alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c06b3018e0d1ee854f921/enzo-allie-keturunan-perancis-lulus-akmil-kini-disebut-hti

Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI

Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI
Pantau.com - Enzo Allie, bocah keturunan Perancis yang videonya berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat viral dan bercita-cita jadi anggota Kopassus, kini dikaitkan sebagai simpatisan HTI.

Dugaan itu timbul usai jejak digital akun Facebook yang diduga miliknya tersebar ke media sosial. Di beberapa tangkapan foto akun Facebook Enzo Zenz Allie, nampak beberapa konten yang diposting ia dan ibunya dinilai mengukung ide khilafah serta HTI.


Baca juga: Video Viral Taruna Akmil Keturunan Perancis Ingin Jadi Kopassus

Akun Facebook dengan nama Salman Faris diketahui sebagai yang pertama mengungkap jejak digital yang diduga milik Enzo itu.

"Penasaran dengan sosok Enzo Allie. Remaja blasteran Indonesia-Perancis yang viral karena lolos jadi anggota TNI. Iseng nyari akun FB-nya, wah ngeri-ngeri sedap juga rupanya. Anak ini bersama ibunya yang bernama Hadiati Basjuni Allie terindikasi kuat sebagai simpatisan HTI. Pendukung khilafah dan anti pemerintah. Kalau ayahnya sendiri yang berkebangsaan Perancis, menurut informasi telah wafat. Bukan apa-apa, sekedar kewaspadaan saja. Jangan sampai TNI memelihara anak ular," demikian tulisan unggahan Salma.

Lalu sebenarnya siapa sosok Enzo Allie yang tengah viral tersebut? Berikut telah Pantau.com rangkum sejumlah fakta menarik tentang dirinya.


Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI


profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI
Masih sodaranya enzy? emoticon-Bingung
emboh...
ane berhari2 ini coba nyari yang katanya bukti terafiliasi hti kok gak ketemu ya? ada yang mau bantu kah? ane rada kudet soalnya
Lihat 1 balasan
Ane malah terperanjat bukan sma ini anak, tapi malah sama mas adam. Ternyata doi fasih bahasa prancis..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
lihat aja jejak digitalnya dan ibunya juga
Hmmmm...
Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI
profile-picture
abau. memberi reputasi
Jaman skrng kelompok HTI bersama simpatisannya sdng tiarap. Mereka ga bakal ngaku klo mereka itu punya pikiran sm dgn HTI. Tp jejak digital bs buktikan klo mereka bener2 anggota HTI maupun cm simpatisan biasa aja.......

NANTI KLO MEREKA MERASA DIATAS ANGIN BARU KELUAR DR PERSEMBUNYIANNYA BUAT TRIAK2 PROPAGANDA MEREKA.... LBH BAIK TIRU NEGARA LAIN YG SERIUS MENGHARAMKAN KELOMPOK INI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post joesatriyono
Quote:


https://chirpstory.com/li/439531
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


halah klo ud kepepet aj,..emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini provokatornya

Ini "BuniYani" nya versi taruna Akmil

Orang cuma foto megang bendera tauhid udah disebut HTI.

Di mobil saya juga ada stiker tauhid gitu. Saya kluarga militer. Dan saya benci HTI.

Lalu kalo ada orang ngulik2 FB saya pas di mobil ada stiker tauhid, terus saya dituduh HTI.
Fix minta dibawa ke pengadilan pakai UU ITE tuh orang.


Soal bocah Perancis ini. Ga jadi soal dia bawa bendera tauhid. Kcuali si penyebar berita bisa membuktikan keterkaitan si bocah dengan HTI. Misal dia terdaftar sbagai kader HTI, dia pernah ikut demo khilafah, dll.
Silahkan kalo mau dibuktikan.

Lalu ada netizen2 goblok yg bawa2 Ibunya yg ga suka pemerintahan JKW. Ibunya yg suka posting status anti pemerintah.

Itu namanya pandangan politik. Smua warga negara berhak utk memilih pro pemerintah atau memilih kontra pemerintah.

Di lingkungan markas militer aja pemilih JKW lebih sdikit, lebih banyak pemilih PBW.

Terus mau diambil kesimpulan : Kluarga tentara anti pemerintah

Gitu...???

Mabes TNI udah kluarin keputusan kalo anak ini baik2 aja kok.

Kalo saya ada akses ke Mabes TNI udh saya usulin buat seret ini penyebar berita pertama kali.
Apalagi sampai ada kalimat "melihara anak ular"








profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasian Terpapar Radikal emoticon-Turut Berduka
Mari Kita Cegah paham Radikal
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan urban21 memberi reputasi
Quote:


padahal, di prancis, ada pelarangan memakai cadar di muka publik, yang meliputi burqa, niqab, dan kerudung di tempat umum dengan alasan keamanan.

8. Prancis

Meski Prancis merupakan rumah bagi sekitar lima juta muslim, Prancis justru menjadi negara pertama yang melarang penggunaan cadar di muka publik. Hal tersebut meliputi burqa, niqab, dan kerudung di tempat umum. Pemerintah Prancis mengklaim larangan tersebut ditujukan untuk membantu mengintegrasi orang-orang. Tak hanya kerudung, syal dan sorban pun dilarang dipakai untuk pemeriksaan keamanan.

https://www.liputan6.com/citizen6/re...nggunaan-hijab

apa karena doi tinggal di indonesia, dari yang selama ini sangat ditutup erat2, pas di Indonesia terbuka lebar2, langsung "masuk angin"?

emoticon-cystg

Quote:


Gk ada yg benci dengan kata tauhid nya gan.

Yg org benci dia ada ngibarin bendera hitam a.k.a HTI...

Lagi pula indikasi dia sudah terpapar HTI jelas kok. Emak dia HTI banget...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya udah terima aja jadi 20 tahun lagi Indonesia bubaremoticon-Spanyol
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Enzy storia gan?
Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI
Quote:


thx juragan, wah kalo ane liat2 sih ane kok malah kasihan ya sama si enzo secara dia cuma apes aja punya emak kampret dan karena bapaknya udah almarhun ya dia gak ada pilihan lain. moga2 hasil screening TNI bisa memberikan pembelajaran buat semua pihak
Quote:


emang udah keluar hasil screeningnya gan? tapi gini deh ane gak mau nyalahin siapa2 tapi bisa dipakai kata pepatah karena nila setitik, rusak susu sebelanga
Lihat 1 balasan
Balasan post smogal
Betul gan..mendo2 NU kalau kata orang jawa. Begitu mereka berkuasa, siap2lah indonesia jadi suriah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di