alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52cec8af7e9351851e6bf1/5-cara-diet-sehat-untuk-menurunkan-berat-badan

5 Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih kerap dianggap sebagai masalah oleh banyak orang. Hal ini menjadi masalah karena membuat bentuk tubuh kurang enak diilihat dan terasa berat. Tak heran bila banyak orang ingin mengatasi masalah ini.

Bukan hanya mempengaruhi bentuk tubuh dan rasa percaya diri, berat badan berlebih juga tak baik bagi kesehatan. Beberapa penyakit bisa muncul sebagai akibat dari berat badan berlebih tersebut.

Kini diet sehat banyak dijadikan pilihan untuk menurunkan berat badan. Diet ini jika diijalankan dengan benar tak akan terasa menyiksa. Anda bahkan akan merasakan manfaatnya dalam waktu 1 hingga 2 bulan sejak dijalankan.

Diet sehat bisa dilakukan dengan menggunakan hal-hal sebagai berikut:

1. Menyiapkan Jadwal Makan yang Teratur
Salah satu kunci sukses melakukan diet adalah dengan membuat jadwal makan yang teratur. Anda tetap harus makan 3 kali dalam sehari. Porsi dan jenis makanannya saja yang perlu disesuaikan. Jika memungkinkan sebaiknya dari 3 kali itu hanya 1 kali saja yang menyediakan nasi.

2. Sarapan Buah dan Sayur
Mulai saat ini Anda harus menyingkirkan nasi dari menu sarapan Anda. Sebagai gantinya konsumsilah buah dan sayur. Buah dan sayur rendah kalori dan kaya akan serat sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu buah dan sayur baik bagi kesehatan kulit.

3. Kurangi Konsumsi Makanan yang Digoreng
Makanan yang digorang kaya akan kolsterol dan kandungan lemak jenuh. Terlebih jika minyak yang digunakan sudah kurang baik kualitasnya. Hal itu tentu saja kurang baik bagi usaha Anda menurunkan berat badan.

Sebaiknya ganti makanan Anda dengan yang dikukus atau direbus. Cara pengolahan tersebut lebih sehat dan bisa membantu Anda mengurangi asupan lemak selama proses diet.

4. Batasi Konsumsi Gula dan Garam
Gula dan garam sangat berpengaruh pada kondisi tubuh. Jika kadar keduanya berlebihan di dalam tubuh bisa jadi akan timbul berbagai penyakit. Mulai saat ini batasi konsumsi keduanya.

5. Rutin Berolahraga
Menjaga makanan tak cukup untuk mengoptimalkan program diet Anda. Anda perlu melengkapinya dengan olah raga rutin setiap hari. Sisihkan sedikit waktu di pagi hari untuk melakukan olahraga ringan.

Nah, itulah cara diet sehat yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus merasa tersiksa. Ada baiknya jika Anda memulai proses diet dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli gizi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di