KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d400ffe0577a9102539bc8e/pisang-ijo-es-krim-jajanan-syeger-bikin-teler

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler

#AmdarGanteng

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol   
Selamat pagi, siang, sore, dan malam gansist, soalnya ane gak tahu kapan kalian akan membaca thread ini emoticon-Ngakak (S). Ane berani jamin pasti kalian kenal sama jajanan satu ini yaitu Pisang Ijo. Makanan khas pulau Sulawesi Selatan, semua warga Makassar pasti sudah mencicipi jajanan ini kalaupun belum pernah berarti dia gak Makassar banget emoticon-Hammer (S). Ane rasa sih semua warga Indonesia juga tahu jajanan ini.

Nah berhubung ada event kreator, gak ada salahnya donk membahas makanan seger terfavorit versi ane sendiri. Masih berhubungan dengan Pisang Ijo gansist, tapi yang ini lebih spesial loh.

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler
sumber: pict pribadi
Namanya Pisang Ijo Es Krim dan tempat jualannya persis dekat rumah ane di Bumi Tamalanrea Permai Blok M No 32. Nama tokonya sendiri yaitu Es Teler Tanah Abang, agak nyeleneh kan. Kenapa Tanah Abang ada di Makassar dan yang lebih ngakaknya lagi kenapa ada pisang ijo dijual di toko es teler emoticon-Ngakak (S). Memang disini terkenalnya es teler, jadi wajarlah kalau pisang ijo dianak-tirikan. Nih ane fotoin menunya.

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler
sumber: pict pribadi
Kakak penjual disini sudah tahu favorit ane, pasti bakal pesan pisang ijo dengan berbagai macam varian rasa. Tapi dulu ane pernah pesan air mineral botol doank loh, soalnya di minimarket antrinya minta ampun. Dan untuk hari ini, ane pesan menu Pisang Ijo Es Krim. Nah sembari menunggu pesanan selesai, ane bakal jelasin sedikit tentang makanan ini. Pisang Ijo merupakan makanan berupa pisang terus dilapisi dengan adonan berwarna hijau. Biasanya adonan terbuat dari tepung beras terus dicampur pewarna alami daun pandan. Jujur sih, kalau bulan ramadhan pisang ijo sudah menjadi hal yang wajib ane makan. Soalnya memang suka banget sama makanan ini.

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler
sumber: pict pribadi
Nah nih sudah jadi Pisang Ijo Es Krim-nya.
Nampak jelaskan kesegarannya, pisang ijo yang nikmat ini diselimuti oleh adonan tepung, sirup DHT, dan es krim vanilla. Tunggu dulu, es batu jangan sampai ketinggalan donk biar menambah segernya jajanan ini. Es batunya sengaja dipisah dengan mangkok pisang ijo supaya orang yang memakannya bisa menaruh es batu sesuai selera.

Pisang Ijo Es Krim, Jajanan Syeger Bikin Teler
sumber: pict pribadi
Untuk harganya sendiri yaitu Rp 13.000 gansist. Worth it sih untuk semangkuk kesegaran di lidah apalagi ada es krimnya. Memang pisang ijo bagi ane gak ada duanya sama sekali, rencana dalam waktu dekat ataupun jauh. Ane bakal buat komunitas pecinta pisang ijo seluruh Indonesia disingkat KOMPEPIJOSENESIA, kayaknya kepanjangan deh.

Apapun jajanan segernya kita tetap satu atap yaitu Indonesia. Ingat berbagi makanan juga yee karena sejatinya itu kita makhluk sosial. Cukup mantan aja makhluk astral, kamu jangan.
See you next thread gansist.


Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouze23 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
reserved
Makassar jeh emoticon-Nohope ... oke lah, doain ya gan, bisa maen2 ke Makassar

emoticon-Shakehand2
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
wih mantap
Kalau jalan" ke sini, jangan lupa ajak ane makan gan emoticon-Ngakak (S)
waduh ngiler gua broo asli!!!!!!!!! di jkt ada ga broo
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
Jkt pasti ada gan
Tinggal pesan online aje, wkwkwk
ane pernah nyoba makan es pisang ijo, waktu itu sempet heboh banyak yg jualan di bekasi. rasanya enak lembut manis gimana gitu. Harganya juga relatif terjangkay jadi emang worth itemoticon-Smilie
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
mantep gan
Tp udah coba varian lain gak? Kek es pisang ijo duren, es pisang ijo nanas, dll
mantep pak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:


Lap dolo deh gan emoticon-Ngakak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
es pisang ijo di tempatku ngga ada
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
enak cendol eskrim
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
siang siang gini enak nih minumnya emoticon-Big Grin
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
wah ane termasuk pecinta pisang ijo juga loh gan, itu pisangnya enak nggak ya? soalnya sering nemu yang tepungnya nggak begitu enak alias kasar dan rasanya aneh, pisangnya juga nggak enak karena terlalu keras. kalo flanya udah pasti ane suka sih, jd ngiler euy liatnya
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:


Ohhh belom pernahh, disini ngga ada varian model gitu gan. Masih yg es pisang ijo biasa dan sekarang kayak udah mulai ilang gitu penjualnya. Mungkin masih kalah sama es kelapa dan cendol🤔
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
Gile, lu mncul lg
Wkwkwk

Quote:
Emang lu daerah mana gan?

Quote:
lebih enak pisang ijo, wk wk

Quote:
minum air es emoticon-Ngakak (S)

Quote:
enak banget malah, ini kek pisang yg baru mateng gitu gan. Jadi rasanya padat dan kenyal

Quote:
beh, wkwkwk
Coba cari tau gan. Rasanya manyos loh
Quote:


Gile lu ndro emoticon-Ngakak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:


Ashiapp, nanti dicari yg lokasinya deket rumah. Ane penasaran juga soalnya kalo udah varian gitu2, rasanya bakal gimana🤔
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Quote:
wkwkwk tambah manyos gan
Wih ngiler banget ane liatnya. Di jakarta ada ga ya yang kaya gini??
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ujellyjello
keknya ada deh gan
coba melipir aja, siapa tau dapat emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di