alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Pola Makan Nabati untuk Kebaikan Tubuh dan Bumi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ca7666df2312ae5625fc9/pola-makan-nabati-untuk-kebaikan-tubuh-dan-bumi

Pola Makan Nabati untuk Kebaikan Tubuh dan Bumi

Semakin banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan tubuh. Selain rutin melakukan kegiatan yang menyehatkan seperti olah raga, kita juga bisa mengonsumsi makanan sehat hingga melakukan diet yang spesifik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, seperti yang dilansir pada nationalgeographic.co.id, sebuah laporan ilmiah dari Pedoman Diet 2015-2020 untuk orang Amerika menyimpulkan bahwa pola makan nabati adalah yang terbaik untuk kesehatan manusia dan lingkungan.

Pada pola makan nabati, 75 persen makanan kita harus terdiri dari sayuran, buah-buahan dan bijian, serta kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang kedelai, dan lain-lain. Berdasarkan konsensus dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, pola makan nabati merupakan pola makan yang lebih berkelanjutan karena didalamnya kita melakukan diet daging yang membutuhkan energi yang tinggi untuk diproduksi, hingga bisa merusak lingkungan.

Pola makan nabati ini meskipun terlihat seperti tren, kesadaran mengenai die nabati meningkat karena pola makan tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengatasi dua masalah besar di dunia, yaitu epidemi penyakit kronis dan krisis perubahan iklim. Bisa dibilang kalau pola makan nabati ini bisa menjadi solusi untuk masalah kesehatan manusia dan lingkungan.

Dilansir dari tempo.co, pola makan nabati tidak akan membuat kita merasa tidak kenyak karena nutrisi yang terkandung dalam pola makan nabati terbilang cukup banyak. Konsumsi makanan nabati jauh lebih sehat daripada makanan olahan yang mengenyangkan karena tingginya kalori yang terkandung. Selain itu, banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran berarti kita banyak mengonsumsi mineral penting, vitamin, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan penglihatan, tulang, fungsi orgam, dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, pola makan nabati juga bisa membantu proses pembersihan dan detoksifikasi tubuh. Sayuran dan buah-buahan yang memliki serat tinggi dapat membantu memperlancar proses pencernaan dalam pembuangan racun dalam tubuh.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba pola makan nabati?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di