CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Jalan Kaki Aja, Gan! Ini 7 Manfaatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5fbb9f7e3a72218355c590/nggak-punya-waktu-untuk-olahraga-jalan-kaki-aja-gan-ini-7-manfaatnya

Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Jalan Kaki Aja, Gan! Ini 7 Manfaatnya

Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Jalan Kaki Aja, Gan! Ini 7 Manfaatnya 
Olahraga baiknya dijalankan secara rutin. Para pakar kesehatan menyarankan olahraga minimal 150 menit per minggu, yang dilakukan selama lima hari. Artinya, dalam sehari, minimal kita melakukan olahraga selama 30 menit, Gan.

Kadang sulit meluangkan waktu berolahraga di tengah padatnya rutinitas sehari-hari. Tuntutan pekerjaan yang bisa memakan hampir sehari penuh membuat kita jarang berolahraga. Waktu luang yang ada pun lebih banyak kita manfaatkan untuk beristirahat atau refreshing, dibanding melakukan aktivitas fisik.

Sebenarnya olahraga itu nggak perlu berat-berat kok, Gan. Cukup dengan berjalan kaki aja, Agan udah bisa menapatkan banyak banget manfaat untuk kesehatan. Apa aja?


Quote:


Itu dia Gan, beberapa manfaat olahraga jalan kaki setiap hari. Bagi Agan yang mau mulai olahraga jalan kaki, berikut beberapa tips buat agan supaya agan bisa melakukannya dengan benar:

-         Pilih sepatu yang pas dan nyaman. Nggak harus mahal, yang penting punya sol dan bantalan yang baik agar menghindari cedera dan lecet.
 
-         Atur durasi dan frekuensi yang tepat. Agar bisa optimal, Agan cukup berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari dengan intensitas sedang. Intensitas sedang berarti Agan masih bisa ngobrol sambil jalan kaki.
 
-         Jangan lupa pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah sesi jalan kaki.
 
Nah, jangan lupa untuk menjadikan jalan kaki ini sebagai rutinitas harian Agan. Luangkan waktu setiap hari pada jam yang sama, entah itu di pagi hari atau di malam hari untuk merasakan manfaat-manfaat di atas.  





profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benben98
Halaman 1 dari 4
emoticon-Angkat Beer
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
pasang google fit juga...biar semangat jalan kakinya 😂😂
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biar makin semangat, jalannya bareng doi bre emoticon-Bettyemoticon-Toast
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg penting konsisten Az krn kesehatan itu untuk diri sendiri kok
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah satu alesan kenapa ane kalo ngampus pilih parkir yang jauhan dikit wkwkw biar olahraga gitu niatnyah
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
Quote:


bener gan, ga lama-lama ga papa asal minimal seminggu 3 kali olahragaaa
Quote:


waduh maunya sih ane juga gitu. tapi belom keliatan nih doinya masih ngumpet gatau di mana wakakaka
kl di indonesia jalan kaki dianggap miskin,,, anehhh yaaa?? mknya smua wrga 62 pada malu tuk jalan kaki hhhaaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bray bukannya secara normal, secara normal aja ni. masak sih ga mungkin orang ga pernah jalan minimal sehari 30 menit. klo pun keliling2 mall aja lebih itu bray 30 menit tu..

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
Diubah oleh gujeng55
bener bangetttt... jalan kaki itu olahraga yg mantulll... nice info nih gan... berwawasannn... lanjutkan...
mantap infonya gan
Hahahahaha beneerr nihh..... Anee kalo ke kampus jugaaa jalan kaki dari tempat turun bis sampe ke kampus, lumayan sih 500an meter.. Kalo bolak balik udh sekilo wkwkkwk... Abis kalo naik ojek online tanggung jugaa wkwkwka baru duduk udahh sampeee
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hahahhaha iyaaa gaannn.... Kadang ga berasaa jugaaa... Coba aja udara di Indonesia memungkinkan Masyarakat nyaa buat jalan kaki kaya di luar negri hahahaha ademmm terus pedestrian nyaa di tata dengan baguss.. Kalo gini ane mau mau aja buat jalan kaki
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yaaa buat yang bawa kendaraan kalo kerjaa.... Terus dia kerjanya duduk ajaaa di ruangan... Terus pas istirahat kalo ga nitip ob atau beli yang deket deket... Menurut anee diaa ga jalan lebih dari 30 menit hahahahaha... Apalagi skg udh dipermudah sama ojol, mau apa apa yg deket tinggal pesen ojol
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mantaaap emang jalan kaki tu bisa jadi solusi dari gasempetnya olah raga yang heavy gitu kan
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


Ini cerdas banget sih sista wkwkwkwwwk. Sambil menyelam minum air ya sist. Walaupun naik motor tapi tetep bisa jalan kaki jugaa


Quote:


Bener sih pun ngga ke mall jalan naik turun tangga kampus atau dari parkiran ke ruangan kan tetep ae gan namanya jalan wkwkwkw
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di