alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / The Online Business /
Kenali Cara Mengundang Traffic Lewat Content Marketing Mudah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53879a68cc950cf55a4e89/kenali-cara-mengundang-traffic-lewat-content-marketing-mudah

Kenali Cara Mengundang Traffic Lewat Content Marketing Mudah

Kenali Cara Mengundang Traffic Lewat Content Marketing Mudah

Konten adalah bagian terpenting dalam optimasi situs Anda. Bila Anda menghasilkan konten yang baik ditambah dengan pemahaman akan SEO, maka konten Anda akan menarik banyak orang ke dalam situs brand, meningkatkan traffic dan jika tepat dilakukan maka akan menghasilkan konversi. Namun untuk membuat konten marketing, Anda butuh strategi yang matang. Simak tips dari iBiG Digital, salah satu digital marketing agency terbaik Indonesia dalam membuat konten berkualitas.

Konten marketing adalah sebuah pemasaran yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Yang penting Anda memiliki strategi yang matang dalam perencanaan dan pelaksanaanya serta konsisten dalam menyelesaikannya. Mari terapkan cara mengundang traffic content marketing yang bisa dilakukan oleh pemula ini.

Unik
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu tentang kompetitior Anda. Cari tahu apa yang membedakan produk kamu dengan produknya dan jadikan perbedaan tersebut menjadi keunikan brandmu. Dan semakin menyadari keunikan Anda, maka Anda bisa mengembangkan materi konten yang tepat untuk mempromosikan brand Anda.

Pahami topik dari konten dan fokus mengembangkannya
Konten yang bagus adalah konten yang berbobot. Setelah Anda menemukan kelebihan dari produk Anda, pahami dan kuasailah seluk beluk produk Anda sendiri. Dengan begitu konten Anda akan lebih terarah dan mudah saling mengaitkan antar konten. Selain itu, pikirkanlah ide-ide penulisan yang mengajarkan kepada visitor Anda. Setiap orang sedang dibantu dan diajarkan, apalagi kalau diserta fakta dan kualitas.


Siapakah Pengunjung Anda
Kamu perlu mengenali dan memahami orang-orang yang akan menyukai produk Anda. Setelah mengetahuinya, sesuaikan tata bahasa di dalam konten tersebut. Buat Anda yang baru memulai konten marketing ini, Anda mungkin tidak selalu tahu apakah target marketnya sudah tepat karena bisa saja berubah sekalipun tidak jauh dari prediksi. Namun setelah Anda mengetahuinya lewat laporan analisa, sesuaikanlah itu.


Beberapa poin untuk mengecek ketepatan pangsa pasar:
* Usia dan pekerjaan
* latar belakang pendidikan
* Posisi di dalam sebuah organisasi
* Latar belakang ras, agama, suku dan budaya


Riset kata kunci dan lakukan SEO untuk situs

Untuk mengetahui apakah konten Anda akan “menarik” bagi para calon audience, Anda perlu melakukan riset kata kunci. Dan tentunya dalam meningkatkannya, kita butuh mempraktekkan strategi pemasaran konten lewat situs yaitu SEO atau Search Engine Optimization.


SEO adalah sebuah proses dalam optimalkan sebuah konten dengan menata situs dan menggunakan kata kunci yang tepat sehingga bisa diindeks oleh mesin pencarian seperti Google. Dan biar bisa diindeks dengan rapi, kunci utamanya terletak pada topik dengan kata kunci yang tepat. Setelah itu, mesin akan akan menilai isi konten. Lalu mengecek dari kebiasaan audience setelah membaca artikel ini untuk megnetahui manfaat konten, relevansi dengan kebutuha mereka, berharga dan menarik. Bila banyak orang yang berminat, tentu konten Anda akan tinggi peringkatnya.


Anda perlu sadari, riset kata kunci ini perlu dilakukan setiap bulan. Karena kata kunci yang popular bulan ini bisa saja berubah. Dan untuk mendapatkan hasil yang paling baik, mulailah dengan kata kunci dengan kata-kata yang banyak misalkan 4-5 kata. Mereka memang kurang kompetitif dibanding kata kunci yang lebih pendek, namun mereka bisa bantu posisi situs Anda di mata mesin pencarian.


Bangun otoritas dengan memiliki domain sendiri
Konten Anda yang bagus membutuhkan tempat pemasaran yang bagus. Karena tanpa tempat yang bagus, konten Anda tidak akan terbaca. Kalau Anda tidak menemukan situs yang tepat, bangunlah otoritas di situs Anda sendiri.

Manfaat memiliki domain Anda sendiri:
Membangun otoritas online situs sendiri
Belajar mengontrol dan mengelola konten di situs sendiri sehingga terjamin keberadaannya
Tidak dikendalikan oleh pencitraan merek lain

Promosikan konten Anda
Konten yang baik tentu perlu dibaca oleh banyak orang. Jadi promosikanlah konten Anda di akun media sosial, email marketing, perbaiki tautan yang rusak, susun ulang tulisannya dan perbaharui konten agar tetap relevan.

Kurang tahu cara membuat konten marketing yang bagus? Mending hubungi iBiG Digital yang memiliki tim SEO terbaik. Sebagai digital marketing agency terbaik indonesia, mereka akan membantu Anda dari 0 hingga konten marketing Anda menarik lebih banyak traffic ke situs.

Diubah oleh echo_utt
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di