alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Upaya Pemerataan Sistem Pendidikan Remaja Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52acad349d0f1e4770c39f/upaya-pemerataan-sistem-pendidikan-remaja-indonesia

Siapa Bilang Pendidikan Dasar Aja Yang Penting? Remaja Juga, Gans! 🤓📖🎓

Hai Agan dan Aganwati semuanya!
Kali ini ane, online.addict, akun rada jadul namun jarang online (sungguh tak sesuai namanya wkwk) pertama kalinya menulis di forum Education dalam rangka memeriahkan :

Upaya Pemerataan Sistem Pendidikan Remaja Indonesia



Tahukah ente pada bahwa kemarin, 12 Agustus 2019 adalah International Youth Day ?

Upaya Pemerataan Sistem Pendidikan Remaja Indonesia

Hah, apaan tuh? Pasti karangan TS doang emoticon-Ngakak (S)


Sembarangan! Bukan dongs!

Quote:


Walaupun bergerak di bidang pendididkan, International Youth Day ini dikelola oleh United Nations Youth yang merupakan sub- divisi dari UNDESA (Department of Economic and Social Affairs) dan DISD (Division for Inclusive Social Development) dan bukannya UNESCO.

Saat ini, populasi anak muda/remaja (youth) rentang usia 15 - 24 tahun adalah populasi pemuda terbesar yang pernah ada dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tentunya peran remaja di masa yang akan datang akan sangat berpengaruh pada dunia. Nah, kebetulan tema tahun 2019 ini adalah “Transforming Education” yaitu mengubah sistem pendidikan sehingga lebih inklusif (non eksklusif) dan dapat diakses oleh semua remaja. Tema ini diharapkan dapat menyadarkan pemerintah untuk peduli pada pendidikan remaja, organisasi yang dipimpin anak muda hingga organisasi yang berfokus pada pemuda untuk pembangunan berkelanjutan karena pendidikan adalah pondasi dalam pengentasan kemiskinan, taraf kesehatan yang baik, pekerjaan dan pertumbuhan yang layak, pengurangan ketidaksetaraan dan sebagainya.

Upaya Pemerataan Sistem Pendidikan Remaja Indonesia

Quote:


Kendati hasilnya belum maksimal, setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan untuk pemerataan pendidikan anak muda , di antaranya : 


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Pendidikan usia dini dan dasar memang sangat penting. Tetapi bila tak dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi seperti SMA dan kuliah apakah hasilnya warga negara Indonesia nanti akan bebas dari kemiskinan, memiliki taraf kesehatan yang baik, pekerjaan dan pertumbuhan yang layak? Kan nggak juga Gan. Kondisi seorang remaja menentukan bagaimana dirinya ketika dewasa nanti. Remaja memiliki kondisi psikologis dan mental yang relatif tidak stabil, sehingga segala hal yang mereka terima akan mudah diproses oleh mereka. Oleh karena itu, pendidikan sangat diperlukan agar mereka mampu memilah mana yang baik, membentuk karakter pemuda yang kuat dan memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik.


Quote:


Kebutuhan-kebutuhan ini perlu dipenuhi agar remaja mampu menjadi pribadi dan SDM yang baik. Paling tidak mereka akan mendapatkan modal dalam menjalani kehidupan setelah remaja. Orang tua bisa sendiri ngajarin itu semua? Berat! Bimbel juga fokusnya ngajarin apa aja yang kira-kira bakal keluar di SNMPTN/USM2 doang. Karena itu semua remaja harus sekolah!


Quote:



Sekian thread soal pendidikan remaja ini dari ane. Sumber : klik aja, udah ane hyperlinkin URL-nya.

Rate dan cendol bila berkenan emoticon-Kiss
Polling
3 Suara
Usia berapakah Agan saat ini? Penasaran umumnya umur berapa yang mejeng di forum ini  
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Even ya, wis mantap, sis. Penjelasan detail bingit 👍👍👍
Lihat 1 balasan
Balasan post bekticahyopurno
Quote:


Iya nih oom.. doakan daku emoticon-Malu (S)
sepi beud yah forum ini, huhuhu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di