KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada! 4 Hal Berikut yang Berbahaya Dari Anak yang Kecanduan Handphone!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6160e409b5ca15d6218d00/waspada-4-hal-berikut-yang-berbahaya-dari-anak-yang-kecanduan-handphone

Ini Dia 4 Hal Dampak Buruk Penggunaan Handphone Terhadap Anak-Anak

Ini dia alasan orang tua perlu waspada apabila anaknya kecanduan handphone
Waspada! 4 Hal Berikut yang Berbahaya Dari Anak yang Kecanduan Handphone! sumber : theasianparent
Jaman sekarang, handphone canggih tak lagi digunakan hanya untuk komunikasi. Handphone canggih sekarang bisa melacak orang, digunakan untuk mencari uang, menonton dan sebagainya.
Jaman sekarang handphone sudah umum dipakai, bahkan anak-anak jaman sekarang sudah dibelikan handphone untuk dipakai.
Tanpa sadar orang tua mereka telah lalai dan meracuni anak dengan handphone, hal itu membuat anak-anak hanya akan fokus pada handphone dan tidak belajar atau bermain sesuai perkembangan pada usianya. Intinya berbahaya sekali.
Tak hanya berbahaya untuk anak kecil, handphone canggih sekarang juga bahaya untuk anak remaja atau belum baligh. Kenapa berbahaya?

1). Konten Dewasa, Moral dsb.
Karena handphone sekarang berisi banyak hal yang bahaya dan merusak otak. Contohnya, pelecehan di media sosial, pornografi, SARA, baku hantam antar teman, bahasa kotor, bahasa tidak sopan, dsb.

2). Jangan mengira aman karena anak anda sudah remaja, boleh dikasih handphone bermedia sosial seperti FB, Tw, Ig, dsb.
Di dunia media sosial, sering terjadi pelecehan online. Salah satunya, pelaku menyuruh dan mengajak korban memperlihatkan badan (bug*l) atau pelaku memperlihatkan hal tak senonoh.
3). Konten Perusak Pikiran
Sumber pornografi dan hal yang merusak otak lainnya itu sebagian besar bersumber dari internet atau aplikasi media sosial. Hal tersebut membuat psikologi anak akan terganggu atau secara tidak sengaja membuatnya penasaran bahkan mencari tau semuanya lewat internet, teman dewasa atau siapa aja, justru bahaya sekali apabila dia menanyakan kepada orang yang salah.

4).. Waktu yang Dihabiskan
Boleh saja memberikan handphone kepada anak asalkan selalu diperiksa dan diberi batasan dalam penggunaan.
Apabila berlebihan dalam pemakaian handphone, itu hanya membuat perkembangan dan aktivitas anak terganggu oleh handphone.
Perlahan anak tak akan lepas dari handphone atau istilahnya kecanduan dan tiada waktunya untuk melewati masa-masa ceria yang seharusnya.
Waspada! 4 Hal Berikut yang Berbahaya Dari Anak yang Kecanduan Handphone! sumber : IDNTimes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evangre19052018 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marisa19
susah zaman sekarang dikit dikit hp terus
Quote:


Iya gan
paling bahaya kalo ekcanduan gadget buat anak usia balita sih. banyak banget kasus yang jadi delay speech alias ngga bisa ngomong atau telat bisa berbicara. ane juga kayanya termasuk dah yang kecanduan gadget sampe sekarang, termasuk org2 disekitar ane
profile-picture
rausanvikri memberi reputasi
Quote:


Iya bahaya bgt,
Bisa cepat minus matanya...
Memang sih anak dikasih hape biar tenang/anteng gt tapi bahaya bgt
Quote:


Parah amat bisa sampe gitu tapi yang udah gede juga banyak kayak gitu di dunia nyata gak lancar ngomong tapi di dunia maya lancar ngomongnya, saking lancarnya sampai kebablasan (kagak di saring dulu kalau ngomong) apalagi kalau modelnya anonim-anoniman dah.
profile-picture
marisa19 memberi reputasi
Betull gan anak2 skrg kebanyakan maennya gadget smua..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan 2 lainnya memberi reputasi
Baca juga :

HOT! Berikut Fakta Unik, Ini Dia Beberapa Skripsi Tebal di Indonesia
https://kask.us/iCNkx

VIRAL! Rumah 60 Jt Ini Dibangun Berawal Dari Modal Nekat dan Minim
https://kask.us/iCUrH

5 Tanda Cewek Jatuh Cinta Padamu
https://kask.us/iCEwC

Silahkan Baca Ini Kalau Cewek Anda Sedang Marah!
https://kask.us/iCRfQ

Sadis! Berikut Kronologi dan Ciri-Ciri Pelaku Pemerkosaan Anak Kelas 5SD
https://kask.us/iCKX5

Waspada! 4 Hal Berikut yang Berbahaya Dari Anak yang Kecanduan Handphone!
https://kask.us/iCFue

Ini Dia Tips Untuk Cewek Tampil Fresh Setiap Hari
https://kask.us/iCSuy

Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
https://kask.us/iCSxJ

VIRAL Ini Dia Es Krim Magnum ala Rumahan
https://kask.us/iCATh

Ribuan Titik Polusi Udara/Jerebu Ini Sangat Memprihatinkan
https://kask.us/iCEHk

Sunscreen Itu Paling Utama [Bag 1 : Penjelasan]
https://kask.us/iCwKP

3 Rekomendasi Parfum Remaja
https://kask.us/iCrhW


wah bgtu yah brayy emoticon-Wagelaseh
profile-picture
marisa19 memberi reputasi
bahaya guyss
amit2 deh kl anak2 sakit dll
bener juga gan
profile-picture
marisa19 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di