Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Mengenal Virgo, Sosok Pahlawan Super Indonesia dalam Jagat Sinema Bumilangit

Mengenal Virgo, Sosok Pahlawan Super Indonesia dalam Jagat Sinema Bumilangit

Superhero asal Indonesia, Virgo (Foto: Bumilangit.com)

MINEWS, JAKARTA ­– Dimulai dengan film pahlawan super atau superhero Gundala, akhirnya pemain dan karakter Jagat Sinema Bumilangit jilid 1 resmi diumumkan. Pengumuman judul film, karakter, hingga pemain disampaikan langsung oleh Joko Anwar di Atrium Plaza Senayan, Jakarta pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Dalam acara peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, Joko Anwar, selaku produser kreatif menjelaskan Jagat Bumilangit ini adalah cerita dari tahun 60-an dan film Gundala sebagai awalannya. Film Gundala sendiri baru akan tayang pada 29 Agustus mendatang.


Mengenal Virgo, Sosok Pahlawan Super Indonesia dalam Jagat Sinema Bumilangit


Superhero asal Indonesia, Virgo (Foto: Bumilangit.com)

Dari banyak superhero yang diadaptasi komik-komik klasik Indonesia, ada salah satu superhero yang bernama Virgo. Dilansir dari bumilangit.com, Virgo adalah tokoh komik superhero Indonesia ciptaan Jan Mintaraga.


Virgo pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar judul “Ghorgon”, oleh penerbit Sastra Kumala pada tahun 1973. Virgo memiliki julukan ‘Bintang Fajar’ dan hobi bermain musik dengan grup band-nya ‘The Sparkling’.


Virgo yang bernama asli Rini ini merupakan seorang cewek yang mendapatkan kekuatan super setelah menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan ilmiah ayahnya.


Gadis jelita ini mampu membuat musuhnya bergetar dihadapannya. Ia memiliki beberapa kemampuan super, seperti menghilang dan memancarkan sinar api dari telunjuk. Karakter Virgo memiliki kemiripan dengan dua karakter Fantastic Four, Invisible Woman dan Human Torch.


Dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, tokoh Virgo akan diperankan oleh Zara eks JKT48. Dalam konferensi pers, Zara mengatakan bahwa sebagian karakter Virgo tak jauh beda dari kehidupannya sebagai musisi. Namun ia masih enggan membocorkan secara lengkap bagaimana sosok Virgo yang ia perankan.


“Karakter Virgo lebih main gitar, nyanyi pokoknya anak remaja. Saya belum bisa cerita banyak,” kata Zara pada Minggu, 18 Agustus 2019.




masnukhoAvatar border
japarinaAvatar border
kudanil.laAvatar border
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan