alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Lagu Band Mocca Ini Laris Manis di Dunia Hiburan Korea
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4908f5a727687b872a5249/6-lagu-band-mocca-ini-laris-manis-di-dunia-hiburan-korea

6 Lagu Band Mocca Ini Laris Manis di Dunia Hiburan Korea

6 Lagu Band Mocca Ini Laris Manis di Dunia Hiburan Korea

Mocca merupakan band asal Bandung yang digawangi oleh Arina Epiphani pada vokal, Riko Prayitno pada gitar, Achmad  Pratama pada bass, dan Indra Massad pada drum. Dengan mengusung musik pop yang kental dengan sentuhan jazz dan swing, Mocca berhasil melebarkan sayapnya hingga Korea.

Pada tahun 2017, Mocca diundang tampil dalam Asia Song Festival yang merupakan festival musik pop yang diselenggarakan oleh Korea Selatan. Dalam festival tersebut, Mocca membawakan tiga lagunya yakni, I Remember, Happy, dan Swing it Bob.

Musik gubahan band Mocca sepertinya cocok dengan selera warga Korea. Terbukti, lagu Mocca laris-manis digunakan untuk musik latar film ataupun acara ragam di dunia hiburan Korea.

Berikut ini, mari simak enam lagu Mocca yang pernah digunakan untuk musik latar dalam dunia hiburan di Korea.


1. Happy
Diantara lagu Mocca, Happy sepertinya menjadi lagu yang paling populer di Korea. Terbukti lagu ini sering menjadi musik latar untuk acara ragam di Korea, seperti misalnya acara ragam KBS bertajuk The Return of Superman.

Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa langsung mendengarkan Happy pada episode 279 The Return of Superman. Musik Mocca mengalun ketika Bentley Hammington sedang asyik menyantap buah stroberi dengan lahap.

Happy juga pernah dijadikan musik latar dalam drama tvN berjudul Flower Boy Ramyun Shop.

Hebatnya, pada 1 Mei 2019 lalu, lagu Happy dipilih menjadi musik latar film Korea yang berjudul Inseperable Bros. Happy diterjemahkan ke dalam bahasa Korea dan dinyanyikan oleh para pemain utamanya, yakni Lee Kwang Soo, Esom, dan Shin Ha Kyun.


2. Sing
Lagu Mocca berjudul Sing menjadi musik latar acara ragam televisi kabel JTBC, Mimi Shop. Kamu bisa mendengarkan Sing pada episode ke-13 Mimi Shop.

Selain Mimi Shop, lagu Sing juga mengalun dalam acara ragam televisi MBC, yakni I Live Alone pada episode ke-294 dimana aktor Jo Byeong Gyu menjadi bintang tamunya.


3. On the Night Light This
Lagu On the Night Light This karya Mocca juga sering wara-wiri menjadi musik latar acara ragam Korea. Kamu bisa mendengarkannya dalam acara Mimi Shop pada episode ke-13.


4. The Best Thing
Lagu The Best Thing milik Mocca pernah dijadikan salah satu iklan peralatan elektronik di Korea. The Best Thing juga pernah mengisi musik latar acara ragam SBS, yakni Roomate pada episode ke-10.


5. Do What You Wanna Do
Do What You Wanna Do dijadikan musik latar film independen Korea bertajuk Bandhobi.


6. I Will
Senasib dengan Do What You Wanna Do, lagu Mocca berjudul I Will juga dipilih sebagai musik latar film garapan sutradara Shin Dong Il yang rilis pada tahun 2009, Bandhobi.

Itu tadi enam lagu Mocca yang laris manis di dunia hiburan Korea. Lagu Mocca yang mana, nih yang paling kamu favoritkan?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di