alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
PUSING SETELAH KEJEDOT? GABUNG DIMARIH
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f91668d9b170afd0af87e/pusing-setelah-kejedot-gabung-dimarih

PUSING SETELAH KEJEDOT? GABUNG DIMARIH

PUSING SETELAH KEJEDOT? GABUNG DIMARIH

busy.org

Cedera kepala (trauma kepala) adalah kondisi ketika struktur kepala mengalami benturan dari luar dan berpotensi menimbulkan gangguan pada fungsi otak. Beberapa kondisi cedera kepala seperti luka ringan, bengkak(benjol), dislokasi, hingga gegar otak. Tergantung tingkat keparahan yang dialami dari mulai ringan, sedang, hingga berat. Kondisi ringan adalah ketika pasien merasa mual, pusing, linglung, hingga kesulitan mengingat untuk waktu yang relatif singkat. Cedera sedang juga mengalami hal yang sama namun berdurasi lebih lama, bagi penderita cedera berat potensi komplikasi jangka panjang hingga kematian bisa terjadi jika tidak ditangani dengan tepat. Perubahan perilaku dan kelumpuhan adalah contoh kecil pasien cedera kepala berat karena otak telah mengalami kerusakan.
PENYEBAB CEDERA KEPALA
# jatuh dari ketinggian atau terpeleset di permukaan keras
# kecelakaan lalin atau saat berolahraga
# KDRT
# penggunaan senjata dengan suara amat bising tanpa pelindung
# shaken baby syndrome, saat bayi digoncang secara kasar atau berlebihan
PUSING SETELAH KEJEDOT? GABUNG DIMARIH

emoticon-Blue Guy Bata (L)NO!emoticon-Blue Guy Bata (L)


GEJALA CEDERA KEPALA
penderita cedera kepala ringan:
# hilang kesadaran beberapa saat
# terlihat linglung atau berpandangan kosong
# pusing
# hilang keseimbangan
# mual atau muntah
# mudah ngantuk dan tidur melebihi durasi biasanya
# sulit tidur
# penglihatan kabur
# telinga berdenging
# kesulitan mengingat dan berkonsentrasi
# merasa depresi
penderita cedera kepala sedang hingga berat:
# hilang kesadaran hingga hitungan menit atau jam
# pusing hebat dan berkelanjutan
# mual dan muntah berkelanjutan
# kejang
# pelebaran pupil
# keluarnya cairan melalui hidung atau telinga
# sulit untuk dibangunkan ketika tidur
# jari tangan dan kaki melemah atau kaku
# sering bingung atau pikun
# cadel saat berbicara
# KOMA

Quote:


TERAPI
# fisioterapi, untuk mengembalikan kedaana tubuh pasca koma
# terapi saraf, membantu memperbaiki disfungsi kognitif pasien dan melatih pasien mengontrol emosi serta perilaku
# terapi okupasi, membantu pasien menyesuaikan diri dalam menjalakan pekerjaan sehari hari seperti sebelum cedera terjadi
# terapi wicara, memperbaiki kemampuan berbicara dan berkomunikasi
# terapi rekreasi, pasien menikmati waktu senggangnya dan mengembangkan kemampuan hubungan sosial dengan kegiatan ringan yang menyenangkan

OPERASI
# membuka tulang tengkorak, untuk meredakan tekanan pada otak dan mengeluarkan cairan tulang belakang otak (CSF), sehingga memberi ruang untuk pembengkakan pada jaringan otak.
# mengangkat pembekuan darah, untuk menangani penekanan oleh gumpalan darah pada otak
# memperbaiki tulang tengkorak yang patah, tindakan ini untuk memperbaiki kerusakan patah tulang yang parah

KOMPLIKASI CEDERA KEPALA
# penurunan kesadaran, seperti pingsan hingga koma, kematian sel otak (brain death), locked-in syndrome, dll
# kejang kejang secara berulang, atau disebut epilepsi pasca trauma
# kerusakan saraf, memicu seperti kelumpuhan otot wajah, penglihatan ganda hingga kehilangan  kemampuan melihat, dan kerusakan pada indera penciuman
# pembendungan cairan otak, cairan serebrospinal terkumpul di ruang ventrikel otak dan meningkatkan tekanan otak
# penyakit degenerasi otak, meliputi demensia pugilistika, alzheimer, parkinson

PENCEGAHAN
# menggunakan alat pengaman saat berolahraga seperi sepakbola, bersepeda, menyelam,  belaadiri, dsb.PUSING SETELAH KEJEDOT? GABUNG DIMARIH
# selalu safety riding, seperti memakai sabuk pengaman atau helm untuk motoran. Hindari minuman alkohol untuk menghindari kecelakaan
# memastikan lantai kering untuk dilewati mengurangi resiko terpeleset
# memasang penerangan yang baik didalam rumah
# berolahraga secara teratur untuk meregangkan otot
# memasang tralis jendela agar anak tidak terperosok kebawah khusunya untuk anda anda yang tinggal di apartemen atau rumah tingkat.
emoticon-HansipGEJALA CEDERA KEPALA TIDAK DAPAT DIPREDIKSI KEPARAHANNYA HANYA MELALUI PANTAUAN SECARA FISIK, PERIKSAKAN KE DOKTER UNTUK MENGETAHUINYA. HAL TERPENTING ADALAH AWASI ANAK ANDA DAN PASTIKAN MEREKA BERMAIN DENGAN AMAN.emoticon-Hansip


gambar: google image
source: pikiran sendiri dan alodokter
SIMAK GAN THREAD YANG KEMAREN

SEHAT ITU MAHAL
SALAM SEHAT !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo gue biasa pusing tanggal tua bree emoticon-Cool
Lihat 3 balasan
Balasan post Wongdan0297
Itu penyakit bulanan gan emoticon-Big Grin
gw pernah kejedot, cm ampe pusing2 aja, sakitvkepala di dpn
Gan, mau nanya deh. Ane rutin olahraga, makan teratur, istirahat cukup, tapi masih sering sakit kepala di bagian belakang. Itu kira kira kenapa ya gan? emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Balasan post azid12353
Quote:


Bisa jadi ente kecapean gan, jam kerja & olahraga juga harus diatur sebaik mungkin sisain waktu buat ngaso kalo agan udah berkeluarga hubungan intim juga ngaruh loh gan ama pusingnya, kalo ente ngeroko kurangin dulu coba rokoknya apapun penyakitnya klo rokok tetap seperti biasa itu nambah penyakit ganemoticon-Wink , intinya sih atur waktu sebaik mungkin untuk beraktivitas dan istirahat. tapi saran ane sih kalo pusingnya udh dari lama jangan nunda untuk konsul ke dokter gan. semoga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkanemoticon-Jempol
profile-picture
azid12353 memberi reputasi


Quote:


Aamiinn.. Siap gan, makasih banyak atas masukannya, sangat membantu ane gan. emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
FEBR7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post azid12353
MANTAPemoticon-thumbsup
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Balasan post Wongdan0297
wah sama gan ane juga sering ngalamin kaya gitu, pusing banget bre apalagi waktu tagihan dateng. makin pusing gan emoticon-Ngakak
profile-picture
Wongdan0297 memberi reputasi
Balasan post raliakbarrr
Quote:


@raliakbarrr Utang lunas auto sembuh😂😂
Quote:


Waduh emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di