alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53db8b2f568d3f4c164ddf/tips-berkendara-asyik-dan-merawat-mesin-tetap-baik

Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik

Hallo agan sista, siapa sih disini yang hobi berkendara emoticon-Ngacir2

Berkendara tentunya memang asyik, apalagi bagi kita hobi ngeber-ngeber motor dan penikmat angin jalanan emoticon-Jempol

Nah sebagai sesama penikmat angin jalanan, hal yang terpenting bagi kita adalah ngerti bagaimana cara berkendara asyik dengan tetap memperhatikan safety riding kita. Pada dasarnya nikmat yang paling berharga dalam berkendara itulah adalah keselamatan, toh percumakan jika kita menikmati pemandangan, angin dan suasananya jika ujung-ujungnya kita tidak selamat ? emoticon-Turut Berduka

Maka dari itu ada beberapa tips buat kita yang hobi berkendara supaya berkendara kita asyik tapi tetap aman baik ridernya ataupun kendaraannya...



1. Selalu Jaga Daya Rem Kendaraan Kita

Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik


Rem adalah satu komponen kendaraan yang harus selalu kita jaga kondisinya, daya cekram rem sangat dibutuhkan pada saat kita berkendara, karena akan sangat berfungsi jika kita dalam dalam keadaan kecepatan tinggi, atau saat berhenti mendadak, maka dari itu jangan sampai kita berkendara pada saat daya cekram kita sudah sangat menurun dan perlu adanya perbaikan.



2. Jangan Lupa Cek Tekanan Ban Kendaraan

Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik


Nah gan sis, jangan sampai lupa tekanan ban saat kita berkendara, pastikan tekanan ban PSi nya sudah sesuai. Oiya sekedar informasi saja jika tekanan yang sudah sesuai bukan saja membuat berkendara menjadi aman, namun juga mampu mengefisiensi penggunaan bahan bakar sekitar 1-3%. Jadi jangan lupa untuk mengecek tekanan ban pada kendaraan kita gan sis emoticon-Toast



3. Jangan Asal-Asalan Berkendara

Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik


Banyak pendera yang hanya tahu menegendarai motor, tapi tidak mengerti caranya berkendara yang benar. Ada beberapa hal dasar yang sifatnya penting tapi tidak diketahui oleh banyak pengendara, misalkan penahan kopling saat ber henti ditengah kemacetan yang justru akan membuat kampas kopling cepat habis dan rusak, atau berjalan di jalan menurun dengan kondisi gigi netral yang justru membuat kita sulit mengontrolnya hingga rawan menimbulkan kecelakaan. Maka dar itu sebaiknya kita pahami dulu hal hal dasar dalam berkendara. 




4. Jaga Performa Kendaran Kita
Faktor utama dalam kenikmatan kendaraan tentunya adalah performa kendaraan, dengan mesin yang baik tentunya berkendara menjadi asyik. Tentunya kita sudah sering merasakan bagaimana  ketika mesin motor kita cepat panas akan menganggu performa dari kendaraan kita. Mesin cepat panas disebabkan oleh mesin yang kotor akibat bahan bakar yang mengendap pada mesin kendaran kita. Maka dari itu kita butuh bahan bakar yang berkualitas dalam menjaga kebersihan mesin kendaraan kita. Produk bahan bakar dari Shell, yaitu Shell V-Power adalah bahan bakar yang mampu menjadikan mesin kendaraan menjadi lebih bersih. Shell V-Power mengandung teknologi DYNAFLEX yang memiliki 3x molekul pembersih yang mampu membersihkan endapan pada mesin hingga 80% sehingga mesin menjadi lebih bersih, serta menjaga komponen utama sistem bahan bakar seperti katup masuk dan injektor bahan bakar untuk terbebas dari endapan sisa bahan bakar.
 
 Tips Berkendara Asyik dan Merawat Mesin tetap Baik

 
 

Shell V-Power mampu menjaga performa dan effisiensi dari kinerja mesin sehingga perjalanan, kendaraan kita lebih optimal dalam melaju. Kemampuan teknologi DYNAFLEXuntuk menjaga kebersihan mesin adalah faktor mengapa Shell V-Power adalah bahan bakar yang tepat untuk kita gunakan pada kendaraan kita, Dengan Mesin bersih, performa dan efisiensi akan terjaga, dan tentunya juga merawat mesin kita.

Ingatlah bahwa kunci dalam menikmati sensasi berkendara adalah performa kendaraan yang baik. 

 
5. Patuhi Rambu Lalu Lintas 
Dan yang terakhir adalah selalu patuhi rambu lalu lintas, sebagai pengendara yang baik kita harus selalu mematuhi rambu lalu lintas, hal ini demi menjaga kesalamatan kita, dan pengguna jalan lainnya. 
 
Nah itulah beberapa tips Berkendara asyik dengan tetap menjaga mesin tetap baik, Bagi pecinta angin jalanan dan berkendara, jangan lupa untuk selalu merawat mesin kita tetap bersih dengan menggunakan bahan bakar yang optimal, serta jangan lupa untuk selalu safety riding sangat berkendara..

TERIMA KASIH   



 



profile-picture
azidqi memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Siap.. Terimakasih banyak gan atas semua masukan masukan dan saran saran yang udah ente kasih. Ane kasih rate dan cendol deh emoticon-Toast emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Balasan post azidqi
Quote:


Terimakasih gan atas appresiasinya, semoga bermanfaat tips nya emoticon-Toast


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di