alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d537d4a2f568d276673b7f1/apakah-binatang-tidak-boleh-mati-secara-layak-dan-terhormat

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?


Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Kasus-kasus mengenai penganiayaan binatang
seringkali terjadi
apalagi belakangan ini sering terjadi pula manusia
yang memakan binatang hidup-hidup.


Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Saya bukan salah satu anggota pencinta binatang
apalagi seorang tokoh penjinak binantang
tapi saya selalu berpikir kenapa masih banyak orang
yang dengan semena-mena terhadap binatang.
Dan ini tidak hanya terhadap binatang
yang lemah semata, tapi bahkan binatang buas
dan dilindungi.

Saya sendiri tidak tau, mengapa banyak orang ingin dan bangga jika bisa memamerkan koleksi binatang yang diawetkan di rumahnya, apalagi kalo jenis binatang itu sebagai binatang yang dilindungi atau bahkan nyaris punah.

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Dan tidak hanya itu, bahkan binatang peliharaanpun yang bisa kita lihat sehari-hari menjadi sasaran sebagai produk hiasan semata. Saya pun berpikir, apakah seperti ini kehidupan para manusia yang menganggap penguasa dari para binatang, sehingga dapat melakukan apa saja terhadap binatang atau mungkin sayanya saja yang melihat binatang sebagai sesama makhluk yang harus dijaga dan disayangi (binatang aja ane jaga dan sayangi, apalagi ente sebagai sesama manusia yang berlainan jenis. Jadi curcol deh....)

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Apakah dengan memajang binatang yang sudah punah atau dilindungi, menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang memilikinya ? Dan apakah dengan memajang koleksi binatang, maka status mereka sebagai seorang pemburu atau mempunyai uang berlebih dapat diakui ? Apalagi kalau memajang binatang yang sudah punah maupun dilindungi di rumah.

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Kampanye dari para pencinta binatang atau badan khusus yang berhubungan dengan setiap species binatang sudah ramai bahkan selalu gencar dilakukan, namun angka kematian akibat pemburuan liar dan penganiayaan terhadap binatang tetap tinggi.
Apakah para pemburu itu sengaja untuk memusnahkan setiap spesies binatang yang ada atau hanya sebatas kepuasan semata ?

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Salah satu teman pemburu, seringkali menggunakan "hukum dibunuh atau membunuh" sebagai alasan pembenaran dari setiap kegiatan yang dilakukannya yakni berburu binatang atau istilah kasarnya adalah membunuh binatang.

Lalu ketika saya bertanya apakah binatang itu untuk dimakan ? Ternyata jawabannya adalah tidak. Jadi binatang itu ditinggal dan dibiarkan mati secara perlahan-lahan, membusuk dan melebur dengan tanah.
Beberapa kali, dia juga bilang bahwa dia baru saja menembak binatang rusa yang sedang hamil karena dia tidak tau sasarannya telah mengenai binatang yang tidak hanya 1 nyawa tapi juga beberapa janin yang ada di dalam perutnya.

Apakah para pemburu itu juga memikirkan bahwa binatang yang ditembak itu adalah induk yang sedang mencari makan bagi anak-anaknya ?

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Jadi apakah binatang yang ditembak, dikuliti dan dagingnya membusuk dan ditelantarkan adalah suatu tindakan yang wajar ?
Apakah binatang yang ditembak itu tidak mempunyai anggota keluarga lainnya yang memerlukan dirinya ?

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Akhirnya sebagai penutup, saya berkeyakinan bahwa hidup itu selalu ada sebab dan akibat. Apa yang kita lakukan terhadap binatang akan berakibat pula dalam kehidupan kita sendiri.
Berdoalah bagi para pemburu bahwa hal itu tidak berlaku bagi diri anda dan keluarga anda. Dan berdoa pulalah bahwa rekarnasi tidak pernah ada.

Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?

Sumber foto : google

Bonus :
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?



profile-picture
profile-picture
jlamp dan mainanuang memberi reputasi
Diubah oleh storm69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?
profile-picture
storm69 memberi reputasi
di sekolah ga di ajarin PMP gans.. perikebinatangan ga masuk uas
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan storm69 memberi reputasi
nah ini ane juga sempat kepikiran bre..
meskipun binatang, mereka kan juga ciptaan Tuhan,
ane suka sedih kdang liat hewan2 yang disiksa

pernah juga liat seekor kucing/anjing yang kadang nungguin orang makan tapi diusir, ditendang
padahal mereka cuma minta sisa2 makanan kita, itupun gak maksa
mereka juga kelaparan lah cari makanan sehari2 dan belum tentu dapat
emoticon-Sorry

ane malah curhat
profile-picture
storm69 memberi reputasi
DP abis gan gambar-gambarnya, seremm emoticon-Takut
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Akibat member dp ke lonje


Quote:


Belajarnya PMS, aja dulu Ut. Bentar lagi UN SD loh, Ut. Belajar bareng sono ama si "Bukan Bocil Biasa"

Jangan lupa, libur hari Jumat biar berkah.
ngeri banget sih ga berperikemanusiaan banget emoticon-Mewek










konveksi tas
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Tapi jujur sih, Bre. Ane rada trauma ama kucing kalo lagi makan. Awalnya sih ngak masalah setiap makan di warung atau restoran kalo ada kucing... tapi masalahnya, pernah kejadian itu kucing langsung manjat ke piring. Semenjak itu, langsung kabur kalo lagi makan ada kucing (bukannya ngak mau berbagi, loh Bre.. )

Lihat 1 balasan


Quote:


Iya, Bre... mengamalkan ilmu DP ke Lonje
emoticon-Cape d... emoticon-Shakehand2 emoticon-Cape d...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
saya lagi berusaha ingin jadi vegetarian tinggalkan konsumsi daging [
semoga bisa berhasil
emoticon-Traveller
profile-picture
storm69 memberi reputasi
Balasan post storm69
Quote:


ya namanya hewan bre, mereka kn gk diajari adab, cuma yang ane sayangkan, ada bbrapa orang yang suka nyiksa, kalo gak mau ngasi ya kabur aja kayak agan kn gak masalah, atau cukup usir aja
kan bisa mereka tidak perlu sampe mukulin tuh kucing, smpe ada yang pincang kakinya.
yah setiap orang punya sikap yang berbeda2 terhadap hewan

kalo yang makan kucing hidup2 tuh sudah keterlaluan sih
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Pengen juga sih, Bre.
Ane baru sampe tahap makan prioritas.
emoticon-Cape deeehh emoticon-Shakehand2 emoticon-Cape deeehh


Quote:


Nah, tidakan kekerasan ke binatang itu Bre.. yang ane ngak suka.
emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
Quote:


Bukan bocil biasa ntu apaan torm?
profile-picture
storm69 memberi reputasi
Kurang ajar emang, Harusnya gantian pelakunya yg dibunuh. Ikhlas kok gw bukan siapa2nya emoticon-Ngacir2
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Ane kejem kalo ama kecoak doang.. apalagi yang terbang gak jelas..
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Nih, Ut... istilah dari sohib elu
Apakah binatang tidak boleh mati secara layak dan terhormat ?
Quote:


Dirikuh sering kesasar emoticon-Mewek
profile-picture
storm69 memberi reputasi
Quote:


Wakaaka gue ga tau gue ga mau tau bocah kpralrat
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Elu yakin tau, Ut ?
Kan gue kagak nyebutin id
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di