alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c376026377261c527d2f2/kenapa-ane-beruntung-menjadi-warga-negara-indonesia

Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia

Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia

Indonesia adalah negara dimana ane tumbuh kembang dengan baik. Dari ane lahir sampai sekarang ane tinggal di Indonesia, yaitu negara kepulauan yang memiliki populasi lebih dari 200 juta jiwa. Ane beruntung dan sangat bangga menjadi warga negara Indonesia. Berikut ini ane paparkan kenapa ane beruntung menjadi warga negara Indonesia :


Keanekaragaman Budaya


Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia

sumber : infobudaya.net

Indonesia dari sabang sampai merauke memiliki beragam budaya, suku, bahasa dan agama. Keberagaman inilah yang membuat warga negara asingpun kagum dengan Indonesia. Ane yang aslinya suku minang, dari lahir tinggal di ibukota yang penduduknya banyak dari suku betawi, jawa, sunda dan suku-suku lainnya. Karena keberagaman ini ane jadi mengerti dan menghargai budaya suku diluar suku ane sendiri. Bukankah begitu bangga kalau kita bisa mengerti banyak bahasa daerah? 



Keramahtamahan Penduduknya


Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia

sumber : gurupendidikan.co.id

Siapa sih yang tidak kenal dengan ramahnya orang Indonesia? Ane sangat bangga kalau mendengar dari warga asing yang mengatakan bahwa orang Indonesia itu ramah. Ya, memang benar, orang Indonesia itu terkenal dengan keramahtamahan penduduknya. Misalnya orang Indonesia itu masih banyak yang suka berbasa-basi kalau mau menawarkan makan, murah senyum saat ditanya dan disapa orang lain dan juga suka bergotong royong.



Tempat Wisata yang Menakjubkan


Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia


sumber : travelomia.com

Kalau ini jangan ditanya, ane suka banget sama tempa wisata yang ada di Indonesia. Wisata populer di Indonesia kayak bali misalnya itu udah terkenal dimata dunia. Katanya nih ya yang ane pernah denger di salah satu reality shownya korea, jangan meninggal dulu sebelum nginjakin kaki ke Balinya Indonesia gan. Keren kan dan ane bangga banget.


Indonesia itu luas banget jadi tempat wisatanya juga banyak banget. Satu kota atau desa aja ada beberapa destinasi wisata. Apalagi seluruh kota atau desa yang ada di Indonesia ya gan. Yah walaupun belum semuanya bisa dikunjungi, tapi ane punya impian untuk mengelilingi semua kota dan desa yang ada di Indonesia. Doain ane ya gan hahaha. Yuk semangat ngumpulin duit buat traveling ke Indonesia hehe.



Surganya Wisata Kuliner


Kenapa Ane Beruntung Menjadi Warga Negara Indonesia


sumber : romadecade.org


Ane suka banget sama makanan dan masakan khas Indonesia gan. Makanan khas Indonesia itu banyak banget. Contohnya ane dari suku minang aja ada banyak makanan khas seperti gulai, rendang, sate padang, dendeng balado, dsb. Apalagi kalau seluruh daerah dan kota di Indonesia ya gan. Bahkan nih ya, salah satu makanan favorit ane yaitu rendang dinobatkan menjadi hindangan peringkat pertama seluruh dunia oleh CNN tahun 2011 loh gan, siapa sih yang tidak bangga.


Ternyata bukan cuman orang Indonesia yang suka makanan Indonesia orang luar juga gan. Masakan khas Indonesia yang paling populer dan paling banyak dimakan oleh orang luar menurut ane itu nasi goreng. Kenapa ane bilang begitu, karena banyak ane tonton youtuber asal luar itu rata- rata mereka bilang suka nasi goreng, dan teman ane yang dari luar juga suka makan nasi goreng kalau ke Indonesia.


Jadi itulah gan kenapa ane bangga banget jadi warga Indonesia. Negara yang  menyajikan keanekaragaman budaya, keramahtamahan penduduknya, tempat wisata yang menakjubkan dan juga makanan yang tiada duanya. ya Indonesia ku!

Aku bangga jadi warga Indonesia!

referensi : opini pribadi, pengalaman pribadi.

profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh namaqdhea
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sip, sama ane juga merasa beruntung. Karena indonesia negara tersantai di dunia — ujar pemain bola korea
Lihat 1 balasan
Negara tersantai tapi tersibuk gosipnya.
Lihat 1 balasan
Bisa bikin SIM tanpa tes
Diubah oleh saya.kira
Lihat 1 balasan
Balasan post dompetjadipeci
Wkwkwk bener banget gan..
Balasan post wahgila
Kalau artis mau terkenal tinggal gimmick juga dh terkenal.. emoticon-Wakaka
Balasan post saya.kira
Pengalaman pribadi ya gan emoticon-Wakaka
Sangat beruntung gan, dan silahkan bisa dinikmati syukuri dengan baik. Jangan sampai keuntungan itu tidak bermanfaat, dan hanya berlalu. Selanjutnya bisa dikondisikan dengan baik dan lancar.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di