijemput kembali. Awal masuk itu kayak pendiam, trus di TK kan biasanya kebanyakan nyanyi kan, berhitung dibawa nyanyi, menghafalkan abjad sambil bernyanyi, angka-angka, belajar menulis abjad lalu membaca dengan intonasi yang sudah biasa kita dengar "b u BU, d i DI = BUDI' heheheh

Punya adik yang TK waktu itu, sering banget antar jemput ke sekolah nya, melihat dia gembira di sekolah. Nyanyi, menulis, menggambar dan lainnya. Masuk ke SD juga masih sama, bagaimana dia perkenalan di depan kelas. Pertengahan sekolah SD, dia mulai belajar dirumah dengan adanya PR katanya. Naik hingga kelas 4 atau 5 (lupa hehe) dia mulai mengeluh PR, yang banyak dan susah. Karena ibu guru menjelaskan tapi memberikan PR yang berbeda dari contoh yang diberikan katanya. Minta bantuan saya untuk membantunya mengerjakan supaya mengerti bagaimana mengerjakannya. Biasanya yang begini adalah MTK. Dibuku yang diberikan oleh pihak sekolah tersebut, sudah ada contoh dan penjelasannya, tetapi penghitungannya berbeda dan sulit dicari menurut ku untuk anak kelas 4 atau 5. 

Anak SD kelas 4 atau 5 atau 6, tugas sekolah nya ngalahin anak SMP susahnya menurut ku hehe apa karena gue nya aja yang gak tau. Cuman susah dan memutar otak banget, apalagi MTK nya. Lihat contoh, habis itu berfikir "oh gini", lalu pas lihat soal "loh kok, trus ini nyarinya bagaimana, ini disini, trus ini, blabla lainnya". 

Pelajaran Yang Sulit Diselesaikan
Gambar : Google (Kompasiana.com)


Trus adik bilang "susah kan? tapi disekolah enggak gini", trus aku selalu bilang "yasudah mungkin guru memberikan, supaya kamu bisa belajar bagaimana menyelesaikannya, perlahan sabar, lihat buku penjelasannya bagaimana, yang guru ajarkan bagaimana". Padahal dalam hati gue bilang "susah banget tuhann" hehe
BIar adik gue juga belajar, ilmu itu penting dan susah didapat memang tapi gak akan susah jika kita mau berusaha dan belajar.

(Cerita Pribadi)




×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di