alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Pentingnya Pendidikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52b393facb957a9051286e/pentingnya-pendidikan

Pentingnya Pendidikan

Pentingnya Pendidikan 
semarang, 13 Agustus 2019
Pentingnya Pendidikan
pendidikan begitu penting dalam kehidupan sebagai landasan 
untuk bertindak lanjuti sehingga mengaplikasikan dalam kehidupan

Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia yang mendasar dan setiap manusia berhak untuk dididik dan diajarkan hal-hal yang akan membantunya hidup dalam masyarakat yang beradab. Ini mungkin yang kesekian kalinya Anda membaca atau mendengarkan seseorang berkata bahwa pendidikan itu sangat penting. Tetapi mengapa pendidikan sangat penting dan relevan, terutama di abad ke-21? Baca terus untuk tahu.

1. Pengetahuan

Pertama dan terpenting, seseorang membutuhkan pendidikan, setidaknya sedikit pendidikan formal untuk memiliki dasar pengetahuan yang kuat tentang dunia tempat kita hidup. Seseorang harus memiliki pengetahuan dasar tentang kesehatan, makanan, masyarakat, peradaban, bangsa, uang, dan hal-hal lain seperti ini yang wajib untuk kehidupan yang layak. Pendidikan mengisi kesenjangan pengetahuan ini dengan cara yang sangat sistematis dan mempersiapkan kita untuk hidup. Semua hal ini mungkin tampak konyol begitu kita dewasa, tetapi pada masa ketika kita masih anak-anak, semua ini tertanam dalam otak kita tanpa sepengetahuan kita.

2. Identitas

Setiap manusia adalah unik dan berbakat dengan keterampilan, bakat atau kemampuan khusus. Setiap manusia memiliki identitasnya sendiri dan pendidikanlah yang membantu kita mewujudkan identitas sejati kita. Pendidikan membantu kita mengidentifikasi diri kita dengan masyarakat dan memahami di mana kita berdiri dan dibandingkan dengan apa. Realitas kehidupan begitu indah disajikan kepada kita sehingga kita mulai mengeksplorasi diri kita sendiri dan memberikan identitas kepada diri kita sendiri. Selain itu, masyarakat juga memberi Anda identitasnya sendiri dan kualifikasi pendidikan Anda memainkan peran utama dalam identitas yang Anda peroleh sendiri.

3. Jaminan Keuangan dan Sosial

Pendidikan membantu kita memiliki keamanan finansial dan sosial yang stabil. Tanpa pendidikan dasar, mustahil bagi seseorang untuk mengelola keuangannya. Bahkan hal-hal mendasar seperti menandatangani cek, membuat rekening bank, kredit & debit tampak rumit dan sulit dipahami. Jika Anda ingin menjalani kehidupan yang mandiri dan tak kenal takut, keamanan finansial sangat penting. Pendidikan juga penting untuk jaminan sosial karena memberikan kepercayaan pada Anda dan menempatkan Anda dalam strata masyarakat tertentu di mana Anda tidak harus memerintahkan untuk menghormati dan bermartabat, padahal itu secara otomatis diberikan kepada Anda.

4. Keamanan Kerja

Ketiga, dalam dunia kompetitif yang kita jalani saat ini, mendapatkan pekerjaan tanpa pendidikan dasar sangat sulit. Pendidikan memungkinkan kita berkomunikasi dengan orang-orang, memahami bahasa, memproses transaksi, dan mematuhi peraturan. Tanpa pendidikan formal, karyawan mungkin tidak akan pernah percaya bahwa Anda mampu mempertahankan pekerjaan tetap. Pendidikan sebenarnya memainkan peran paling penting dalam mengamankan pekerjaan, meningkatkan pendidikan, dan meningkatkan status pekerjaan.

5. Membantu Anda Menemukan Tujuan

Terakhir, pendidikan memaparkan banyak pemikiran, pandangan, pendapat, dan orang kepada Anda. Sadar atau tidak sadar mereka akan memiliki pengaruh besar pada Anda dan secara tidak sadar membimbing Anda untuk memahami kehidupan dengan cara tertentu. Jika Anda berpendidikan dan sangat tahu tentang bagaimana Anda hidup dan dunia ini, Anda akan memiliki kejelasan tentang apa yang Anda lakukan dan apa yang akan Anda lakukan, dan pada akhirnya Anda akan menemukan tujuan hidup Anda.


"Selamat Membaca Semoga Bermanfat"

Oleh: Makmur Gane alias Nikolaus Gane/anak jalanan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di