CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Buat Latihan Posting /
Kisah Ina Sendri Si kutu Buku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d42a4d582d49527102e3daf/kisah-ina-sendri-si-kutu-buku

Kisah Ina Sendri Si kutu Buku

2019Kisah Ina Sendri Si kutu Buku

Kutu Buku Palsu

Kutu buku biasanya digunakan untuk menyebut mereka yang hobi membaca buku. Bukan sekadar suka, tapi sudah mendarah daging. Maksudnya ialah mereka yang mempunyai moto Tiada Hari Tanpa Membaca. Jika membaca hanya mengisi waktu luang, belum layak kiranya disebut si kutu buku.

Begitupun saya. Setiap kali melihat postingan teman yang berjualan buku, atau teman yang sedang mempromosikan karyanya. Entah kenapa selalu saja timbul keinginan untuk membeli. Dan memang sudah ada beberapa yang betul-betul saya beli. Tapi ya begitu, tak satu pun dari buku-buku itu saya baca sampai selesai.

Seiring bertambahnya usia ketahanan saya dalam membaca satu buku mulai menurun. Namun, tidak yakin juga jika penyebabnya adalah usia. Karena yang saya ingat, saya mulai ogah-ogahan membaca buku semenjak memiliki ponsel pintar. Ya, itu dia masalahnya. Saya merasa tetap membaca setiap hari, tapi bukannya buku. Melainkan artikel, cerpen, bahkan status gak jelas yang saya baca.

Kadang saya sedih melihat tumpukan buku-buku di rak yang seolah merana. Menanti sang tuan meraihnya, membuka lembar demi lembarnya. Andai mereka dapat bicara, mungkin akan 'sambat' atau malah berunjuk rasa kepada saya agar mau menyelesaikan bacaan.

Ya, saya sadar telah bertindak tak adil kepada buku-buku itu. Tanpa saya sadari, telah memberikan harapan palsu kepada mereka--buku-buku saya. Harusnya bisa meluangkan waktu untuk mereka. Ini malah mesra-mesraan terus dengan gadget. Tanpa mengenal waktu, pagi siang sore malam. Saya yakin, buku-buku itu merasa cemburu dengan ponsel saya.

Baiklah. Sepertinya mulai sekarang harus membangun tekad untuk mulai memupuk minat baca. Seperti dahulu, saat ponsel saya hanya punya fitur untuk SMS dan menelepon saja. Saat itu saya selalu mesra dengan buku-buku. Baik itu buku milik sendiri ataupun buku meminjam milik teman. Kadang, bila terkenang masa-masa itu, saya menangis sendiri. Kehidupan saya sangat tenang dan sederhana. Tidak pernah memikirkan paket data. Jika pulsa habis, ya sudah. Selalu sabar menunggu dapat honor menulis dibayar. Tidak pernah galau memikirkan kehidupan dunia maya dengan segala hiruk-pikuknya. Ah, sungguh masa-masa yang indah penuh makna.

Hari ini saya menatap deretan buku-buku yang pernah saya beli. Baik buku lama maupun baru. Saya berbisik pelan kepada mereka, "Kalian bersabarlah, nanti akan saya baca satu per satu. Saya berjanji akan menamatkan kalian. Maksud saya, menamatkan membaca kalian."

Begitulah. Semoga setelah menuliskan kisah ini, saya kembali lagi menjadi kutu buku yang sesungguhnya. Doakan saya ya wahai pembaca yang budiman.

Malang, 1 Agustus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opabani dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Halaman 1 dari 3
Aduh, kok lupa ngasih gambar nih. Gimana ya, gan. Masih bisa diedit gak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post InaSendry
Quote:


Masih kok.
Klik Ubah Post di sudut kanan atas. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Oiya. Sudah bisa gambarnya, gan. Makasih ya 😂
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Keep posting Kak Ina. Kangen emoticon-Kangenemoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Quote:


Hai hai. Iya, ini masih latihan dulu, akak Yuki emoticon-Big Kiss
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Selamat berkarya.... emoticon-Peluk emoticon-Angel
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
aamiiiinn, boleh saya adopsi bukunya😄😄
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:

Boleh boleh boleh. Ayo nang Malang emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
Aku juga sama, seh. Males baca buku sekarang, lebih seneng pegang hape. Apakah ini penyakit😭
Lihat 1 balasan
Balasan post InaSendry
Quote:


wooo masih latihan
kl udh siap kupindah forum yang pas ntar emoticon-Thinking

profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
Balasan post iissuwandi
Quote:


penyakitnya namanya nomophobia
no mobile phone phobia

emoticon-Takut

profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
😰😰😰😰😰😰
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


emoticon-Menang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape d...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iya tuh, pemyakit
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


emoticon-Belo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ahsiyap
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
aamiin..

ahhay...ada 'plot twist'nya isa alamsyah😁
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
hahaha. jeli sekali, sih
profile-picture
profile-picture
syafetri dan iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di