alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
INVESTASI 500JT SELAMA 30 BULAN, DAPATKAN HASILNYA SEBESAR 100JT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cf92ef0bdb231c11e4f0d/investasi-500jt-selama-30-bulan-dapatkan-hasilnya-sebesar-100jt

INVESTASI 500JT SELAMA 30 BULAN, DAPATKAN HASILNYA SEBESAR 100JT

Saat ini sy memiliki usaha laundry kiloan yang dikelola oleh istri sebanyak 3 outlet, sedangkan sy sendiri bekerja sebagai karyawan swasta.

LATAR BELAKANG
Pada tahun 2015 sy memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai bisnis sendiri, yaitu dengan membuka perusahaan transportasi (trucking) dan agen minuman. Karena tidak dikelola dengan baik, kedua usaha tersebut akihirnya ditutup pada tahun 2017. Setelah itu sy sempat menganggur selama kurang lebih 6 bulan.

Pada saat membuka kedua usaha tersebut, sy menggunakan semua tabungan dan pinjaman yg sy ambil dari bank. Kondisi sempat memburuk setelah usaha tersebut tutup dan sy tidak memiliki penghasilan apapun selain dari laundry yg saat itu baru ada 1 outlet. Karena itu tagihan beberapa bank sudah tidak dapat dibayar sehingga nama sy masuk ke dalam blacklist BI.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup pada saat itu, sy mencari pinjaman ke beberapa kenalan dan juga rentenir dengan bunga yg tinggi. Seiring berjalannya waktu, sy mulai bekerja kembali sebagai karyawan swasta dengan penghasilan yg cukup lumayan. Beberapa tagihan kartu kredit dan KTA yang dulu sempat macet sudah sy selesaikan (ada bukti lunas dari bank-bank tersebut) dengan negosiasi ulang.

Tetapi sampai saat ini hutang dari rentenir setiap bulannya tidak berkurang, malah cendrung bertambah. Oleh karena itu sy mencoba mencari pinjaman disini dengan harapan dapat segera melunasi semua hutang kepada rentenir.

JUMLAH PINJAMAN YG DIBUTUHKAN
Sy mencari pinjaman untuk melunasi hutang-hutang yg ada saat ini sebesar 500jt. Skema pembayaran selama 30 bulan dengan cicilan sebesar 20jt/bulan. Skema ini bisa dibayarkan melalui 2 cara, yaitu:
1. Setiap hari (25 hari per bulan) sy transfer 400rb/hari sehingga dalam 1 bulan terkumpul 10jt dan sy tambahkan 10jt lagi setiap akhir bulan (sekitar tanggal 31 atau max tanggal 2 bulan berikutnya)

2. Cicilan sy bayarkan setiap akhir bulan langsung sebesar 20jt selama 30x angsuran (sekitar tanggal 31 atau max tanggal 2 bulan berikutnya)

PENGGUNAAN DANA YG DIDAPATKAN
1. Sy akan melunasi pinjaman di BRI (menggunakan jaminan SHM rumah)
2. Melunasi pinjaman dari rentenir
3. Melunasi tagihan kartu kredit yg sudah dinegosiasi ulang (sisa 1 bank saja)

JAMINAN UNTUK AGAN
Sy bisa memberikan jaminan kepada agan dengan jumlah yang lebih besar dari pinjaman yg agan berikan kepada sy berupa:

1. SHM rumah (setelah sy tebus dari BRI) dengan ukuran LT.50 LB.200, yg berada di sunter, jakarta utara, nilai pasar sekitar 800jt-1m

2. BPKB 3 unit sepeda motor (untuk motornya masih diperlukan untuk operasional laundry) honda beat, honda supra x 125, yamaha soul GT tahun 2017

3. Kartu jamsostek (bukti sy bekerja dan bisa dilihat juga gaji sy perbulan dari situ)

4. Aset dari 3 kios laundry senilai lebih dari 150jt, yg terdiri dari:
    4.1.  6 mesin cuci front loading dengan kapasitas variasi dari 12kg sampai 17kg,
    4.2.  5 unit dryer kapasitas 10kg
    4.3.  1 unit dryer kapasitas 7kg
    4.4.  1 unit seterika uap kapasitas 20 liter
    4.5.  1 unit AC
    4.6.  2 unit mesin cuci top loading
    4.7.  1 unit seterika uap untuk dryclean
    4.8.  Rak, deterjen, parfum, plastik, hanger, dan perlengkapan laundry lainnya

