alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cf1d5a2d195658449878c/ketika-persami-memberikanmu-banyak-cerita

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

Halo Bray emoticon-Hai

Pramuka merupakan salah satu ekskul wajib di sekolah gw dari SD, SMP sampe SMA. Pas SD pramuka dilakuin hari sabtu, namun ketika SMP SMA pramuka dilakuin di hari jum'at, karena sabtu libur. Jujur sebernya gw ga terlalu suka sama ekskul pramuka, apalagi kalo disuruh hafalin sandi morse, sandi pluit, macem-macem simpul dan sebagainya. Tapi ada satu kegiatan pramuka yang gw suka, yaitu Persami atau singkatan dari Perkemahan Sabtu dan Minggu. 

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

cnnindonesia.com

Dulu di SD gw, persami mulai diadain ketika kita kelas 4 sampe kelas 6. Untuk kegiatannya bisannya dilakuin di Bumi Perkemahan Cibubur. Namun kadang juga di adain di sekolah. Dari awal pramuka, entah kenapa gw bisa dipilih jadi ketua regu. Padahal gw ga ngajuin diri, gw ga eksis-eksis amat dan gw cuman diem aja dibarisan. Dan terus berlangsung sampe kelas 6.

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

petisi.co

Karena persami biasanya diadakan selama dua hari tiga malam, maka anak-anak diharuskan membawa beberapa peralatan yang diperlukan dan dibagi setiap anggotanya. Alat-alat yang dimaksud adalah alat masak seperti wajan, centong, pisau, piring dan sebagainya. Dan juga peralatan wajib yang harus disiapkan setiap orang mulai dari alat mandi, baju ganti, senter, obat dan lain-lain.

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

metrojambi.com

Sebenernya terlalu ribet untuk bawa barang-barang itu karena bawa peralatan pribadi aja udah banyak banget. Tapi semua itu gw sabar-sabarin karena gw suka sama persami ini. Apalagi sama acara jurit malamnya (jurit apa jerit sih?). Kenapa? ya karena ini tuh kegiatan paling seru dimana kita dibangunin tengah malem terus keliling tempat perkemahan. Biasanya nanti ada beberapa pos yang punya teka-teki yang harus kita selesaiin. Ditambah kita kelilingnya satu regu dengan hanya satu senter di tempat yang gelap. Gw sebagai ketua regu yang berjalan paling depan serasa tegang banget pas umur segitu. Kenapa tegang? Ya karena biasanya setelah persami ada anak-anak yang cerita lihat sosok ini atau denger suara-suara pas jurit malam. Yah namanya anak kecil, pasti ada aja yang dibahas emoticon-Big Grin.

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

me.me

Terus hal berikutnya yang gw sukain dari persami adalah lomba-lomba yang diadain. Mulai dari tebak kalimat dari sandi peluit, nandu orang pake tongkat yang diiket pake tali tambang pramuka sampe lomba bikin nasi goreng. Ya namanya juga anak SD, gak ada yang pernah satupun masak, mentok-mentok masak indomie sama ceplok telor. Jadi sekalinya masak semua bahan dimasukkin. Yang penting warnanya coklat dan ada pedesnya emoticon-Big Grin

Sebenernya ada beberapa hal lucu juga yang pernah gw alamin pas persami. Yang pertama ada mahasiswa yang diospek sama seniornya. mereka disuruh nyari semut yang namanya Rangga. Jadi mereka disuruh ngubek-ngubek pasir dan nanyain satu-satu semut yang mereka temuin. Kalo dulu gw liatnya lucu sih hal kayak gitu. Kalo sekarang lihat kayak gitu pasti gw bakal teriak "G*BL*K!". emoticon-Ngakak

Ketika Persami Memberikanmu Banyak Cerita

youtube.com

Hal lucu berikutnya sebenernya lebih ke aib sih, cuman ga ada yang kenal gw ini jadi gw ceritain aja. Jadi ceritanya waktu itu kita lagi persami di perkemahan cibubur. Nah anak-anak tuh bilang kalo kamar mandinya disitu angker, ga ada lampunya dan nambah cerita-cerita yang bikin tempat itu makin horor. Akhirnya ga ada tuh anak-anak yang mandi, kalo mau pipispun kita perginya rame-rame. Sampe akhirnya pas hari terakhir tenda kita tuh jadi bau eek. Anak-anak saling tuduh sana sini. Saking tuduh-tuduhannya anak-anak pada nyium-nyiumin pantat anak-anak yang ditenda. Akhrinya ketaulanlah siapa yang eek dicelana. Dia ngaku kalo mau boker di kamar mandi tapi ga berani karena takut. Kita awalnya yang ketawa-ketawaan akhirnya diem semua karena kasian sama dia yang udah mau nangis. Untungnya pas pulang dia dijemput sama ibunya dan ga pulang bareng kita naik bis. Karena kalo pulang naik bis pasti habislah dia dibully sebis emoticon-Big Grin.

Itu aja sih pengalaman persami yang gw inget.

Sayang gw sekarang udah kerja, udah ga ada lagi yang namanya persami emoticon-Big Grin.

Sorry gambarnya ngambil di gugel semua, karena pas gw SD belom ada bocah sekolah yang kemana-mana bawa HP emoticon-Ngakak.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di