alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Sebuah Harapan Orang Tua Murid Terhadap Pendidikan Anaknya
4 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d537ed68d9b1743444d5818/sebuah-harapan-orang-tua-murid-terhadap-pendidikan-anaknya

Sebuah Harapan Orang Tua Murid Terhadap Pendidikan Anaknya

Sebuah Harapan Orang Tua Murid Terhadap Pendidikan Anaknya

Pendidikan sama dengan sekolah dan sekolah sama dengan pendidikan. Seperti itulah pemahaman saya yang awam ini. Sebagai orang tua peserta didik dan tentu saja sebagai mantan peserta didik saya melihat banyak perbedaan dari pendidikan dulu dan sekarang. Perubahan itu harus dan wajar menurut saya karena jaman terus berkembang dan semua harus bisa menyesuaikan tanpa terkecuali dalam bidang apapun bila tidak ingin tergerus dengan perkembangan jaman.

Satu hal yang tidak pernah berubah mengenai pendidikan adalah harapan dari orang tua, baik dulu maupun sekarang tetap sama yaitu menyekolahkan anak - anaknya agar menjadi anak yang pintar. Coba saja kita tanyakan secara random kepada salah satu orang tua kenapa mereka menyekolahkan anaknya, pasti jawabannnya "agar anak saya pintar".
Pintar otaknya pintar juga sikapnya.

Sebuah Harapan Orang Tua Murid Terhadap Pendidikan Anaknya
sumber gambar

Secara global tentu kita berharap agar pendidikan bisa merata di semua daerah secara kuantitas dan kualitas. Hal ini tidak saya bahas lebih lanjut karena saya rasa semua sudah paham bagaimana kondisinya. Pemerintah pastinya tidak tinggal diam dan sudah berbuat sesuatu, namun yang harus kita pahami adalah tidak mudah meratakan sesuatu dalam jumlah yang besar, butuh waktu tapi pasti bisa. Ya, Pemerintah pasti bisa.

Harapan saya pribadi untuk dunia pendidikan adalah para pendidik atau guru mampu menjadi orang tua bagi para peserta didiknya karena sebagaimana yang kita ketahui sekolah adalah rumah kedua bagi anak - anak. Dengan begitu anak - anak tidak akan merasa terpaksa pergi ke sekolah. Mereka akan dengan senang hati melaksanakan aktivitas sekolahnya. Dan orang yang sedang senang akan lebih mudah untuk diajarkan.

Sebuah Harapan Orang Tua Murid Terhadap Pendidikan Anaknya
sumber gambar

Sulitkah bagi guru menjadi orang tua? Ya, tentu saja sulit apalagi menjadi orang tua bagi anak orang lain ditambah dengan pengahasilan yang tidak merata antara guru yang berstatus PNS, pegawai tidak tetap dan honorer.

Penghasilannya sangat timpang namun dengan tugas dan tanggung jawab yang hampir sama ini jangan sampai menjadi penghalang atau mempengaruhi kualitas dalam mendidik. Buat para guru apapun status kepegawaiannya tetaplah memberikan yang terbaik untuk semua peserta didiknya. Walau sulit terkadang perut sampai melilit guru tetaplah seorang pahlawan walau tanpa tanda jasa.






profile-picture
profile-picture
indahmami dan darmawati040 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kita jadi pintar membaca dan menulis karna siapa?
emoticon-Kaskus Radio
semoga anak anak bangsa yg akan datang dan yg sekarang lebih dan lebih lagi menghargai seorang guru. dan untuk guru guru, mengajarlah dgn sepenuh hati 😊
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Iya sis semoga emoticon-shakehandemoticon-thumbsup
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di