Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galangwbsnAvatar border
TS
galangwbsn
5 Teknik Ini Akan Membuat Kamu Tetap Hidup Saat Tersesat di Hutan
Quote:




Halo Gan/Sist, pasti banyak dari kamu punya keinginan untuk mendaki gunung atau sekedar tracking di alam dong? Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menyegarkan pikiran yang udah sumpek dengan rutinitas yang itu lagi itu lagi, dan alam jika kita memaknainya sebagai tempat rekreasi-- bisa menjadi tempat yang tepat untuk kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Tapi coba kalian bayangin kalau yang terjadi pada kamu itu seperti cerita yang ada di bagian awal tadi, secara tidak diduga kamu tersesat di hutan seorang diri. Seram juga memang kalau dibayangin; sendirian di tengah-tengah hutan, tanpa persediaan makanan, dan air yang cukup. Pasti akan terbersit di pikiran bahwa hidup kamu akan berakhir mulai detik itu juga.

Tapi ya namanya musibah, siapa juga sih yang mau tertimpa musibah? Apabila suatu saat kejadian ini menimpa kamu (amit-amit), beberapa teknik dasar survival (bertahan hidup) tentu saja akan sangat membantu memecahkan masalah yang sedang kamuhadapi ketika tersesat. Ketika kamu menyadari bahwa kamu tersesat, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah STOP+P (Sit, Think, Observe, Plan + Pray), ini akan mengusir rasa panik yang bisa berakibat fatal untuk hidup kamu.

Dalam teknik dasar bertahan hidup, setidaknya ada 5 (lima) teknik yang wajib diketahui, kelima teknik ini merupakan teknik yang paling dasar dan wajib dikuasai bagi kamu yang memutuskan untuk menjadikan kegiatan outdoor ini sebagai hobi atau pilihan kegiatan rekreasi. Udah siap kan? Kalo udah siap, simak 5 (lima) teknik dasar bertahan hidup di bawah ini!




Spoiler for 5 Teknik Dasar Bertahan Hidup:




Semua teknik diatas ternyata gak semudah kamu membacanya loh.. coba aja kalo gak percaya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kegiatan luar ruang, terlebih yang berhubungan dengan gunung dan hutan pada dasarnya adalah kegiatan yang berbahaya, oleh karena itu, diperlukan persiapan-persiapan khusus yang wajib hukumnya untuk kita pelajari biar tetap tenang, dan nyaman sentosa menjalaninya. Informasi yang saya sampaikan diatas cuma sedikit dari banyak materi di luar sana, jadi jangan malas-malas untuk mencari tahu dan belajar ya kalau kamu ada rencana untuk terjun ke kegiatan ini!emoticon-Jempolemoticon-Jempol



Terima kasih atas kunjungannya gan/sis, baca juga thread saya yang lain di bawah ini:

Ulasan Film "Bumi Manusia" dan Catatan dari Seorang Penggemar
Survival Kit Yang Wajib Kamu Miliki Jika Ingin Pergi Ke Alam Bebas
Teknik Ampuh Agar Terhindar Dari Hipotermia Ketika Mendaki
Melepaskan Beban Maskulinitas Pria Bersama Didi Kempot
rampratamadhanAvatar border
tata604Avatar border
nona212Avatar border
nona212 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
10.7K
126
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan