alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5253cac820845583076b01/diklaim-ampuh-sembuhkan-kanker-apa-kandungan-tanaman-quotbajakahquot

Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?

Pada Threat milik tetangga sebelumnya yang membahas tentang  Siswa SMA yang menjadi juara dunia penyembuh kanker dengan menggunakan tanaman yang disebut warga berna "Bajakah" nah sekrang mari kita ubek2 sedikit tentang apa saja kandungan tanaman tersebut.

=====================

Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?

 
Peneliti dari Universitas Lambung Mangkurat Eko Suhartanto mengatakan, tanaman Bajakah mengandung senyawa fitokimia yang berperan sebagai anti-kanker. "Ada tannin, ada flavonoid dan senyawa sehat fitokomia lain seperti steroid dan sejenisnya," kata Eko dikutip dari tayangan "AIMAN" yang disiarkan Kompas TV, Senin (12/9/2019) malam.


Melansir Hello Sehat, senyawa fitokimia yang juga disebut fitonutrien merupakan suatu komponen yang bertanggung jawab memberi warna, rasa, dan aroma dari suatu jenis makanan. Fitonutrien hanya ditemukan pada makanan yang berasal dari tumbuhan terutama sayur, buah, kacang-kacangan, dan teh. Fitonutrien sebenarnya bukanlah zat gizi esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, fitonutrien bisa membantu mengurangi risiko penyakit dan membantu tubuh bekerja secara maksimal.


     Secara garis besar, fitonutrien dapat membantu mencegah penyakit dengan cara berikut: Berfungsi sebagai antioksidan


·        Memaksimalkan kerja sistem imun
·        Membantu memenuhi kebutuhan vitamin (terutama vitamin A)
·        Memicu kematian sel kanker
·        Memperbaiki struktur DNA yang rusak karena radikal bebas
·        Mendetoksifikasi senyawa karsinogen dari tubuh


    Tanaman Bajakah diklaim mengandung 40 macam fitokimia yang dapat menyembuhkan kanker, di antaranya flavonoid, fenolik, steroid, saponin, terpenoid, dan alkonoid. Sebenarnya, tanaman Bajakah sebagai penyembuh kanker telah lama digunakan oleh nenek moyang suku Dayak secara turun temurun. Akan tetapi, belum pernah ada penelitian ilmiah yang membuktikan khasiatnya.
 
Awal mula uji coba


Awalnya, tanaman Bajakah diolah dengan proses sederhana. Hasil olahan tanaman Bajakah diuji ke tikus putih yang telah disuntikkan sel tumor oleh ahli. Setelah itu, tikus diberi minuman rebusan air Bajakah.

Dalam 30 hari, sel tumor pada tikus putih berangsur mengecil selama 30 hari. Uji laboratorium membuktikan sel tumor pada tikus menghilang dalam 60 hari dan tidak muncul lagi.


Uji laboratorium resmi di Universitas Lambung Mangkurat membuktikan tanaman Bajakah mengandung senyawa penyembuh kanker yang berlimpah. Sementara itu, dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Selasa (12/8/2019), untuk memastikan Bajakah benar bisa menyembuhkan kanker pada manusia dibutuhkan sejumlah fase dan tahapan. Hal itu dikatakan Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof Dr dr Aru Sudoyo. Ia mengatakan, mengklaim bajakah sebagai obat penyembuh kanker perlu lebih dari sekadar uji coba terhadap tikus. "Karena ujicoba terhadap tikus dan manusia itu berbeda," kata Prof Aru.



Pengolahan Bajakah sebagai obat kanker
Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?
Untuk mengolah tanaman Bajakah menjadi obat kanker, prosesnya dilakukan melalui pengeringan dengan bantuan matahari. Setelah itu, cacah tanaman yang telah mengering.

Kemudian, tumbuk hingga menjadi bubuk dan rebus. Satu gram bubuk Bajakah direbus dengan air selama 30 menit dan minum air rebusan tersebut sebagai pengganti air minum setiap hari. Rasa rebusan air Bajakah memiliki warna seperti teh dan rasa yang hambar. Namun, hanya mengonsumsinya dalam dua bulan mampu menghilangkan tumor.


Sumur


profile-picture
samsol... memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kirain obat kanker tu madu ajikranya si ipin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ustad.syam dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Pakek propolisnya melia nature gan.
Terus jamgan lupa, minumnya sambil ngomong dahsyat!
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga ada yang jual neh tumbuhan
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
Balasan post PinggiranBakwan
Quote:


Dasyaaaattttttt
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
akibat banyaknya peneliti magabut emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
bisnis trilyunan bakal gulung tikar kalo taneman ini bener2 terbukti anti kangker emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terlalu prematur sih mengatakan ini obat kanker,,, tp gue berharap semoga beneran manjur buat ngobatin kanker


emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau bener ini obat cancer, ini adalah lonceng kematian buat para kapitalis industri farmasi yang selama ini mengeruk keuntungan dari pasien cancer emoticon-Embarrassment

ke depan bisa ada dua, tanaman ini diteliti oleh mereka dan disebutkan hoax dapat menyembuhkan cancer, atau para kapitalis farmasi ini melakukan monopoli atas tanaman ini emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ladang bisnis nih, banyak ntar yg nyoba budidayakanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
siap2 musuh mu banyak lho emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
Yg ngasih tau itu obat siapa, tuhankah?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan axiopico memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?

Kalau gatal di garuk gini , dikasih obat apa ayah ..

emoticon-Betty
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Balasan post nenen.binal
Quote:


Atau hutan tempat pohon itu hidup di hancurkan
Balasan post nenen.binal
atau bikin bajakah kw dari kayu hutan biasa sehingga banyak yang tertipu dan tak sembuh lalu diberitakan heboh bajakah cuma hoak

btw bajakah ini hanya tumbuh di hutan rimba gambut pedalaman kalimantan dan tidak dapat dibudidayakan sedangkan hutan gambut di kalimantan sendiri hampir habis terancam kebakaran hutan dan pembukaan lahan sawit
Masih nunggu, informasi lengkapnya zat aktif dalam tanaman ini. Karena bagaimanapun juga, cuma asal rebus tanpa dosis tepat itu berisiko.
Kalau zat biasa seperti tannin, saponin, dll, bisa disintesa. Tapi mungkin tanaman ini memang bisa menjadi "jalur efisien pemberdayaan" zat yang diperlukan tersebut dibandingkan sintesa kimia yang ada selama ini. (Ini, akan jalan ke masalah lainnya seperti eksploitasi hutan, tapi mari simpan itu untuk lain kali)

Coba terangkan juga MoA (Mechanism of Action) dari kandungan tanaman ini.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan Atthika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmmmmmmm....
kayak gitu to bentuknya.
Quote:


Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?

Atau

Diklaim Ampuh Sembuhkan Kanker, Apa Kandungan Tanaman "Bajakah" ?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh axiopico
ane nunggu penelitian dr. bernard mahfoudz aja
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Ini berita besar,
jadi ada beberapa kemungkinan nanti nya,
-Eksplorasi besar-besaran pada hutan Kalimantan
-Pembudayaan Bajakah besar-besaran
-Penghancuran total bajakah oleh kapitalis
-narasi untuk menggiring opini bajakah tidak benar-benar menyembuhkan kanker
emoticon-Cool
Quote:


Intinya jika emang terbukti bakal dmonopoli habis2an.
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di