alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi yang Disandera di Puncak Papua Tewas dengan Luka Tembak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524563337f9311582d550e/polisi-yang-disandera-di-puncak-papua-tewas-dengan-luka-tembak

Polisi yang Disandera di Puncak Papua Tewas dengan Luka Tembak

Polisi yang Disandera di Puncak Papua Tewas dengan Luka Tembak

Liputan6.com, Jakarta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, polisi yang disandera kelompok tidak dikenal di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, yakni Briptu Hedar tewas dengan luka tembak di bagian tubuhnya.

"Kematian Briptu Hedar disebabkan luka tembak pada kepala bagian atas dan bagian leher," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2019).
Menurut Dedi, kuat dugaan para penyandera adalah anggota dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). "Ya dalam proses evakuasi dan tim gabungan TNI Polri juga sedang kejar," jelas dia.

Briptu Hedar pun akan mendapatkan kenaikan pangkat atas insiden yang dialaminya itu.

"Anggota Polri yang gugur mendapat kenaikan pangkat luar biasa, dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," Dedi menandaskan.

Polisi yang Disandera di Puncak Papua Tewas dengan Luka Tembak

Sebelumnya, seorang polisi atas nama Briptu Hedar disandera oleh sekelompok orang tidak dikenal di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua.

Dedi menyampaikan, peristiwa itu terjadi hari ini, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIT.

"Kejadian ini berawal dari Briptu Hedar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai sepeda motor. Pada saat di Kampung Usir, Briptu Hedar dipanggil oleh temannya sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya," tutur Dedi dalam keterangannya.

Menurut Dedi, saat Briptu Hedar menghampiri temannya tersebut tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung membawanya. Sementara Bripka Alfonso yang masih berada di motor langsung kembali dan mengadukan peristiwa itu ke Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak.

Sempat Lakukan Pendekatan
Setelah menerima laporan tersebut, tim melakukan koordinasi dengan TNI untuk melakukan pendekatan terhadap para tokoh masyarakat di Puncak.

"Kapolres Puncak Jaya, Bupati, dan para tokoh masih melakukan negosiasi terhadap kelompok tersebut," jelasnya.

Dedi meminta kelompok tersebut dapat bersikap bijaksana. Terlebih, hubungan aparat dengan masyarakat wilayah Puncak terbilang baik.

"Selain itu kami juga meminta untuk segera membebaskan anggota kami. Selama ini anggota kami melaksanakan tugas di daerah tersebut tidak memiliki catatan buruk, tetapi selalu aktif berkomunikasi dengan warga setempat," Dedi menandaskan.
https://asset-[img]a.grid.id/crop/0x0:0x0/360x240/photo/2019/08/12/2466037050.jpg[/img]

OPM Sandera dan Bunuh Polisi

Jika di Nduga pentolan OPM adalah Egianus kogoya, di Puncak Jaya OPM dikomandoi oleh Lekagak Telenggen..

pertanyaannya apakah benar mereka dipelihara oleh oknum2 kuat demi kepentingan tertentu??
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Turut berduka cita
OPM di anggap angin lalu emoticon-Najis (S)

Coba kalo kasus terorisme
Beritanya 7 hari 7 malam heboh media2 emoticon-Najis (S)

Plus yg komen2 pun nyinyir sok Hero dan sok bijak emoticon-Najis (S)

OPM real radikal and teroris emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
joseffani dan bramhiphip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kapan dibalas? dikit2 berunding... kasih geteran cinta ke OPM tembak balik lah emoticon-Smilie
Turut berduka cita, gugur sebagai anumerta.
di eksekusi berarti
serba salah emang kalo di sana

jadi inget dulu pak kos tugas di sana, kena serang juga pas jaga pos
mau gak mau langsung tembak mati pelakunya
kena sidang, masuk kerangkeng walau sesuai prosedur, dgn alasan biar suasana kondusif.

hidup mati tipis selisihnya
Bukan karena diserang uclim jd beritanya paling ga sampe sehari
Diubah oleh omxcabul
Quote:


Turut berduka cita atas gugurnya Pak Polisi

Kalau sudah seperti ini mana yang kemarin teriak teriak HAM...??
Balasan post lupa.nama.
Quote:


