alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51677fc0cad70cd314bb21/6-hal-yang-dapat-anda-bersihkan-dengan-coca-cola

6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Entah Anda menyukai Coke Zero, Diet Coke, Classic, atau rasa baru yang menarik lainnya - hanya sedikit yang berpendapat bahwa Coca-Cola adalah sesuatu yang kurang menyegarkan. Tetapi jika Coke hanya memuaskan dahaga Anda, maka 10 peretasan Coca-Cola ini akan mengubah cara Anda memecahkan masalah di sekitar rumah. Coke mengandung berbagai agen kimia acerbic seperti asam sitrat, karbonat dan fosfat yang membuatnya efektif melonggarkan dan melarutkan sejumlah senyawa organik lainnya seperti darah, es, dan bahkan karat. Plus, pH rendah dan kadar gula yang tinggi membuat Coca-Cola unik di antara para pesaingnya - setidaknya dalam hal pembersihan! 

1. Membersihkan Cetakan Dari Nat
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Satu-satunya hal yang lebih tidak menyenangkan daripada menatap jamur di kamar mandi adalah menghabiskan Sabtu sore menggosoknya bersih dengan pelarut mahal. Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan Coca-Cola untuk melonggarkan nat ubin yang berjamur. Secara kimia, asam fosfat yang sama dalam Coca-Cola juga merupakan bahan umum dalam banyak penghilang jamur komersial. 
Caranya:
Celupkan sikat gigi tua atau scrubber berbulu halus ke dalam Coca-Cola sebelum menyikat nat ubin. Anda juga bisa mengeringkan noda kapang yang lebih dalam dengan cola, dan membiarkannya meresap sebelum dibersihkan.

Hapus Noda Toilet yang Membandel 
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Asam fosfat dalam Coca-Cola juga dapat mengatasi noda yang tidak sedap dipandang dalam mangkuk toilet. Bagian terbaik dari retas pembersih Coca-cola ini adalah Anda jarang harus menggosok air keras dan noda organik. Mereka pada dasarnya akan rusak ketika direndam cukup lama. 
Caranya:
Bergantung pada keparahan noda, tuangkan di mana saja dari 8-32 ons Coca-Cola ke dalam toilet, pastikan semua noda toilet terendam di bawah cola. Diamkan beberapa jam sebelum dibilas.

Menghilangkan Noda Darah
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Fakta menyenangkan, Acara televisi Myth Busters mengkonfirmasi bahwa Coca-cola, sebenarnya, penghilang noda darah yang efektif. Bukan hanya itu, Asam sitrat yang sama dalam Coca-Cola yang mengangkat noda darah membandel juga dapat menghilangkan noda berminyak.  
Caranya:
Oleskan Coca-Cola di sekitar seluruh permukaan noda darah di kedua sisi kain. Oleskan Cola ke dalam noda dan biarkan selama 15 menit sebelum anda mulai mencuci.

Membersihkan Peralatan Masak
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Kotoran yang dipanggang benar-benar dapat menutupi ovenware hanya setelah beberapa kali penggunaan. Dengan keadaan kotor seperti itu, Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghilangkan noda terbakar. Tapi sekaleng Coca-cola dapat menghilangkan sebagian besar noda dengan sedikit menggosok saja. 
caranya: 
Tutupi permukaan area yang ternoda dengan Coca-Cola dan diamkan semalaman. Noda yang sudah matang harus hilang hanya dengan beberapa detik menggosok. Ulangi proses ini terutama untuk noda yang membandel.

Membersihkan Noda Lengket
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa noda lengket seringkali lebih sulit untuk dibersihkan, itu karena zat lengket membentuk rantai panjang molekul yang membentuk ikatan dengan setiap permukaan yang bersentuhan dengannya. Apakah itu permen karet di sepatu Anda atau madu di pisau mentega, asam dalam Coca-Cola adalah tingkat pH yang ideal untuk memutus ikatan-ikatan itu tanpa merusak permukaan tempat mereka menempel. 
Caranya:
Gunakan Coca-cola secukupnya untuk membersihkan noda yang lengket.

Membersihkan Alat Perkakas berkarat
6 Hal Yang Dapat Anda Bersihkan Dengan Coca-Cola

Coca-Cola memiliki tingkat pH asam yang lebih sejalan dengan asam baterai dibandingkan dengan soda lainnya. Kombinasi unik ini dari tingkat pH rendah dan asam karbonat dan fosfat yang tidak hanya menjadikan Coca-cola solusi pembersihan yang efektif, tetapi juga penghilang karat yang efisien dan unik. 
caranya: 
Gosok alat berkarat ringan dengan kain dan Coca-Cola sampai oksidasi membersihkannya. Namun, alat yang sangat berkarat akan membutuhkan perendaman dalam waktu satu jam hingga dua minggu, tergantung pada tingkat keparahan karat.

Penulis: Ryan Tronier

Sumber: ehow




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di