alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
"Magnetospinografi" Alat diagnosis syaraf di luar otak yang dikembangkan oleh Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d45406df231084314e790/quotmagnetospinografiquot-alat-diagnosis-syaraf-di-luar-otak-yang-dikembangkan-oleh-jepang

"Magnetospinografi" Alat diagnosis syaraf di luar otak yang dikembangkan oleh Jepang

"Magnetospinografi" Alat diagnosis syaraf di luar otak yang dikembangkan oleh Jepang

Quote:


Sebuah tim peneliti Jepang saati ini telah mengembangkan teknologi trailblazing yang memungkinkan visualisasi langsung aktivitas saraf di bagian-bagian tubuh di luar otak, membuka jalan bagi diagnosis gangguan saraf yang lebih akurat.


Ricoh Co., Universitas Kedokteran dan Gigi Tokyo dan Institut Teknologi Kanazawa mengatakan pada 24 Juli bahwa persiapan telah selesai untuk mengkomersialkan teknologi magnetospinografi untuk digunakan dalam diagnosis neuralgia dan kondisi saraf lainnya.

Peralatan medis pertama dari jenisnya diharapkan akan dirilis dalam waktu dua tahun, tim mengumumkan.


Quote:



Magnetospinografi menggunakan sensor untuk mengamati medan magnet kecil yang dihasilkan oleh sinyal listrik di saraf yang bertanggung jawab untuk pergerakan tubuh dan menyampaikan informasi sensorik dari anggota tubuh ke otak, menurut pengumuman tersebut.

Kekuatan dan rute yang diukur dari sinyal saraf dapat divisualisasikan melalui grafik dan cara lain.

Magnetospinografi dapat digunakan untuk diagnosis tidak hanya sakit punggung, herniasi disk dan gangguan medula spinalis, tetapi juga kondisi yang berhubungan dengan saraf tungkai, menurut para peneliti.

Melalui metode konvensional, pasien yang diyakini menderita masalah saraf biasanya menjalani analisis MRI untuk memastikan diagnosis. Namun, ini hanya memungkinkan dokter untuk memperkirakan aktivitas saraf, kata para ilmuwan.

Universitas Kedokteran dan Kedokteran Tokyo dan Institut Teknologi Kanazawa pada tahun 1999 mulai mengembangkan sensor khusus dan melakukan uji klinis magnetospinografi. Ricoh bergabung dengan proyek ini pada tahun 2014.

Mencari untuk membuat teknologi tersedia secara komersial dalam dua tahun, mereka berencana untuk merilis peralatan di Jepang dan Amerika Serikat sebagai langkah awal.

Jika penjualan perangkat medis baru dimulai sesuai rencana, itu akan menjadi produk pertama di dunia yang memantau aktivitas saraf di luar otak, menurut para peneliti.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di