alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
CERITA SINGKAT WORKSHOP ENTREPRENEUR..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5266918012ae1943710bbf/cerita-singkat-workshop-entrepreneur

CERITA SINGKAT WORKSHOP ENTREPRENEUR..

Pada bulan juli saya mendapatkan undangan Workshop dari Insan Profesional Jakarta dan Jamanow untuk menghadiri workshop tersebut. ketika saya mendapatkan undangan tersebut saya sangat tertarik, karena workshop membahas tentang Entrepreuner di jaman sekarang yaitu E- Commerce. 
saya sedikit mengulas tentang Bisnis Online, Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online dengan menggunakan jaringan internet, sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website atau aplikasi. Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar di masa mendatang, karena kini hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Online shop atau bisnis online saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, baik yang dalam kesehariannya menggunakan internet ataupun tidak. Adapun definisi online shop, adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual barang atau jasa melalui internet dimana antara penjual dan pembeli tidak pernah bertemu atau melakukan kontak secara fisik yang dimana barang yang diperjualbelikan ditawarkan melalui display dengan gambar yang ada di suatu website atau toko maya. Setelahnya pembeli dapat memilih barang yang diinginkan untuk kemudian melakukan pembayaran kepada penjual melalui rekening bank yang bersangkutan. Setelah proses pembayaran di terima, kewajiban penjual adalah mengirim barang pesanan pembeli ke alamat tujuan.

Pengoperasian Online shop

Dalam Online shop terdapat tingkatan-tingkatan dalam pengoperasian online shop, yaitu :

1) Pengertian Suplier.

Supplier adalah pihak yang menyediakan, menyalurkan dan memasarkan suatu produk tertentu.

2) Pengertian Reseller.

Reseller adalah orang atau pihak yang menjual kembali produk orang lain atau supplier dimana reseller ini berdiri sendiri atau bukan merupakan pegawai dari si supplier.

3) Pengertian dropshipper

Dropshipper tidak melakukan stock barang, mereka hanya memamerkan atau memajang gambar/foto kepada calon pembeli. Jika ada yang mau membelinya, maka barang dikirim dari supplier ke konsumen secara langsung, namun atas nama dropshipper. Beberapa keuntungan dropshipper, yaitu :

Dropshipper mendapat untung atau fee atas jasanya memasarkan barang milik
Tidak membutuhkan modal besar untuk menjalankan sistem ini.
Sebagai dropshipper, Anda tidak perlu menyediakan kantor dan gudang barang.
Dapat terbebas dari beban pengemasan dan distribusi produk.

dengan mengupas tentang Bisnis Online, saya mempersiapkan untuk kehadiran undangan tersebut. dan pada akhirnya datang waktunya yang ditunggu - tunggu. 





Spoiler for spoiler:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di