alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Bisakah Anda menggunakan soda kue untuk mengobati jerawat?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b06e64601cf3f5969e5bb/bisakah-anda-menggunakan-soda-kue-untuk-mengobati-jerawat

Bisakah Anda menggunakan soda kue untuk mengobati jerawat?

Bisakah Anda menggunakan soda kue untuk mengobati jerawat?


Apabila Minyak yang diproduksi secara alami oleh tubuh tersumbat ketika berada dipori-pori akan menimbulkan permasalahan jerawat di wajah.Penyumbatan ini akan menimbulkan masalah yang akan menyebabkan bakteri tumbuh berkembang biak di wajah.Menggunakan soda adalah obat alami yang populer untuk berjerawat dan mencegah bekas luka, akan tetapi apakah itu aman untuk kulit wajah kita ?

Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik sehingga baking soda bisa membantu mengurangi permasalahan jerawat dan radang kulit

Akan tetapi karena bisa meyebabkan iritasi pada kulit dan menghilangkan sebagian minyak pelindung,jadi oleh para profesional kesehatan penggunakan baking soda pada kulit tidak banyak direkomendasikan .

Jika orang memilih untuk menggunakan soda kue untuk mengobati jerawat, yang terbaik adalah tidak menggunakannya setiap hari dan hanya menggunakan jumlah minimal.

Ada beberapa cara berbeda  orang menggunakam soda kue untuk jerawat,termasuk yang berikut ini :

Masker wajah: Untuk menggunakan baking soda menjadi masker wajah, campurkan antara 1 dan 2 sendok teh soda kue dengan pembersih wajah dan tambahkan sedikit air hangat untuk membentuk pasta. Pijat ke area yang sakit dan biarkan di kulit selama 10-15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Exfoliant: Untuk menggunakan baking soda sebagai exfoliant, coba campurkan yang sama seperti sungkup muka, tetapi segera cuci setelah mengunakannya. Dimungkinkan juga untuk menambahkan soda kue ke scrub wajah untuk meningkatkan kekuatan pembersihan pori-nya dan menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Cuci muka: Untuk mencuci muka soda kue, tambahkan maksimal dua sendok teh soda kue ke sabun wajah. Oleskan ke wajah dan bersihkan dengan air hangat.
Soda kue bisa menyebabkan kulit menjadi kering, jadi oleskan pelembab yang menghidrasi segera setelah itu untuk membantu mencegah kulit kering

Untuk mengatasi permasalahan jerawat sebagian orang memakai soda kue sebagai solusi treatment yang alami.

Untuk melakukan ini, seseorang dapat membuat pasta dengan mencampurkan 2 sendok teh soda kue dengan sedikit air. Pasta ini dapat langsung dioleskan ke jerawat atau lesi jerawat lainnya dan dibiarkan selama 20 menit sebelum dicuci bersih.

Segera menggunakan pelembab agar terhindar dari resiko kulit kering ketika menggunakan baking soda sebagai treatment

Apakah baking soda efektif untuk jerawat?
Ada sedikit penelitian tentang apakah soda kue berfungsi sebagai pengobatan jerawat, dan banyak profesional kesehatan menyarankan agar tidak menggunakannya.

Kulit memiliki tingkat pH alami antara 4,5 dan 5,5, artinya bersifat asam. Tersisa dalam kisaran ini berarti kulit dapat terus menghasilkan minyak sehat yang membuatnya tetap lembab dan terlindungi dari bakteri dan polusi.

Soda kue memiliki tingkat pH 9, artinya bubuk soda  dapat memengaruhi tingkat pH kulit, sehingga menghilangkan minyak yang menyehatkan dan menyebabkan beberapa efek samping yang tidak menyenangkan.

Efek samping termasuk:

· kulit sangat kering
· awal timbulnya keriput
· jerawat memburuk
· iritasi dan radang kulit
· sensitivitas terhadap unsur-unsur alami seperti matahari

Menggunaka bubuk soda kue hanyalah salah satu dari banyak pengobatan rumahan yang bisa dicoba oleh penderita jerawat. Banyak perawatan alami lainnya yang lebih aman dan memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Anda bisa menggunakan cara lain sebagai Alternatif untuk mengganti penggunakan soda kue untuk jerawat termasuk:

· cuka sari apel
· minyak pohon teh
· menghindari menyentuh wajah
· mengikuti diet yang tidak mengandung gula halus atau pati
· menghilangkan susu dari diet

Kesimpulan

Menggunakan soda kue adalah salah satu obat rumah yang memungkinkan untuk mengobati jerawat. Namun, karena sifatnya yang basa, itu dapat mempengaruhi keseimbangan pH kulit dan menyebabkan kekeringan dan sensitivitas.

Dokter kulit (dokter kulit) tidak merekomendasikan penggunaan soda kue sebagai pengobatan jerawat dan sebagai gantinya menyarankan tetap menggunakan obat yang diresepkan, produk bebas, dan obat rumahan yang lebih ringan.

Jika seseorang memilih untuk menggunakan soda kue sebagai pengobatan jerawat, mereka harus membatasi jumlah dan frekuensi penggunaan, dan melembabkan kulit mereka setelah setiap aplikasi.

creamrinnadiazella.wordpress.com

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di