alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Fosil Penguin Raksasa Ditemukan di Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53d3bfe83c727b6a4d1ab2/fosil-penguin-raksasa-ditemukan-di-selandia-baru

Fosil Penguin Raksasa Ditemukan di Selandia Baru

Fosil Penguin Raksasa Ditemukan di Selandia Baru
Wellington - Fosil tulang penguin raksasa ditemukan di Selandia Baru. Penguin ini dilaporkan memiliki ukuran tubuh nyaris mendekati seorang manusia dewasa.

Seperti dilansir AFP, Rabu (14/8/2019), para ilmuwan dan peneliti setempat menyebut fosil penguin raksasa itu diperkirakan memiliki tinggi badan mencapai 1,6 meter dan berat 80 kilogram. Disebutkan para peneliti bahwa fosil penguin raksasa ini empat kali lipat lebih berat dan 40 cm lebih tinggi dari penguin Emperor modern.

Temuan fosil penguin raksasa dengan nama 'crossvallia waiparensis' ini ditemukan di wilayah South Island, Selandia Baru.

Penguin raksasa ini diperkirakan dulunya berburu area pantai setempat pada era Paleosen, sekitar 66 juta tahun hingga 56 juta tahun lalu.


Seorang pemburu fosil amatir menemukan fosil tulang yang diyakini berasal dari bagian kaki penguin, tahun lalu. Dalam hasil penelitian berjudul 'Alcheringa: An Australasian Journal of Paleontology' yang dirilis pekan ini, telah dikonfirmasi bahwa temuan fosil itu merupakan spesies baru.

Peneliti dari Canterbury Museum, Vanesa De Pietri, menyebut ini merupakan fosil penguin raksasa kedua dari era Paleosen yang ditemukan di area tersebut.

"Ini semakin memperkuat teori kami bahwa penguin-penguin mencapai ukuran besar pada awal-awal evolusi mereka," ujar De Pietri.

Para ilmuwan sebelumnya berspekulasi bahwa penguin raksasa mati karena kemunculan predator laut berukuran besar lainnya seperti anjing laut dan paus bergigi. 


Selandia Baru dikenal dengan burung raksasa yang telah punah, termasuk moa yang tidak bisa terbang dan berukuran tinggi 3,6 meter, juga burung rajawali Haast yang memiliki bentangan sayap hingga 3 meter. Pekan lalu, Canterbury Museum mengumumkan temuan burung kakaktua menakjubkan dengan tinggi 1 meter dan hidup sekitar 19 juta tahun lalu.

Quote:

Sumber : disini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
reserved.
Quote:



Quote:


emoticon-Matabelo
kira-kira telurnya sebesar apa nih emoticon-Big Grin
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Quote:


ane kasian sama ente promo blog terus, padahal kaloblogspot itu sepi gak ada yang komentar, mending ente nulis di kaskus aja
Quote:

tengkyu pendapatnya gan emoticon-Shakehand2

ane sih utamanya nggak cari komentar gan. nulis di blog karena platformnya enak, sekaligus latihan bahasa HTML & belajar SEO juga emoticon-Smilie

udah ane jadwal sih beberapa tulisan bakal ada yg ane pilih buat ane pindah ke Kaskus nanti. emoticon-Ngacir2
Diubah oleh kreator.9.ES
gede ya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di