alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kemelekatan VS Alam Tunggal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5369b8a727680cdc194dd3/kemelekatan-vs-alam-tunggal

Kemelekatan VS Alam Tunggal

Kemelekatan VS Alam Tunggal


T: Apa sih yang dimaksud kemelekatan, identifikasi atau terserap?

J: Yaitu saat kita tidak mengenal diri sendiri. Kita mengira diri kita adalah tubuh, pikiran, suku, ras, negara, agama, harta, rumah, mobil, makanan atau apapun yang padanya kita larut, terserap, melekat, teridentifikasi. Saat keadaan teridentifikasi terjadi maka kita akan mudah tersinggung(baper) jika sesuatu yang padanya kita teridentifikasi disentil orang. Koq bisa lain yang disentil tapi kita yang sakit? Karena kita telah melekat padanya, kita merasa dia adalah identitas kita.

T: Kalau belajar kesadaran, apakah tidak akan melekat, teridentifikasi atau terserap?

J: Kesadaran adalah saat dimana kita hanya menjadi pengamat dari segalanya. Saat kita mengamati apapun berarti kita bukanlah yang diamati, nah telah terjadi keterpisahan di saat itu sehingga ada jarak antara objek dan subjek.

T: Bagaimana dengan kesadaran murni?

J: Kesadaran murni tidak lagi terdapat dualitas, objek dan subjek. Semua hanya satu kesatuan, dirimu, diriku, dirinya, dan segalanya adalah satu. No mind atau zero mind di sana. Ini juga yang sering disebut orang keadaan meditatif.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ts aku ini apa salah kamar ya..?
Quote:


Cek inbox bray
emoticon-DPemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP
Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah Tanah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di