alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Bakteri Propionibacterium acnes Penyebab Jerawat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e4afc8d9b177d7811a51f/bakteri-propionibacterium-acnes-penyebab-jerawat

Bakteri Propionibacterium acnes Penyebab Jerawat

www.creamrinnadiazella.wordpress.com

Bakteri Propionibacterium acnes Penyebab Jerawat

Ini seperti Jekyll dan Hyde. Suatu saat bakteri pada kulit tidak berbahaya, selanjutnya mereka menyebabkan jerawat penuh. Sekarang para peneliti telah menemukan mengapa hal ini
Richard Gallo dari University of California, San Diego, dan rekan-rekannya telah menemukan bahwa bakteri yang tadinya tidak dianggap berbahaya yang hidup di permukaan kulit seketika dapat berubah menjadi jahat dan memicu peradangan dan jerawat hal ini ketika menemukan dirinya terperangkap dalam suatu kondisi pengap, berminyak seperti yang ditemukan di folikel rambut.

Kaskade bahan kimia

Lingkungan tanpa udara menyebabkan bakteri, Propionibacterium acnes, merubah sebum - zat berminyak yang ditemukan di kulit - menjadi asam lemak yang mengaktifkan peradangan pada sel-sel kulit di sekitarnya. Dengan mengkaji campuran bakteri bersama kulit manusia dan sel-sel rambut, tim Gallo menemukan bahwa asam lemak menonaktifkan enzim yang disebut histone deacetylases yang umumnya berprilaku sebagai rem pada peradangan. Sesudah rem dinonaktifkan, kaskade bahan kimia diproduksi oleh sel-sel kulit, memperburuk tipe peradangan yang menyebabkan jerawat.

"Untuk pertama kalinya, ini memperlihatkan bagaimana asam lemak yang berasal dari P. acnes bekerja pada sel-sel kulit untuk menginduksi peradangan," kata Holger Brüggemann dari Universitas Aarhus di Denmark, yang pada tahun 2004 mengungkapkan semua genom bakteri kulit.

Sayangnya, menggosok wajah Anda bukan jawabannya, sebab bakteri menggumpal menyusun struktur yang disebut biofilm, yang membantu untuk menolong menjangkarkannya ke kulit. Terapi-terapi potensial kian diperumit oleh fakta bahwa tipe-tipe P. acnes tertentu sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Akan tetapi demikian, Gallo yakin bahwa terobosan timnya dapat mengarah pada perawatan baru. "Kami dapat menghalangi asam lemak ini, atau memblokir pengaruhnya pada kulit," kata Gallo. "Kami sedang melakukan cara melakukan ini."

Gelombang hormon

Gallo mengatakan penemuan ini juga dapat membantu menjelaskan mengapa beberapa orang tampak lebih rentan daripada orang lain dalam permasalahan jerawat. Bisa jadi folikel rambut sebagian orang mencekik. Atau, beberapa orang mungkin mewarisi gen yang membuat sel-sel kulit mereka lebih rentan terhadap peradangan dari asam lemak yang diproduksi oleh P. acnes, atau mereka mungkin memiliki strain bakteri pada kulit mereka yang membuat asam lemak dalam jumlah berlebihan. “Saya pikir semua aspek ini mungkin berperan,” katanya.

Brüggemann mengatakan bahwa remaja paling rentan terhadap wabah karena lonjakan hormon seks selama masa pubertas mendorong produksi sebum ekstra di kulit. Sebum ekstra ini memungkinkan setiap P. acnes dalam folikel rambut untuk menghasilkan lebih banyak asam lemak yang memperburuk peradangan, menyebabkan lebih banyak bintik-bintik.

Gallo ingin melakukan penelitian lebih lanjut pada sampel kulit untuk menguatkan temuan. "Jika kita beruntung, itu bisa mengarah pada pengobatan baru dalam dua hingga lima tahun," katanya.





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di