Emang OPM ada yg bawa bom di Mall atau rumah ibadah ?
Jadi jelas ya kenapa masyarakat gak perduli sama OPM, karena gak mengusik ketenangan masyarakat.
Kecuali OPM tempur nya di Mall.
profile-picture
sehau76 memberi reputasi
Balasan post lupa.nama.
OPM gak pengen ganti ideologi pancasila bre. Mereka cm ingin merdeka (tdk menjadi bagian indonesia). Dan mereka beroprasi cuma di papua saja. Cb byg yg HTI (=PKI n teroris sesungguhnya) mereka sekali gempur... riau, jakarta, poso di sulawesi, surabaya, jawa barat, malang, solo, bali dll hampir merata ke seluruh indonesia
Tau bedanya gan?
Yg terakhir sasaran mereka (opm) polisi n tni saja
Kalo yg itu tuh sasarannya sipil,turis plus polri n tni plus negara n aset2nya
Kecuali OPM gorok muslim di jawa, sumatra dll ya level terorisnya naik. Ini lokalan plus bukan sipil targetnya.
profile-picture
sehau76 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Gak usah banyak cerita

Coba anggota keluarga lu yg jadi korban OPM
???

Apa lu masih komentar kayak gitu ???

Jadi mentang2 bukan di daerah lu ya konfliknya ???

Hei Goblok di Papua sana juga manusia sama kayak lu emoticon-fuck2

Lu pikir sipil disana gak jadi target Teror ????

Goblok !!!!! emoticon-fuck2
Lihat 4 balasan
komnas HAM kemana, nih? emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
pentingnya opsec dan persec.

sebaiknya, aparat yang bertugas disana disembunyikan identitas di sosial media. sangat mudah sekarang kita ini lihat anggota semisal special force, atau yg sering dilapangan eksis di sosmed. betapa mudahnya musuh mengakses, nyari tau muka, nama, alamat, dan kegiatan sehari2. yg harusnya tidak semudah itu di baca.

selamat jalan anumerta...semoga kedepan ga ada lagi kejadian begini
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


Kenyataannya begitu,
pahit memang. Pemberitaan ya menyesuaikan pasar juga. Tergantung konsumen berita. Makin banyak yg tertarik ya makin lama dan makin heboh pemberitaannya.

OPM operasionalnya di daerah yg sebut saja bukan fokus perhatian. Otomatis ya kurang coverage pemberitaannya.

Berita pesawat jatuh pasti coverage pemberitaannya luas. Padahal secara jumlah korban bisa jadi karena kecelakan kendaraan darat (motor atau mobil) totalnya jauh lebih tinggi.

Jadi ndak perlu lah terlalu emosional.
Lihat 3 balasan
Balasan post widya poetra
Quote:


Bukan emosional Mbak
Masalah nya Berita lokal kita kebanyakan diskriminatif

Di Papua sana mereka juga menjerit Mbak, dan mereka juga manusia seperti kita

Karena kurangnya pemberitaan dr media, seakan akan kita menganggap sepele mbak masalah di Papua
OPM agak susah di berangus karena bakal melibatkan negara penyokong dana, sepertinya begitu
kalo islam yang nembak langsung beritanya kemana2 dengan cepat dan terus menerus ditayangin biar citra islam itu teroris
bendera hitam bendera teroris
tp karna ini opm bukan islam jadi ditutup2in
Quote:


Yakin Anda berkomentar demikian atas dasar kemanusiaan??
Lihat 1 balasan
Balasan post lupa.nama.
@lupa.nama. jangan lupa pembantaian 34 orang SIPIL pekerja jalan trans papua di nduga
di google banyak pembantaian terhadap warga sipil pendatang di papua namun pemberitaannya sangat minim
yang bilang sasaran opm cuma aparat bukan warga sipil mata dan hatinya dibutakan oleh iman dan kebencian terhadap agama lain
banyak membela dengan menyepelakan opm karena saudara seiman padahal pendatang yang seiman pun kena bantai
teriak pancasila nkri harga mati tapi dukung papua merdeka
profile-picture
lupa.nama. memberi reputasi
Balasan post ngombendangak
Quote:


Terus anda gak yakin saya berkomentar di atas ????

Bodo amat lah sama lu
Bukan urusan gw jg sama lu

emoticon-fuck2
Balasan post RTAK.II
Quote:


Karena mereka udah buta mata dan hatinya gan
Melihat yg salah menjadi benar
Yg benar menjadi salah di mata mereka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di