alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sungguh Kejam! Apa yang Dilakukan BMI Taiwan Ini
3.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bfd88a727684e41480cf3/sungguh-kejam-apa-yang-dilakukan-bmi-taiwan-ini

Sungguh Kejam! Apa yang Dilakukan BMI Taiwan Ini

Sungguh Kejam! Apa yang Dilakukan BMI Taiwan Ini
sumber : SuaraBMI.com


Sungguh tega apa yang di lakukan oleh Suyatno. Seorang BMI Taiwan, berasal dari dusun Perkuyan, kelurahan Kutawaru, kabupaten Cilacap ini. Ia berangkat pada tahun 2009 dengan biaya dari kedua orang tuanya. Namun jangan pernah Agan dan Sista bayangkan jika keluarga Suyatno berasal dari keluarga berada. Karena biaya yang mereka dapatkan untuk kepergian Suyatno berasal dari rumah yang digadaikan kepada pihak bank, dengan harga 50-60 juta.

Lalu apa yang di lakukan oleh Suyatno, sampai aku bilang dia kejam? Itu karena setelah kepergiannya, Suyatno hanya memberi kabar pada kedua orang tuanya di 6 bulan pertama saja. Setelah itu dia hilang kontak, bahkan sampai saat ini terhitung 10 tahun ia bekerja di Taiwan, Suyatno tak pernah pulang kampung. Teman dan kerabat berusaha menghubungi melalui media sosial. Namun alih-alih menjawab, Suyatno malah memblokir pertemanan.

Bisa agan dan Sista bayangkan? betapa kalang kabut orang tua Suyatno, yang hanya bekerja sebagai pembuat gula merah membayar setoran pada pihak Bank. Sungguh anak tak tahu di untung bukan, si Suyatno ini. Kepergiannya ke luar negeri bukannya meringankan beban orang tua, tapi palah sebaliknya.

Saat ini beban hutang terhadap bank sudah lunas. Namun beban rindu pada sosok Suyatno tentu akan terus di rasa, selama Suyatno belum menjenguk kedua orangtuanya. Karena bagaimana pun sikap anak terhadap orangtua, tetap akan ada rasa rindu di hati orangtua pada sosok yang telah di lahirkan.


Bagaimana Agan dan Sista? kejam bukan apa yang di lakukan oleh Suyatno. Aku tidak habis pikir, kenapa bisa ada anak setega ini. Kemana hati nuraninya, apakah uang sudah membutakan mata hatinya sehingga melupakan orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan dirinya. Aku berdoa semoga tidak ada lagi Suyatno-Suyatno lain di luar sana, dan semoga Suyatno segera menyadari kesalahannya sebelum terlambat. Karena karma itu berlaku.

Sekian thread dariku, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa komen dan cendolnya. Kalau perlu subscribe, agar kabar ini menyebar luas siapa tahu bisa sampai ke telinga Suyatno.


Cilacap, 08 Agustus 2019
Simber berita : SuaraBMI.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pejwan
mudah-mudahan di sana udah jadi rica-rica emoticon-Traveller
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jijik lihat anak durhaka

profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Katanya masih hidup

Quote:


Sama gan, sebel minta ampun
Menyiksa orangtua denga rindu, sakitnya tak bisa diurai 😭

laki laki macem apa itu, ya. jahat sekali 😥
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
wah pasti di taiwan bisnis terlarang nih *eh*
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
anjayyyyy.. gilee edannn.. lupaa daratann
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Sungguh terlalu kata bang roma
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Benci ya? Masih satu daerah denganku itu, cuma beda dusun

Quote:


Tau deh, yang jelas otaknya udah korslet tuh orang

Quote:


Nggak takut karma kayaknyaemoticon-Marah

Quote:


Banget gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Balasan post ridwan811951
Quote:


waduh kebayang aja si agan ini orang dijadiin rica rica, serem juga tapi kalo doi ngilang ternyata udah jadi rica rica emoticon-Big Grin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Balasan post ziont
@ziont kalo dah jadi rica2 gak ada yg tau kok bre kalo orang emoticon-Traveller
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Ya Allah, ngeri banget ntu laki, Mbak emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:


Ekstrem gan🤭
Quote:


Ngeri gan
waduh bakal jadi kayak pilem Maling Kundang tuh...
emoticon-Takut
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
modern malikundang, moga dapat hidayah ato klo ngak mate sekailanemoticon-Marah
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
takutnya nanti mengemis di jalanan...

tp mudah2 an jg sampe sperti itu...

emoticon-Big Grin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:



Heran masih ada aja manusia seperti itu

Quote:


Semoga segera sadar

Quote:



Entahlah, akan ada balasan tersindiri pastinya
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
semoga setelah membaca informasi ini, dia lekas pulang menemui ortunya
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
calon malin kundang nih
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di