CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d403554a2d19576067fb51f/anak-party-siap-siap-nih-gus-miftah-bakalan-ceramah-keliling-klub-malam-di-jakarta

Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!


Agan Sista yang hobi datang ke klub malam, siap-siap dapat siraman rohani ya.

Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!

Yup, Agan nggak salah baca judul dan kalimat di atas kok, karena Gus Miftah adalah sosok yang sudah selama 14 tahun keliling ngasih tausiah di berbagai klub malam dan salon mesum di Yogyakarta dan Bali. Dan kabarnya, kali ini giliran klub malam di ibu kota nih yang akan mendapatkan siraman rohani atas seizin Gubernur Anies Baswedan.

Mungkin nama Gus Miftah akhir-akhir ini sedang marak diperbincangkan karena beberapa waktu lalu mengislamkan Deddy Corbuzier. Beberapa waktu lalu pun setelah memberikan tausiah selepas sholat duhur berjamaah di Masjid Fatahillah Jakarta Pusat, pria ini dikabarkan menghampiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahukan jika ia ingin memberi ceramah agama di klub-klub malam Jakarta. Semacam kulo nuwunalias meminta izin gitu Gan.

Kabarnya, rencana tausiah di klub-klub malam Jakarta oleh Gus Miftah ini akan dimulai pada 8 Agustus 2019 mendatang Gan,  namun belum diketahui klub malam mana yang jadi destinasi pertama safari dakwah wisata malam di ibu kota ini. 

Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!

Jika mengacu pada data yang  dimiliki oleh Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija), diperkirakan terdapat 4.000 tempat hiburan di seantero ibu kota. Sumbangan pendapatan daerah yang dihasilkan dari bisnis ini ternyata nggak main-main lho Gan. Pada tahun 2017 bahkan tempat hiburan malam ini menyumbang sekitar Rp 4 triliun ke pundi-pundi Pemprov DKI Jakarta.

Nah tapi nggak tahu ya Gan apakah klub-klub malam beserta rencana siraman rohani dari Gus Miftah ini akan masuk ke dalam paket wisata syariah seperti yang dulunya pernah direncanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Terutama saat Anies-Sandi terpilih dan mereka berkeinginan untuk menjadikan Jakarta sebagai kiblat wisata halal di tahun 2020.Who knows.

Balik lagi ke Gus Miftah deh. Sebagai seorang ustad, jalan dakwah yang diambil oleh pria berusia 37 tahun ini bisa dibilang nggak biasa. Karena pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta ini rupanya fokus memberi tausiah ke kaum-kaum marjinal dengan sistem jemput bola, yaitu dengan mendatangi tempat-tempat prostitusi juga wisata malam.

Rupanya Gus Miftah telah melakukan ini setiap dua minggu selama selama 14 tahun di berbagai lokasi di Yogyakarta dan Bali. Bahkan tahun lalu video berisi dirinya yang sedang bersolawat bersama dengan orang-orang di sebuah klub malam di Bali sempat viral di media sosial.





Namun pria ini mengungkapkan jika dirinya berkeliling dan bersafari seperti itu dengan niat yang murni untuk membantu orang-orang tersebut untuk lebih mengenal dan dekat dengan tuhan. Gus Miftah bahkan ternyata diminta untuk memberikan siraman rohani di tempat mereka bekerja karena ternyata para pekerja dunia malam ini kerap mendapatkan pelecehan bahkan saat mereka mengikuti pengajian di tempat yang seharusnya.

Apa yang dilakukan juga cara Gus Miftah memberikan siraman rohani ini ternyata menuai berbagai reaksi dari masyarakat. Misalnya aja dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional K.H. Muhiyiddin yang menyebut jika cara Gus Miftah berdakwah ini salah. Dilansir dari Vice, pria ini mengatakan:


Quote:


Menurut Muhiyiddin, terdapat syarat dan kondisi tertentu yang harus dipatuhi sebelum seseorang melakukan dakwah, salah satunya adalah aurat orang di tempat dakwah harus ditutup. Menurutnya, ketimbang Gus Miftah tausiah sambil memandangi aurat, akan lebih efektif jika ia mengadakan siraman rohani via video, reklame iklan, ataupun tulisan-tulisan dakwah aja. Muhiyiddin pun menanggapi jika lebih baik Gus Miftah mencari audiens lain karena masih banyak orang yang membutuhkan pencerahan daripada orang-orang yang bekerja di dunia malam.

Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Gus Miftah ini bukanlah yang pertama Gan, apalagi di kalangan para ustad Nahdlatul Ulama. Terdapat seorang ustad legendaris bernama K.H Hamim Tohari Djazuli atau biasa disapa dengan Gus Miek (1940-1993) yang pernah melakukan hal serupa. Sosok yang sangat dihormati oleh Gus Dur ini semasa hidupnya dikenal dekat dengan kaum marjinal dan sering berdakwah di klub malam, tempat judi, bahkan emperan jalan. Cerita hidup dari Gus Miek ini dikenal luar biasa Gan, bahkan beberapa orang mempercayai jika dirinya adalah seorang wali.

Hmmm, emang agak menimbulkan kontroversi ya, pasti ada sih yang pro dan kontra dengan gimana cara Gus Miftah memberikan dakwah. Ya nggak apa sih kalau masing-masing orang memiliki tanggapan yang berbeda. Nah tapi kalau menurut Agan Sista gimana nih soal isu Gus Miftah bakalan ngasih ceramah ke klub malam? Kira-kira menurut kalian ada hubungannya nggak sih dengan adanya wacana wisata halal? 



profile-picture
profile-picture
cellato dan santaikalus memberi reputasi
Konsistensi yg luar biasa 😂 walaupun mungkin yg dengerin terdengar lucu dan memalukan masuk kuping kiri keluar kuping kanan dan mungkin sebagian gak perduli sama sekali bahkan ada yg tersinggung karna itu hak privasi, sedikit2 menjadi bukit bahkan dari tetesan air batu koral yg begitu tebal dan keras mampu di tembus, separah apapun penyakit hati manusia jika ada dan terus di berikan hal2 dan pengaruh positif di dalam dirinya hatinya akan tersimpan walaupun hanya sedikit dan bisa menjadi titik balik dan bukan sugesti😂

"Walaupun yg menurut baik bagi kita belum tentu baik menurut orang lain dan juga sebaliknya walupun yg buruk bagi kita belum tentu buruk bagi orang lain" 😂
profile-picture
mr.adhayuda memberi reputasi
Anak Party Siap-siap Nih, Gus Miftah Bakalan Ceramah Keliling Klub Malam di Jakarta!
baguslah,, aku dukung... emoticon-Smilie
pantau dl deh caranya
asal jgn tau2 dateng mau segel kyk kaum ono aja
ini baru dakwah dengan cara lemah lembut bukan dengan cara bar bar
Hmmmmmm
Diubah oleh yenyoktafia
udah telat gus, generasi sekarang dah jarang clubbing, klpun ada bukan muslim, beda sama jaman generasi kita, jaya2nya club plg mentok di 2009, lepas itu rata2 umur 30an

yang dulu demen clubbing dah pada punya istri simpenan.

kalo mau keliling mendingan pake topik menjadi umat muslim rasionalis dan nasionalis, biar bs produktif bangun bangsa dan mengejar ketertinggalan dari negara malaysia aja dl deh
Lihat 1 balasan
Semoga sukses gus
masih musim clubbing?kirain cuma jaman ane aja masanya, maklum angkatan lama emoticon-Big Grin
Moga lancar dah..
Aman dan tanpa halangan...
Mantap nanti mah mau dugem bilang aja mau denger kajian. EZ
"Eh yuk kita clubbing" sambil pake baju ala anak pesantren. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


gw gak bisa bayangin, tuh orang orang klub yang dengerin ceramah sambil minum bir, cewenya pakaian seksi, cowonya pegang botol bir sama pegang toket pacarnya, trus bersolawat bareng bareng emoticon-Cape d...

ibadah sambil maksiat ya jatohnya tetep gedean dosanya om, pahalanya luntur emoticon-Cape d... kalo bisa gedean pahalanya daripada dosanya semua ulama bakalan dugem aja dah emoticon-Cape d... gw gak munafik, pengen ikutan juga kalo boleh gitu emoticon-Ngakak
Diubah oleh karyanakbangs4
Balasan post prestige
Quote:


Thats right bre....
Ditunggu gus untuk ceramahnnya, semoga beneran pada tersentuh dengan perbuatannya. Ane dukung gan
Oooh... jadi ceritanya mau islamisasi atau cari member neh?
Quote:


Anjay, sok yakin lu, sekali kali masup, dan lu tanyain deh agamanya emoticon-Ngakak
Quote:


justru gw tau karna gw sering masuk, gk usah ditanya bre agamanya, dr muka aja dah keliatan, ya kecuali yg ditanya pegawainya dan "pegawai perempuannya"
nah seru neh gus
Quote:


Aamiin gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di