alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat
4.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d421c44a2d19509127ba53d/disaat-populasi-harimau-indonesia-menurun-di-negara-ini-malah-meningkat

Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat

Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat

Harimau sejatinya merupakan hewan karnivora yang harus menjadi prioritas untuk dilindungi. Bagaimana tidak, populasinya tercatat anjlok menjadi 3% dibanding beberapa abad lalu. Tercatat ada 100,000 jumlah harimau yang ada pada beberapa abad silam dimana sekarang hanya menyisakan 3,890 harimau yang artinya populasinya anjlok sebesar 97%.

Spoiler for populasi harimau:


Makin melebarnya pemukiman dan pembukaan lahan membuat habitat harimau hidup semakin menyempit menyebabkan sedikitnya sumber makanan untuk harimau. Hal tersebut akhirnya menyebabkan harimau terpaksa berkeliaran di pemukiman warga dan menyerang karena sudah kelaparan. Warga yang diserang oleh harimau justru kebanyakan tidak bisa berpikir jernih dan malah menyerang balik dengan cara menembaknya, menyiram air panas, dan mengepungnya. Padahal andai saja jika dilempari daging sapi, ikan, ataupun daging ayam. Mungkin lama kelamaan naluri predator harimau dapat berubah seperti yang ada di tempat konservasi, dimana mereka tidak segan-segan menyayangi dan mengendus-endus seseorang yang sudah memberi makanan kepadanya.

Spoiler for memberi makan harimau liar:


Nah fenomena seperti ini sudah terjadi di India dimana pemikiran masyarakat dari yang sebelumnya takut dan siaga bila ada harimau masuk ke pemukiman berubah menjadi memberi makan jikalau harimau-harimau berkeliaran di pemukiman warga. Terutama bagi warga-warga yang bermukim dekat dengan habitat asli harimau. Mereka tidak segan-segan lagi menggelontorkan biaya untuk menyiapkan daging yang bisa digunakan sebagai jalan penyelesaian terbaik diantara harimau dan warga.

Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat

Sontak hal ini lama kelamaan membuat populasi harimau di India bertambah, Aneh bukan?. Padahal hal tersebut cukup sepele. Namun demikian, hal ini tidak bakal terealisasi jika bukan karena Pemerintah yang menetapkan cara-cara khusus untuk mempertahankan populasi harimau. Yup benar! Pemerintah India dianggap berhasil melaksanakan kebijakannya yang telah dilakukan dari tahun 2006 dilihat dari peningkatan populasi harimau yang fantastis seperti gambar di bawah ini

Spoiler for diagram peningkatan populasi harimau india:


Pemerintah India dinilai berhasil meningkatkan populasi harimau dengan totalitas menerapkan banyak program jitunya. Berikut program-program jitu yang telah diterapkan pemerintah India :


Quote:


Quote:


Quote:


Oalah pantesan populasi harimau bisa naik disana, orang pemerintah aja totalitas mengeluarkan dana buat memasang kamera sebejibun banyak belom lagi mendukung membiayai penelitian yang tercatat dari tahun 2006 sudah mencapai 318.000 kali. Ya intinya beda usaha beda hasil. Pantesan Populasi Harimau di Indonesia terus menurun orang gaji seluruh anggota DPR disini kalo digabungin aja lebih banyak ketimbang dana konservasi harimau. Duhh belom lagi habitatnya kagak ada, terus marak perburuan harimau karena ga ada kamera.

Kalo begini caranya, ts cukup tahu aja kenapa populasi harimau Indonesia makin lama makin sedikit.

emoticon-Sorry emoticon-Frown emoticon-Turut Berduka


Sumber : Disini dan Disini
Sumber gambar : bing.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Kunjungi Thread-thread dompet-jadi-peci lainnya : emoticon-Baby Boy 1 (Klik tombol show)

Spoiler for :
profile-picture
diko.sgn memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Deforestasi terjadi di nusantara ini yang harusnya dilestarikan, malah pada dibakar untuk keperluan tertentu. Sehingga populasi harimau juga tentu saja makin menurun dan juga lainnya. Maka perlu diperhatikan oleh penyelenggara negara.
profile-picture
profile-picture
azidqi dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah keren juga india ternyata berhasil untuk ngatasi masalah kelangkaan habitat harimau, apalagi pemerintahnya mau berkontribusi dan sosialisasi ke masyarakat mengatasi dan mengawasi dan merubah piskologis ketakutan warganya terhadap harimau dari pada di bunuh lebih baik di beri makan bahkan dgn ikan sekalipun harimau yg gitu di kenal ganasnya bisa jadi jinak seperti koucing oren 😂... Nice thread and nice info gan 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
bagus itu, berarti India berhasil dalam mengembang biakan harimau
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Dulu pernah ada yg pelihara harimau atau singa dari bayi, begitu besar di lepas

Lalu beberapa taun kemudian hewan itu menolong orang yg dulu membesarkannya, langsung jinak
Hebat masih mengenali tuannya meski udah lama

Ane mau pelihara 1 tapi mereka makannya daging, ane bisa bangkrutemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kaskus3010 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Indonesia benar2 kalah jauh dengan India
profile-picture
profile-picture
diandraps dan dompetjadipeci memberi reputasi
Disini perburuan liar masih suka beroperasi kali.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Siapa bilang populasi harimau di indo mengalami penurunan ???, noh liat di socmed atau di kaskus populasi harimau semakin meningkat tajam meskipun cuma 'Mulutnya' doang sih........
profile-picture
yanka555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
diburu, kulitnya dijual, taringnya dijadiin aksesoris
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Miara babi aja gan, 3 bulan bisa panen dagingnya emoticon-Hammer
Lihat 1 balasan
Balasan post Gailham
Ga mau gan, nanti nyokap ane teriak2 karena kotor
Ane mau pelihara dogi aja dilarang, apalagi babi yg lumpuran terus? emoticon-Leh Uga
Cepet amat 3 bulan besaremoticon-Hammereek
yang nomor 3 itu keren banget gan. buat thread lagi ya gan...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga usah ngarep sama masyarakat +62, pikirannya gimana caranya dapet duit banyak meskipun harus membunuh ciptaan Tuhannya sendiri emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6amjakarta dan 2 lainnya memberi reputasi
disana lebih sayang sama harimau rupanya daripada sama perempuan..
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post gimanague
Quote:


Hahahaaa Niceee emoticon-Angkat Beer emoticon-thumbsup
serius bgt ya india,harusnya indonesia lbh bisa dr india
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post itik.buruk.rupa
Quote:


Yoi gan hehe emoticon-Jempol
emoticon-Jempol

cakep banget caranya...

dan pastinya Harimau tidak menganggap manusia sebagai musuhnya lagi... karena mereka diberi makan...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
kita harus lebih aware terhadap satwa liar biar gak punah emoticon-Toast
monggo dilestariin maungnya
profile-picture
bhendri19 memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di