alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enzo Dituding Terpapar Radikalisme, Roy Suryo: Postingan diMedsos Agak Sulit Dibantah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c160a0577a95dc87f831f/enzo-dituding-terpapar-radikalisme-roy-suryo-postingan-dimedsos-agak-sulit-dibantah

Enzo Dituding Terpapar Radikalisme, Roy Suryo: Postingan diMedsos Agak Sulit Dibantah

Enzo Dituding Terpapar Radikalisme, Roy Suryo: Postingan diMedsos Agak Sulit Dibantah


TRIBUNJAKARTA.COM - Setelah beritanya viral , beredar postingan di media sosial soal Enzo Zenz Allie diduga terpapar organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia .

Kabar mengenai Enzo Zenz Allie diduga terpapar paham radikalisme itu membuat Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo turut angkat bicara.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi narasumber di acara Sapa Indonesia Malam Kompas Tv dilansir TribunJakarta.com pada Kamis (8/8).

Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo menilai saat ini di era keterbukaan seluruh informasi bisa diungkap melalui teknologi dan terbukti seseorang juga harus berhati-hati memposting suatu hal di media sosial .

"Seseorang harus berhati-hati karena semuanya bisa ditelaah melalui teknologi," tutur Roy Suryo.

Roy Suryo menilai, mengenai postingan yang beredar di media sosial tak hanya ibunda Enzo Zenz Allie yang harus diperiksa namun sang putranya juga turut serta.

"Postingan di media sosial tersebut agak sulit dibantah. Misalnya publik bisa melihat postingan Ibunda Enzo Zenz Allie pertama kali. Hal tersebut bisa dilakukan untuk mencari tahu lingkungan sekitarnya," ungkap Roy Suryo .


Simak Videonya:




Roy Suryo lantas menyatakan, Ibunda Enzo Zenz Allie posting pertama kali di media sosial pada tahun 2009.

"Saya bantu saja kasih tahu, dia posting pertama kali di tahun 2009," tegas Roy Suryo .

Mendengar penjelasan Roy Suryo , Aiman sebagai pembawa acara mempertanyakan keaslian akun Facebook Ibunda Enzo Zenz Allie .

"Jadi Facebook Ibunda Enzo Zenz Allie itu benar miliknya? Artinya bukan karena viral lantas ada media sosial yang mengatasnamakan sang ibunda?" tanya Aiman.

"Sekarang itu terjadi...ada beberapa akun Enzo di media sosial yang palsu makanya harus hati-hati," tutur Roy Suryo .

"Tetapi anda kan pakar telematika juga, jadi itu yang pertama kali merupakan akun sebenarnya?" tanya Aiman.

"Iya dan sudah dibuat sejak 2009. Nanti tim TNI bisa menganalisis dari sana. Terus ceritanya sang Ayah Enzo Zenz Allie meninggal tapi ibundanya masih posting lucu-lucu di Perancis.

Setelah itu posting kembali ke Indonesia. Mendekati pemilu 2019 kita tahu ada keterbelahan tetapi saya tak masalahkan itu," jelas Roy Suryo.


Roy Suryo mengemukakan, mengenai tudingan Enzo Zenz Allie diduga terpapar radikalisme maka diperlukan penelitian yang mendalam karena semua yang diunggah di media sosial tak bisa tak dikaitkan dengan sosok tersebut.

"Semua yang diunggah itu tak bisa tak dikaitkan dengan pemahaman sosok tersebut," beber Roy Suryo.

Enzo Dituding Terpapar Radikalisme, Roy Suryo: Postingan diMedsos Agak Sulit Dibantah
Roy Suryo (YouTube/Kompas Tv)


Roy Suryo menyayangkan adanya tindakan akun Enzo Zenz Allie di
media sosial yang dihapus.

"Sayang akun Enzo dihapus yang ada foto membawa ransel tersebut. Andai tak dihapus saya lebih suka dia mengklarifikasinya," imbuh Roy Suryo.




https://jakarta.tribunnews.com/2019/...antah?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kabar.kabur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Klo bukan pilem bokep kurang bisa percaya analisa beliau emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knceng dan 4 lainnya memberi reputasi
Ditunggu saja hasil investigasi dari TNI
Fb emak-nya langsung hilang.

Dan foto enzo yang bawa bendera tahu hit juga diapus dari fb.

Hak hak hak.

Bisa setres nih dia kalo gagal masuk tni gara-gara masalah ini.


Hak hak hak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
"Iya dan sudah dibuat sejak 2009. Nanti tim TNI bisa menganalisis dari sana. Terus ceritanya sang Ayah Enzo Zenz Allie meninggal tapi ibundanya masih posting lucu-lucu di Perancis.


ngetrace sampai 2009 ?? emoticon-Shutup
Bener2 beliau ahli metadata

GIF
profile-picture
ahmad.c memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sapa yang kemaren ngeviralin? emoticon-Mad

Tanggung jawab tuh,
setelah viral kan jadi banyak detektif netijen yang ngorek2 catatan digitalnya
kalo gak rame pasti adem2 aja



emoticon-Ngacir
kalo postingan medsos ini sulit dibantah juga ga?

Enzo Dituding Terpapar Radikalisme, Roy Suryo: Postingan diMedsos Agak Sulit Dibantah
Jejak digital

Apalagi account FB ke dua ibu anak itu langsung di hapus!

Jejak digital!
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Sukro tukang maling panci jd narasumberemoticon-Ngakak
Terlalu beresiko kalo didiemin.
Cek aja tempat tinggalnya dimana, tanya tetangga2 n Rt disana.
Lihat 1 balasan
Kalo ga takut kenapa di hapus, sesimpel itu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Analisis metadata 3gp, sekarang analis data facebook. Eksis lagi.
Kalo pakarnya pakar suda bicara. Tak bisa terbantahkan emoticon-Belgia
Balasan post beyoungcarerock
Quote:


Legend Roy Sukro is back. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan beyoungcarerock memberi reputasi
Roy Sukro is back emoticon-Leh Uga
Malah bagus masuk TNI biar didik supaya hilang itu radikalisme dalam dirinya, dan jiwa patriotiknya tumbuh
profile-picture
profile-picture
stygiant dan qisatria memberi reputasi
Naga naganya mau jd intel, disetting gk lulus kl bs diberitakan tewas tertimpa daun cimplukan
Lihat 1 balasan
Quote:


This!
Quote:


emoticon-Ngakak
Klo ga salah kenapa mesti dihapus??




Kasian ne bocah.. udah fisil d forsir d candradimuka lembah tidar, psikis masi terbebani bakal d DO sebelum resmi menyandang gelar taruna.. yaah begitulah kejamnya jejak digital, mau dihapus pun itu FB anak n emak sudah terlambat karena org2 udh pada capture dan buat chirpstory.
profile-picture
profile-picture
qisatria dan youdoyouknow memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di