alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Pendidikan Sebagai Pondasi Kehidupan Manusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53beb8349d0f3c1c0987e1/pendidikan-sebagai-pondasi-kehidupan-manusia

Pendidikan Sebagai Pondasi Kehidupan Manusia

        Pendidikan Sebagai Pondasi Kehidupan Manusia
Berbicara tentang pendidikan itu adalah hal yang sangat urgen bagi kehidupan kita, karena dengan adanya manusia yang sekarang ini tidak lain adalah berkah pendidikan yang semakin maju, seri orang menganggap bahwa pendidikan di atas segalanya, memang hal itu sangat benar dan pas, coba kira renungkan bersama tanpa adanya pendidikan Negara ini akan hancur terjajah.

Seperti halnya dengan Negara Indonesia, dan Negara yang lainya. Akan di anggap Negara maju berkat adanya pendidikan yang maju, di didik dari mulai tingkat bawah sampai dengan tingkat atas, melalui lembaga sekolah dasar, sekolah pertama dan lanjutan, anak sd di didk dengan kapasitas keilmuan yang sesuai dengan tingkatannya, bagaimana di ajari tentang tatacar berkepribadiana, bagaimana cara bertingkah laku yang baik, sampai dengan menulis, membaca dan menghitung , selain itu juga di ajak untuk mengembangkan bakat dan seninya melalui kegiatan kegiatan lomba dan pembekalan.

Pendidikan Sebagai Pondasi Kehidupan Manusia

gambar:rajacourse.com

Di tingkat sekolah menengah pertama manusia didik dengan tingkatan yang lebih teratur, di ajari bagaimana bersosialisasi dengan teman yang beda desa, yang mungkin masih satu kecamatan, di tingkat ini juga masih di pelajari pelajaran seperti di tingkat sd juma sudah sedikit di kembangkan ke pemikiran yang sederhana sehingga bisa menumbuhkan kecerdasan otak. Dalam kegiatan lainya juga di jembatani dengan memberikan kebebasan mengikuti kegiatan pengembangan diri melalui ekstra kurikuler yang di pilihnya, dari mulai kegiatan olahraga , seni, pmr, pks, menjahit, bela diri dan kegitan lainya yang mampu mendukungnya.

Begitu juga di lingkungan sma dalam pendidikan menengah atas dia akan di ajari berbagai macam keilmuan yang sudah mulai menjurus ke bidangnya masaing masing, seperti halnya belajar di smk akan di suruh memilih jurusan yangsesuai dengan bakat dan minat ada berbagai macam jurusan yaitu dari mulai pendidikan otomotif, pendidikan mesin, kesehatan, elektronik, tatabusan dan lain sebagainya sampai dengan tak terhitung jenisnya. Lain dengan jalur pendidikn sma di sana lebih mengembangkan keilmuan tentang sains, sertata ilmu pengetahuan sosial dan bahasa.

Dari berbagai macam pendidikan tersebut yang khususnya di terapkan di Negara Indonesia itu tidak lain adalah untuk membeklai manusia dalam menempuh kemakmuran dalam kehidupan yang akan datang, menjadi pondasi bagi setiap umat manusia.

Semoga sepercik coretan tulisan ini bisa memberi sumbangan keilmuan bagi pengetahuan kalian semua terima kasih.

Sumber: pengalaman pribadi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di