5.  Omset dari ketiga kios tersebut mencapai sekitar 40-60jt/bln, dengan piutang dari customer harian sekitar 1jt (tidak termasuk dengan hotel dan kost yg piutangnya mencapai sekitar 4jt/bln)

Q&A
Q: Kenapa engga pinjam ke bank?
A: Coba baca lagi kronologis di atas, saat ini sy masih berada di blacklist BI dan baru akan bersih sekitar 1-2 tahun lagi

Q: Apa untungnya buat peminjam?
A: Dari total pinjaman 500jt tsb, sy berikan bunga 100jt, selain itu jangka waktu peminjaman juga relatif singkat, hanya 30 bulan atau 2,5 tahun saja, bebas resiko karena sy memberikan jaminan. Selain itu juga agan mendapat berkah yg luar biasa karena membantu kami segera lolos dari jeratan rentenir yg makin hari hutang tsb tidak berkurang, malah cendrung bertambah.

Q: Lokasi agan dimana?
A: Sy berada di sunter, jakarta utara. Semua jaminan tsb juga berada disana.

Q: Untuk sertifikat SHM yg dijaminkan boleh dipegang oleh sy?
A: Sebaiknya untuk SHM tsb dititipkan ke kantor notaris saja gan dan dibuatkan perjanjiannya, sedangkan untuk BPKB motor boleh sekalian dititipkan di notaris atau agan yg pegang (tapi setiap tahun sy pinjam 1 hari untuk perpanjang STNK ya)

Q: Bunganya kecil banget, cuma 20% selama 30 bulan, sy mau minta lebih dong
A: Bunga 20% selama 30 bulan sy rasa masih diatas bunga deposito bank. Ini juga batas kemampuan sy untuk mencicil sebesar 20jt/bln selama 30x

Q: Kebanyakan orang kabur tanpa kabar berita membawa uang investor, apa agan termasuk?
A: Setiap orang yg ditanya begitu pasti jawabnya tidak akan kabur. Sy juga pastikan akan melunasinya sampai selesai. Agan juga tidak perlu khawatir, sy tidak seperti yg lain, karena disini sy memberikan jaminan yg nilainya lebih besar dari pinjaman agan.

Q: Sy engga punya dana sebanyak itu, bisa ga dibikin slot?
A: Sy akan bikin 50 slot, dimana setiap slotnya sebesar 10jt, dan dana baru akan sy ambil setelah minimal terkumpul 10 slot (100jt) dengan perhitungan setiap 1 slot setiap bulannya akan sy bayar 400rb/bulan (sudah termasuk pokok dan bunga) selama 30x

TOLONG BANTU KAMI SEKELUARGA UNTUK SEGERA BEBAS DARI JERATAN RENTENIR.
JADILAH PAHLAWAN BAGI KAMI.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Maaf kalo gini kayaknya keliatannya gali lobang tutup lobang aja cmiiw, kemampuan bayarnya yakin itu setiap bulan bisa 20 juta dari usaha laundry + gaji aja, belum biaya operasional + makan buat sehari2, apa lagi udah berkeluarga tentu ada biaya tak terduga yang bakal keluar.
Diubah oleh spyx
Lihat 1 balasan
Balasan post spyx
Memang kesannya seperti gali lobang tutup lobang gan, tapi paling tidak menutup semua beban bunga yg terlewat besar. Karena selama ini cicil tiap bulan tapi hutang tidak berkurang sama sekali.

Kalau dari gaji sendiri hampir 90% dari 20jt itu bisa dibayar gan (gaji sy bisa dilihat nanti dari setoran jamsostek tiap bulannya)

Sedangkan dari laundry, setiap hari terima uang cash kurang lebih sekitar 1,5jt - 2,5jt (diluar hari minggu tutup)

Untuk biaya operasional (gaji, sabun, listrik, sewa, air, dll) cukup menyisihkan sekitar 500-700rb/hari, jadi dari laundry masih ada sisa untuk bernafas. Itupun masih ada sisa dari kerjasama dengan hotel, kost dan langganan yg bayar bulanan, masih lebih dari cukup untuk biaya hidup gan.

Ayo dibantu gan
Sundul
Sundul
Sundul


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di