alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Luar Biasa! Makan Singkong Seribu Manfaat Sebagai Favorite makanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5428528d9b17272703f041/luar-biasa-makan-singkong-seribu-manfaat-sebagai-favorite-makanan

Luar Biasa! Makan Singkong Seribu Manfaat Sebagai Favorite Makanan

Luar Biasa! Makan Singkong Seribu Manfaat Sebagai Favorite makanan
emoticon-Menang


Apa yang di maksud dengan singkong? semua orang pasti tau singkong iyalah jenis umbi-umbian yang di dalamnya mengandung karbohidrat.

Kita bersyukur menjadi kota di indonesia berbagai macam tanaman termasuk singkong yaitu pengganti nasi sebagai makanan yang pasti menyehatkan dan banyak menjadikan makanan favorite di pedesaan, ya...kalau di perkotaan paling banyak goreng singkong banyak juga peminatnya dan jadi favorite.

Banyak juga singkong diolah bisa menjadikan sebagai makanan cemilan yang menyegarkan dan bisa menyehatkan daya tubuh menjadi kuat.


Sebaliknya, apa saja manfaat singkong yu... kita kupas sebagai berikut?

Hal Apa Saja Yang Terkandung Dalam Singkong Berikut Ini?

Kandungan jenis umbi-umbian ini banyak orang bilang yaitu nutrisi dan berbagai manfaat singkong telah terbukti dan
Singkong juga banyak mengandung nutrisi penting untuk tubuh.

Mungkin bisa dalam 100 gram kita bisa pilih singkong yang mau di rebus, dan 112 itu kalori dan bisa di ukur 98 persennya kita bisa buktikan dan berasal dari karbohidrat dan bisa di bilang sisanya itu protein dan lemak pasti kalian tau tentang lemak iya kan.

Kemudian setelah memenuhi takaran yang hampir seimbang singkong juga bisa di katakan memiliki serat dan bisa juga menjadikan vitamin atau mineral yang bisa menyehatkan.

Yuu..... kita berpendapat lebih dalam untuk kita putar bahwa kandungan nutrisi dari singkong itu ada manfaat dan simak berikut ini.

* KARBOHIDRAT*

Setiap manusia pasti membutuhkan tenaga yaitu karbohidrat bisa juga pengganti nasi dan singkong menjadi sumber tenaga yang baik buat tubuh kita apabila kita sudah tidak suka nasi bisa jadi makanan pokok pilihan iyalah singkong tinggal kita olah akan terasa nikmat gans&sis

Rangkuman yang di dapat setelah seharian kerja dan terlalu sibuk aktivitas lain dan fisik kita akan menurun yang mempunyai dan diantara glikogen, yang artinya bentuk glukosa yang menyerap di otot tubuh, buktinya manfaat singkong sering di katakan untuk menambah tenaga.

*SERAT*

Kandungan dalam singkong bisa juga didalamnya terdapat serat mungkin lebih banyak jumlah yang cukup, itu juga banyak di katakan untuk mencegah sembelit, dan ini bisa membantu yang memungkinkan untuk mengurangi berat badan karena bisa membuat kenyang bisa juga untuk menjadikan diet gans&sis

Namun, bisa dikatakan memiliki serat memungkinkan lebih banyak manfaat karna singkong bisa juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan dapat mengurangi kadar kolestrol, bisa di katakan untuk mengurangi risiko obesitas, dan bisa di katakan untuk mengurangi risiko penyakit jantung lebih banyak manfaatnya kan gans&sis

Mungkin banyak di sepelekan untuk hal ini padahal kalau kita renungi manfaat singkong ini bisa juga yang memiliki penyakit diabetes, karena dapat mengurangi kadar gula darah.
hal ini karena serat akan mempersempit penyerapan gula yang masuk ke aliran darah gans&sis

*MINERAL*

Jenis umbi-umbian ini juga ada kandungan di dalamnya yaitu sumber mineral yang hampir cukup banyak dan diantaranya, kalsium, fosfor, mangan, zat besi, dan kalium, bisa diperlukan untuk menjaga perkembangan bisa pertumbuhan dan fungsi jaringan tubuh manusia

*VITAMIN*

Singkong mengandung vitamin C, vitamin E, dan folat yang berlimpah dan memberikan banyak manfaat. Kandungan tersebut memberikan manfaat singkong yaitu melindungi dari kanker usus besar dan mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan. Selain itu, vitamin C juga melindungi dari penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker lainnya.


Singkong juga boleh di katakan sebagai vitamin C, vitamin E, dan folat yang berlimpah dan memiliki sumber manfaat yaitu singkong dan dapat menjaga dari kanker usus besar dan dapat menurunkan gejala komplikasi selama masa kandungan, dan vitamin C dapat mencegah penyakit jantung koroner dan berbagai jenis kanker semoga trit ini ada manfaatnya selamat mencoba untuk mengolah singkong sebagai favorite indonesia.


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Terima kasih


Ajang, dee

Agustus 14, 2019

Balas
Menurut yang paling benar ok gans&sis

TINGGALKAN BALASAN
Komentar di bawah ini gans&sis.

emoticon-Menangemoticon-Menangemoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
aapuu dan yenyoktafia memberi reputasi
Diubah oleh ajang.dee
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Luar Biasa! Makan Singkong Seribu Manfaat Sebagai Favorite makanan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak thanks ya udah mampir
Selain yang dijelaskan diatas...
Ada juga manfaat singkong yang lain...
Manfaat makan singkong tersebut berupa rasa kenyang apalagi kalau makan banyak singkong.. manfaatnya bisa berupa kekenyangan :v
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cendol Gan Bolehb Juga
pizza atau singkong ya?
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
si singkong ini emang manfaatnya banyak banget, sekedar di goreng pake minyak campur mentega dikit aja udah enak banget pula
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
tak ada nasi singkong pun jadi emoticon-Big Grin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Gak suka pizza dari kecil juga sumpah dah pernah beli tapi ya begitulah kalau di makan suka keluaremoticon-Ngakak
Quote:


Boleh juga
Quote:


Boleh juga
Reserved
Reserved
Terutama sekali mengandung vitamin K

KENYANG emoticon-Big Grin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Pernah baca
Menurut para ahli
Dalam kadar tertentu
Mengandung sianida



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Boleh di coba emoticon-Ngakak
Dibakar enak nih gan. Jd keinget waktu kecil mbedol pohong depan rumah langsung dibakar emoticon-Toast
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Beras sudah semakin melejit masa depan yang akan datang, siap-siap makan singkong gans.

emoticon-tempted
profile-picture
aapuu memberi reputasi
Jadi inget pas jaman sd dulu di kampung kalo gaada makanan, nyabut singkong di belakang terus dibakar di pawon. emoticon-Mewek


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di