CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nggak Hanya Indonesia, Beberapa Negara Ini Pernah Memindahkan Ibukotanya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d480d120577a965d40dc8cd/nggak-hanya-indonesia-beberapa-negara-ini-pernah-memindahkan-ibukotanya-gan

Nggak Hanya Indonesia, Beberapa Negara Ini Pernah Memindahkan Ibukotanya Gan!


Bisa dibilang jika ibu kota merupakan pusat pemerintahan dari suatu negara. Selain itu juga merupakan pusat administrasi yang menjadi cerminan dari suatu negara. Biasanya sih ibu kota idealnya terletak di tengah-tengah suatu negara agar mudah dijangkau dari beberapa kota lainnya.

Beberapa hari yang lalu, sempat ramai kembali adanya kabar pemindahan ibu kota Indonesia. Sebelumnya, isu ini pernah juga muncul Gan Sis di era Presiden Soekarno. Salah satu kota yang digadang-gadang akan menjadi ibu kota baru Indonesia adalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pertimbangannya adalah kota tersebut dinilai relatif aman dari bencana alam seperti gempa bumi.

Nggak Hanya Indonesia, Beberapa Negara Ini Pernah Memindahkan Ibukotanya Gan!

Sebenarnya pemindahan ibu kota ini bukan merupakan hal yang mustahil Gan Sis. Karena sebelum Indonesia, beberapa negara pun bahkan telah sukses memindahkan ibu kotanya. Meskipun pemindahan ini memang bukan perkara yang mudah karena akan mempengaruhi kegiatan politik dan ekonomi.

Berikut ini adalah beberapa negara yang sukses memindahkan ibukotanya ke wilayah lain dan mereka pun dapat terus mempertahankan keadaan negaranya agar tetap stabil dan kondusif. Penasaran apa aja? Cekidot Gan Sis!


Quote:


 

 

Sebenarnya nggak hanya itu aja Gan Sis, tapi masih banyak lagi negara-negara lainnya yang pernah dan sukses memindahkan ibu kotanya. Kira-kira negara mana ya yang bisa dijadikan sebagai panutan Indonesia dalam hal pemindahan ibu kota ini? Hmm, tapi gimana nih menurut Agan Sista kalau ibu kota Indonesia jadi dipindah?



profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Yang paling ane inget tuh yang australia gan. Dan kebanyakan orang orang dulu juga kalo nyebut ibukota Australia masih ada sebagian orang yg nyebut Melbourne.

Btw, nice thread gan. Auto cendol dan rate meluncur emoticon-Toast emoticon-2 Jempol
Ya ude
Buruan pindah
Nunggu apa lagee

Hush!



emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tuh Jepang Dulu Ibukota nya Kyoto Lalu Pindah Ke Tokyo
mindahin ibukota banyak di negara lain karna banyak alasan... mantul nih thread inspiratif dan informatif gini gan...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di