alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5408be7e3a7279842786b4/puluhan-tahun-hilang-tas-ini-balik-lagi-kepada-pemiliknya

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya


Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Jika kehilangan barang, dan sudah dicari hingga satu bulan, namun belum ditemukan juga, biasanya orang sudah putus asa, dan tak berharap lagi barang itu akan kembali. Apalagi jika hilangnya karena tenggelam di sungai yang dalam, atau diambil oleh pencuri, sangat kecil kemungkinannya untuk bisa ditemukan lagi. Kalaupun bisa ditemukan, tentu barangnya sudah rusak, atau isinya sudah tak ada lagi.

Tapi ada peristiwa, di mana barang yang hilang puluhan tahun, dan tak diharapkan lagi itu tiba-tiba bisa kembali beserta semua isinya, meski sudah rusak.

Seperti yang dialami oleh wanita bernama Bolt yang kini berusia 52 tahun, yang tinggal di Amerika Serikat.

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Ceritanya, pada tahun 1992, Bolt beserta anak, suami dan orang tuanya berwisata di danau Danau Hartwell dengan naik sebuah kapal. Ketika mereka makan malam, Bolt kehilangan tasnya yang tertinggal di atas dek kapal. Di mengira tas itu telah dicuri oleh seseorang, sehingga ia tak pernah berpikir lagi tentang tas itu.

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Uang yang tersimpan di tas itu memang tidak seberapa jumlahnya, namun di sana banyak foto-foto keluarganya, yang sangat penting dan mahal nilainya, sebagai dokumentasi keluarga.

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Tak disangka, setelah 24 tahun berlalu, tepatnya di tahun 2016 lalu, Bolt bisa menemukan kembali tasnya tersebut, beserta foto-foto yang tersimpan di dalamnya.

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Adalah seorang bocah bernama Brodie Brooks yang kala itu berusia 11 tahun sedang memancing danau Danau Hartwell, ketika ia ikut bersama ayah ibunya berwisata di danau itu.

Tiba-tiba mata kailnya nyangkut, seperti sedang ditarik seekor ikan besar. Brodie Brooks segera menarik tali pancingnya, hingga akhirnya tampak sebuah tas berwarna coklat tersangkut di kail pancingnya.

Sang ibu yang bernama Ben Myers tampak tertarik dengan tas tua tersebut, sehingga ia segera membukanya untuk memeriksa isinya. Alangkah terkejutnya ia setelah dilihatnya di dalam tas itu ada beberapa foto yang wajahnya seperti sudah dikenalnya.

Ya, menurut Ben Myers, tas itu adalah milik Bolt, tetangga yang dulu tinggal dekat rumahnya, dan sudah sepuluh tahun tak pernah bertemu lagi dengannya. Akhirnya Ben menyerahkan tas itu kepada Bolt, yang membuat Bolt menangis haru saat menerimanya kembali. Ia bersyukur karena foto-foto keluarganya itu bisa kembali, walau kondisinya sudah tidak sempurna lagi.
***
Kejadian serupa juga pernah dialami seorang wanita asal New Hampshire, Amerika Serikat, bernama Lisa Hall Mazzaglia.

Awal cerita di bulan Desember ahun 2002 lalu, Lisa meletakkan tasnya di dalam mobil, ketika ia berbelanja untuk membeli kado Natal. Ketika kembali, Lisa tak menemukan tasnya itu, sehingga ia yakin tas itu telah hilang karena dicuri seseorang. Di dalamnya terdapat sebuah ponsel, pager, roll film, dan uang 4 dollar US. Sejak itu, ia sudah tak berpikir lagi tentang tas itu.

Puluhan Tahun Hilang, Tas Ini Balik Lagi Kepada Pemiliknya

Namun setelah 14 tahun berlalu, tepatnya di tahun 2016, tas itu tiba-tiba kembali kepadanya dengan kondisi yang masih utuh, lengkap dengan semua isinya. Tas itu ditemukan oleh polisi di tong sampah di Market Basket di Seabrook.

Di tas itu ternyata ada kartu identitas Lisa, sehingga polisi bisa menghubunginya, mengabarkan tentang penemuan tas tersebut. Semua Lisa menduga polisi salah alamat atau salah sambung. Namun ketika diceriakan tentang ciri umum tas itu, Lisa baru yakin bahwa itu memang tasnya yang hilang 14 tahun lalu.

Tentu Lisa sangat senang bisa menemukan kembali barangnya yang telah lama hilang itu.(*) Ref 1 Ref 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
Uddineses. memberi reputasi
Yg gak enak itu ketemu mantan yg udah belasan atau puluhan tahun hilang dri hidup kita, tiba2 bertemu dan mantan saat ketemu lebih segalanya dri kita emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vly69 dan velocairaptor memberi reputasi
Diubah oleh 0raurus
Lihat 4 balasan
awet juga foto2 nya terendam di air
klo kata orang sih klo masih milik emang gk bakal kemana emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Quote:

Kalo mantan, biar ga usah ketemu lg selamanya. emoticon-Big Grin

Quote:

Foto zaman dulu awet bingit, atsu karena terlindung dlm tas, atau mungkin dilaminating. emoticon-Big Grin

Quote:


Ya, karena itu emang masih milik dan rezekinya. So tak usah risau dgn sesuatu yg hilang.
profile-picture
profile-picture
sayabaik46 dan 0raurus memberi reputasi
Quote:


betul gan... hukum alam ini mah.... ibarat jodoh mah gak akan ke mana....
alangkah senangnya ya om
profile-picture
blackazs memberi reputasi
Quote:


Lebih seneng lagi kalo nemu gopek di saku celana saat lg bokek. emoticon-Big Grin
profile-picture
jaizal memberi reputasi
Kalau jodoh emang kagak kemana gan :v...
Pasti balik...
Tasnya kangen ama pemiliknya emoticon-Mewek
ibarat kata kalo udah jodoh, mau dipisahin kayak apapun, berapapun waktu terpisahnya, ya bakal ketemu aja lagi. tapi luar biasa sih bisa sampe belasan tahun gitu bisa reunited lagi sama barang barangnya yang pasti udah dilupain dan diikhlaskan
Jangankan berpuluh puluh tahun gan, 4 tahun menghilang aja di dia tidak kembali gan emoticon-Mewekemoticon-Mewek
lah keren ya, yang nemuin malah tetangga lamanya gitu wkwk takdir emang gak ada yang tau ya emoticon-Big Grin
senang rasanya

profile-picture
rullyule memberi reputasi
Quote:


Berasa jalan sendirian di kuburan trus ketemu kunti ya gan? Pengennya cepet2 kabur aja
Lihat 1 balasan
masih lengkap itu isi nya emoticon-Belo
orang bijak berkata kalo rejeki ga bakal kemana gitu gan
Quote:


Iyak... Serasa nemu emas batanganemoticon-Ngakak
profile-picture
jaizal memberi reputasi
Balasan post megatron21
Quote:


Wuah bisa jadi pelampiasan gan kalau ketemu kunti, kayak si Hejo ini....emoticon-Ngakak

profile-picture
sambangiggs memberi reputasi
emoticon-Matabelo

Wow amazing sekaleeee...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di