- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
Saat ini Data Memainkan Peranan Penting Dalam Bidang Pemasaran
TS
babygani86
Saat ini Data Memainkan Peranan Penting Dalam Bidang Pemasaran
Para pemasar kini semakin gencar untuk mengimplementasikan strategi pemasaran yang berbasis data. Hal ini menciptakan tantangan yang unik bagi pemasar untuk merencanakan dan mengeksekusi kampanye berbasis data dari awal hingga akhir, sehingga penting untuk membuat kerangka sesuai dengan karakter data yang tersedia demi tercapainya hasil bisnis yang bermakna.
Saat ini data memainkan peranan penting dalam bidang pemasaran. Generasi yang lahir pada era digital telah memengaruhi brand tradisional yang telah dibangun selama beberapa dekade dengan strategi pemasaran yang memanfaatkan sejumlah besar data di media digital.

Pertumbuhan e-commerce sebagai saluran distribusi tidak hanya membuat data menjadi sangat berharga bagi generasi yang berinteraksi di ranah online, tetapi juga mampu membuktikan kehebatannya dalam mencetak penjualan online melalui saluran tradisional.
Data digital yang berkualitas dapat membuat pemasar lebih cerdas tentang bisnis mereka dalam berbagai cara. Mulai dari temuan-temuan yang lebih baik dan penargetan yang lebih tajam untuk mengoptimalkan upaya-upaya pemasaran dan pengukuran ROI yang lebih akurat. Data memberikan nilai lebih.
Tetapi, data digital dapat juga menyebabkan kebingungan, khususnya bagi para pemasar tradisional yang baru saja terjun ke industri. Kata-kata seperti big data sering diucapkan dalam setiap publikasi dan konferensi, dan banyak pemasar tradisional yang khawatir melewatkan tren terbaru ini. Hasilnya, industri menjadi tergesa-gesa dalam mengumpulkan dan menggunakan data—dan kerap kali dengan cara yang tidak efektif maupun efisien.
Memahami hasil seperti ini dapat membantu Anda membangun kisah bisnis yang berbeda dan memikat, dengan strategi pemasaran yang kuat dan mampu mengomunikasikannya dengan jelas.
Saat ini data memainkan peranan penting dalam bidang pemasaran. Generasi yang lahir pada era digital telah memengaruhi brand tradisional yang telah dibangun selama beberapa dekade dengan strategi pemasaran yang memanfaatkan sejumlah besar data di media digital.

Pertumbuhan e-commerce sebagai saluran distribusi tidak hanya membuat data menjadi sangat berharga bagi generasi yang berinteraksi di ranah online, tetapi juga mampu membuktikan kehebatannya dalam mencetak penjualan online melalui saluran tradisional.
Data digital yang berkualitas dapat membuat pemasar lebih cerdas tentang bisnis mereka dalam berbagai cara. Mulai dari temuan-temuan yang lebih baik dan penargetan yang lebih tajam untuk mengoptimalkan upaya-upaya pemasaran dan pengukuran ROI yang lebih akurat. Data memberikan nilai lebih.
Tetapi, data digital dapat juga menyebabkan kebingungan, khususnya bagi para pemasar tradisional yang baru saja terjun ke industri. Kata-kata seperti big data sering diucapkan dalam setiap publikasi dan konferensi, dan banyak pemasar tradisional yang khawatir melewatkan tren terbaru ini. Hasilnya, industri menjadi tergesa-gesa dalam mengumpulkan dan menggunakan data—dan kerap kali dengan cara yang tidak efektif maupun efisien.
Spoiler for Enam Kesalahan Umum dalam Pengolahan Data yang kerap dilakukan oleh CMO dan pemasar senior:
Quote:
Memahami hasil seperti ini dapat membantu Anda membangun kisah bisnis yang berbeda dan memikat, dengan strategi pemasaran yang kuat dan mampu mengomunikasikannya dengan jelas.
Spoiler for Referensi:
0
727
0
Komentar yang asik ya
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan

