alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fitness & Healthy Body /
9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52af9fc820844f0515aa91/9-hal-penyebab-anda-insomnia-dan-cara-menghindarinya

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

Sekitar 15% populasi manusia menderita insomnia. Orang-orang membutuhkan sekitar 8 jam tidur yang baik setiap malam untuk mendukung keadaan normal kesehatan fisiologis dan psikologis. Kami telah mempelajari alasan untuk insomnia dan menemukan metode yang efektif untuk menyingkirkannya.


Dengan mengikuti rekomendasi sederhana dari Dijelas.in ini, Anda akan dapat melupakan insomnia selamanya dan menikmati mimpi indah setiap malam. Berikut penjelasannya,

1. Multiple sclerosis


9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

Para ilmuwan dari University of California melakukan penelitian yang menunjukkan hubungan antara multiple sclerosis dan insomnia. Ada 2.300 orang dengan multiple sclerosis dan 70% dari mereka mengalami gangguan tidur.  Bersamaan dengan rasa lelah (ciri khas dari multiple sclerosis) seseorang tidak dapat tertidur selama setidaknya 30 menit. Mereka sering harus meminum pil untuk melawannya. Orang yang berusia 20 hingga 50 tahun cukup beresiko mengalami insomnia.


2. Stres

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

Hasil studi oleh American Academy of Sleep Medicine menunjukkan bahwa stres dapat menyebabkan insomnia. Thomas Roth dan rekan-rekannya yakin bahwa cara pasien menangani suatu situasi sangat penting. Semakin mereka dapat mengalihkan perhatian dan menjauhkan diri dari sumber stress, akan semakin baik.  Insomnia dapat menjadi kronis jika seseorang sering mengalami stres.


3. Minuman energi 
9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya


Konsumsi minuman energi telah menjadi kebiasaan banyak orang saat ini. Sebuah studi 4 tahun yang dilakukan oleh para ahli dari Camilo José Cela University (UCJC) telah mengevaluasi efek positif dan negatif dari minuman energi pada manusia. Para peserta menyatakan bahwa mereka merasa prima, tetapi mereka menjadi lebih gugup dan mengalami insomnia.

4. Asma

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

Sebuah tim peneliti dari University of Pittsburgh telah menemukan bahwa insomnia sangat lazim pada orang dewasa yang mengidap sakit asma. 37% dari subyek yang mengalami masalah pernapasan juga mengalami gangguan tidur. Para peserta dengan insomnia menemukan lebih sulit untuk menangani kondisi mereka dan mereka menderita depresi dan gejala lainnya.   Menurut para ilmuwan,  penting bagi pasien penderita asma untuk mengobati insomnia mereka sesegera mungkin.

5. Stroke

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Surrey menunjukkan bahwa pasien yang mengalami stroke juga memiliki masalah tidur yang mempengaruhi kualitas hidup, secara umum. Para peneliti percaya bahwa masalah tidur yang dialami oleh pasien stroke adalah karena sejumlah faktor penyumbang, seperti tekanan psikologis yang lebih besar, rasa sakit, dan ketidaknyamanan, serta penurunan tingkat aktivitas fisik.Pentingnya tidur selama periode pemulihan tidak boleh diremehkan karena tidur membantu seseorang mempertahankan kesehatan fisik dan psikologisnya.

5. Alkohol

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

4.970 orang dewasa mengambil bagian dalam studi di Universitas John Hopkins. Para peserta mengatakan kepada para ilmuwan jumlah hari ketika mereka telah meminum 4 atau lebih minuman dalam satu hari selama 3 bulan terakhir. Jawabannya digunakan untuk menghitung jumlah hari rata-rata ketika peserta meminum alkohol. Para peserta juga mengklaim bahwa mereka memiliki masalah tidur. Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang minum 2 kali atau lebih dalam seminggu seringkali lebih rentan mengalami masalah tidur.


6. Menopause

9 Hal Penyebab Anda Insomnia dan Cara Menghindarinya

Diketahui bahwa wanita lebih sering mengalami insomnia. Studi baru di Pennsylvania State University menunjukkan bahwa selama menopause, risiko insomnia meningkat beberapa kali. Keluhan yang paling populer adalah kesulitan jatuh tertidur dan penurunan kualitas tidur secara keseluruhan.Dari 3.302 peserta, lebih dari sepertiga mengalami insomnia. Biasanya mereka akan terbangun di saat malam hari.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pernah ngalamin ini dan tersiksa banget


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di