alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ciri Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d523d03b8408836d0576cbe/ciri-ciri-kanker-kelenjar-getah-bening

Ciri Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening


Kanker menjadi momok yang menakutkan bagi hampir semua orang. Penyakit kanker menjadi salah satu penyakit dengan angka kematian tinggi. Penyakit ini juga sangat menguras biaya karena mulai dari biaya pemeriksaan, biaya penanganan, hingga biaya perawatannya cukup mahal dan tak seluruhnya dicover oleh BPJS.

Jika salah satu anggota keluarga terkena kanker, maka hampir dapat dipastikan kondisi keuangan akan goyah. Akan sangat sulit untuk membiayai pengobatan sekaligus mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Penyakit kanker ada banyak sekali jenisnya. Salah satu yang umum ditemukan adalah kanker kelenjar getah bening. Kanker ini tergolong ke dalam jenis kanker ganas dan cukup sulit untuk disembuhkan.

Seperti namanya, kanker ini menyerang kelenjar getih bening. Kelenjar getah bening sendiri kelenjar yang tersebar di sepanjang tubuh Anda namun cukup sulit diraba kecuali di bagian-bagian tertentu. Kelenjar ini turut membantu sistem imun tubuh melawan infeksi atau kanker. Oleh karena itu akan sangat berbahaya jika kelenjar ini terserang kanker.

Beberapa gejala yang umum ditemui pada penderita kanker kelenjar getah bening ialah:

- Pembengkakan pada kelenjar getah bening
Anda harus waspada jika terasa ada benjolan di daerah leher, ketiak, atau selangkangan. Benjolan ini tidak selalu terasa sakit.

- Demam
Demam bisa timbul dan reda secara tiba-tiba. Umumnya timbul di sore atau malam hari.

- Penurunan berat badan yang cukup drastis
Selain penurunan berat badan, penderita juga cepat merasa kenyang walaupun baru menyantap sedikit makanan.

- Mudah lelah
Penderita kanker ini kerap kali menunjukkan gejala yang juga dirasakan oleh penderita anemia.
- Berkeringat di malam hari

Keringat timbul dalam jumlah yang berlebihan. Keringat yang muncul adalah keringat dingin sehingga menyebabkan raasa tak nyaman bagi penderita.

- Batuk dan sesak nafas
Anda harus waspada jika mengalami batuk dan sesak nafas yang tak kunjung sembuh setelah beberapa minggu

- Terjadi pembengkakan di perut yang terasa sakit
Apabila terjadi pembengkakan di area perut yang menimbulkan rasa sakit dan mual Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Penyakit kanker kelenjar getah bening bisa dicegah dengan menjalani pola hidup sehat. Kurangi konsumsi makanan-makanan berpengawet dan kaya msg. Hentikan kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi alcohol, dan mengkonsumsi kafein dalam jumlah berlebih. Sempurnakan gaya hidup sehat tersebut dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan berolahraga secara teratur.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di