alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d217b9a972e548b6b30ca/cuma-orang-indonesia-yang-punya-5-kebiasaan-ini-kamu-yang-mana

Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?

Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?

Indonesia dikenal memiliki banyak perbedaan dan keberagamannya. Ada berbagai hal unik yang menjadi ciri khas tersendiri di tanah air tercinta kita ini. Biasanya hal-hal unik ini cuma bisa kamu temukan di Indonesia, jadi nggak perlu eksplor negara lain. Kamu sebagai warga Indonesia pasti pernah merasakan beberapa hal ini deh, kira-kira apa ya? Ada yang bisa tebak?


1. Kebiasaan makan yang beragam
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
Percaya atau nggak, kebiasaan makan orang Indonesia itu berbeda-beda di banding dengan orang luar negeri. Orang Indonesia bisa makan menggunakan sendok, garpu, sumpit bahkan hanya dengan tangan polosan juga bisa. Apalagi orang negeri kita ini dikenal ‘wajib’ makan nasi. Istilahnya, belum makan kalau belum menyantap nasi. Negara mana lagi coba yang punya kebiasaan makan seberagam dan seunik ini?


2. Pernikahan dengan adat dan tradisi yang unik
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
Lanjut. Keberagaman itu nggak cuma urusan perut. Urusan pernikahan yang sakral juga punya berbagai perbedaan. Misal kamu orang Padang, mau nikah sama orang Jawa, biasanya bakal bingung mau memilih acara pernikahan dengan adat apa. Dan adat-adat yang ada di Indonesia ini juga beragam banget. Coba kamu keluar Indonesia, belum tentu negara yang kamu kunjungi punya adat dan tradisi sebanyak dan seunik negara tercinta kita ini.


3. Cara berbagi sedekah
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
Nah, untuk berbuat amal dan membantu sesama juga bisa dengan berbagai cara berbeda. Kalau di luar mungkin dengan bantuan lembaga tertentu, di Indonesia beda dong. Kamu bisa berbagi dan membantu sesama lewat sumbangan baik resmi maupun tidak resmi, bakti sosial sampai sedekah jelang hari raya. Kamu tinggal pilih aja deh mau lewat mana.


4. Kuliner khas yang berbeda-beda di setiap kota
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
Sudah pernah belum kamu keliling di berbagai kota di Indonesia? Biasanya ada satu makanan yang namanya sama tapi berbeda rasa di setiap kota. Sebut saja soto betawi khas Jakarta yang kenal dengan santan, tapi saat nyoba soto di Jawa Tengah rasanya beda karena cenderung berkuah bening tanpa santan. Pokoknya kalau mau wisata kuliner, nggak usah jauh-jauh keluar negeri, coba aja dulu kuliner dalam negeri. Dijamin suka!

Makanan boleh beda, tapi menunya harus khas Indonesia. Kamu ada yang mau tunjukkan perbedaanmu dengan orang-orang di sekitarmu nggak nih? Kenapa harus malu kalau beda? Yuk ikutan #BedaBisaBersama dari Smartfren kalau kamu emang bangga dengan adanya perbedaan. Mumpung masih dalam kemeriahan ulang tahun Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang.

Gimana caranya? Gampang kamu cukup follow akun Instagram @smartfrenworld. Kemudian share foto atau video momen kebersamaan dengan teman-teman kamu yang berbeda dari mulai hobi, karakter, ciri khas, dan lain-lain. Jangan lupa, lengkapi caption dengan penjelasan kenapa kalian berbeda tapi tetap bisa bersama dan berteman, sertakan hashtag #BedaBisaBersama dan #KuotanyaKitaKita ya, serta mention teman kamu yang ada di foto dan tentunya @smartfrenworld dong

Tunggu apalagi, yuk ikutan dan cek info selengkapnya di sini ya!


5. Tradisi di hari raya
Cuma Orang Indonesia yang Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu yang Mana?
Lagi-lagi tradisi khas Indonesia patut banget kamu banggakan. Tradisi jelang dan saat hari raya juga berbeda-beda di setiap daerah. Misalnya untuk beberapa orang di daerah tertentu biasanya punya tradisi kumpul keluarga, sementara yang lainnya punya tradisi nyekar sebelum memulai bulan puasa. Jadi, buat kamu yang tinggalnya berpindah-pindah, bersyukur aja karena kamu bisa melihat dan merasakan keberagaman Indonesia

Perbedaan itu yang melengkapi, bukannya menjauhi. Setuju?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di