remakin18
TS
remakin18
Pelajaran Seru di Jenjang Pendidikan


Pendidikan? SD, SMP, SMA, Kuliah?
6 tahun, 3 tahun, 3 tahun, 4 tahun, dalam mendapatkan ilmu. Semakin naik tingkat, semakin naik ilmu yang didapat. Banyak banget yang udah dipelajari, didapatkan. Tapi juga, semakin naik tingkat, guru-guru yang ditemui makin meningkat juga. Guru tegas, pemarah, baik hati, banyak banget ciri-cirinya.

Buku-buku yang dipakai guru-guru biasanya yang lama karena katanya buku lama lebih jelas dan ada semua gitu materi nya tapi masalahnya adalah kadang guru suka disuruh cari bukunya dan udah minim sekali ditemukan lagi. Boleh memakai buku yang keluaran terbaru tetapi dikit sekali materi nya dan kurang dalam penjelasannya, dulu gitu sih yang aku dengar selama sekolah.

Ada juga prakarya dulu, kelas kesenian yang dimana mengambil nilainya adalah kerajinan tangan. Misalnya, buat tas dari karung beras, pernak pernik dari sedotan, dan lainnya yang itu semua adalah untuk mengambil nilai ujian ataupun nilai praktek biasanya. Dan kelas kesenian waku aku sekolah itu yang paling santai sih, karena guru masuk dan hanya menyuruh untuk merangkum apa yang ditulis dipapan tulis, lalu baru dipraktekan itupun di praktekannya dekat-dekat mau ujian. Kadang juga melihat teman ada yang santai tidak menulis, pokoknya kelas ini paling asik menurut aku apalagi kalo misalnya di jam siang, pasti anak-anaknya pada tidur malas-malasan. Lebih asyik jika menerangkan materi lalu diprektekan langsung, supaya tidak membuat anak-anak bosan didalam kelas tersebut.

Pelajaran lain mungkin jam olahraga kali ya, mana gurunya biasanya laki-laki dan seru bermain games atau lainnya gitu. Dulu guru olahraga di SMA paling asyik abis, udah nyantai dan anak-anak murid nya juga tidak kurang ajar, tau batasan ketika bermain dan serius karena gurunya juga santai. Tetapi kadang, sekolah menaruh jam olahraga di siang hari. Di sekolah ku dulu, anak IPA kelas 3,  olahraganya di jam siang sehingga ngebuat anak-anak sudah malas dan panas ingin bermain ataupun olahraga diluar dan tidak dikasihnya fasilitas ruangan. Jadi kadang gurunya juga melihat situasi untuk bermain diluar, akhirnya bermain didalam kelasemoticon-Frown



Sumber Cerita : by me
Gambar : Google (grhm.web.id)

See ya^
0
197
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan