alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱
4.73 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d40007028c9910e3414750e/gila-ilmuwan-ini-menemukan-sampah-di-palung-mariana-udah-nyampe-sana

GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱

GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱

Duhh saat ini kita dikejutkan dengan penemuan yang bisa menjadi tamparan keras buat kita. Bagaimana tidak? Baru-baru ini ada penemuan sampah plastik di palung mariana (10,928 m) oleh seorang ilmuwan bernama Victor Vescovo. Penemuan ini sontak membuat dunia gempar dan beberapa diantaranya menyalahkan atas Great Garbage Patchyang ada di samudera pasifik. Duhh parah banget ya sudah sampai kesana, padahal ts kira tekanan yang ekstrim disana (15,750 psi) bakal mencegah plastik buat masuk ke sana, tetapi ternyata tidak!




Spoiler for Vescovo:

Victor Vescovo yang saat ini bekerja sebagai ilmuwan peneliti laut dalam melakukan ekspedisi pertamanya ke dalam palung mariana setelah sebelumnya tugasnya diemban oleh James Cameroon yang merupakan pengusaha Virgin Airlines.

GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱

Victor kemudian menyelam menggunakan submarine khusus yang tahan terhadap tekanam ekstrem di palung mariana. Ketika sudah sampai di dalamnya Victor menemukan ada organisme baru yang belum sempat di lihat James Cameroon yakni adanya Antropoda yang menyerupai udang, adanya Babi laut dengan antena transparan dan ada benerapa ikan penghuni asli lautan tersebut yakni ikan hantu. Tetapi setelah mencoba lebih dalam lagi tepatnya di kedalaman 10,928 meter, Victor menemukan fenomena yang janggal yaitu ternyata ada plastik yang sudah sampai palung mariana. Berikut potret sampah plastik yang ditemukannya.

Spoiler for plastik 1:


Spoiler for plastik 2:


Spoiler for plastik 3:


Sayang seribu sayang, kapal selam ini tidak dilengkapi aksesori khusus untuk mengangkat sampah plastik ke permukaan sehingga hal ini akan menjadi peningkatan teknologi selanjutnya yang akan dikembangkan perusahaan submarine DSV Limiting Factor. Victor pun kecewa dengan apa yang dilihatnya.

Alih-alih mendapat pemandangan unik pertamanya sekaligus ingin mencari spesies-spesies terbaru yang belum sempat tertangkap kamera, Victor justru mendapat pemandangan tidak menyenangkan ini. “Meskipun sampah yang ditemukan terbilang minor tapi hal ini harusnya meningkatkan awareness bagi seluruh masyarakat dunia” ujar Victor. Victor pun mengharapkan agar pemerintah segera membuat regulasi untuk menyelesaikan permasalahan pembuangan sampah sembarangan di laut.

Beberapa ilmuwan yang tergabung dari ekspedisi selama 3 minggu itu banyak yang menduga bahwa sampah-sampah tersebut berasal dari Great Garbage Patch yang terletak di tengah-tengah samudera pasifik. Great Garbage Patch sendiri adalah sekumpulan sampah-sampah di laut pasifik yang jumlahnya luar biasa, dan hingga kini belum dibersihkan. Ilmuwan berpendapat, dengan dibersihkannya great garbage patch seutuhnya maka kita akan mencegah pencemaran tersebut sampai ke palung mariana lagi.

Spoiler for palung mariana di lingkaran merah:


Spoiler for fenomena great garbage patch:


Namun hingga kini penyelesaian atas great garbage patch masih belum di konferensikan dalam PBB dan belum banyak negara yang mau mengambil andil secara sukarelawan untuk membersihkannya. Banyak yang mengeluhkan mau disimpan dimana jutaan ton sampah tersebut, tak sedikit pula yang mengeluhkan atas besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk sekedar membersihkan areal tersebut.

Edan, sampah plastik rupanya sudah sampai kedalam laut terdalam di dunia. Ini tamparan keras buat kita agar jangan membuang sampah sembarangan dimanapun tempatnya. Agan tahu sendiri bila agan membuang sampah di lingkungan maka sampah bisa masuk ke selokan kemudian mengalir ke kali dan lama kelamaan ke sungai besar lalu akhirnya sampai ke laut. Nah bila dari awal saja agan sudah dapat mencegahnya, maka agan sudah mengambil langkah besar dalam membantu penanganan pencemaran sampah di laut. Gimana kira-kira komentarnya terkait fenomena mengecewakan ini gan?, tuliskan komentar agan dibawah!


Sumber : Disini
Sumber gambar : bing.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prima99wesi dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
Kunjungi Thread-thread dompet-jadi-peci lainnya : emoticon-Baby Boy 1 (Klik Tombol Show)

Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
bLuch dan cellato memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Lihat 1 balasan
Sampah plastik di laut emang dah menjadi tahap yg mengkhawatirkan sekarang dan tanpa keperdulian lebih sepertinya generasi masa depan gak bisa merasakan yg namanya nikmati laut yg bersih bebas dari lautan sampah plastik,
.
Entahlah gan ane aja pribadi yg pernah jadi relawan bersihin sampah di pinggir pantai aja sampe kesel ampe kebubun2 lihat kelakuan manusia2 biadap buang sampah sembarangan masal pula itu klo di akhir pekan di pantai grrrrrrr apalagi klo ada even 😠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highkill dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post santaikalus
Quote:


Duhh gusti gini amat ya hidup. Mau ingetin mereka takut dibilang sok. Mau ingetin yg tua, langsung balik nanya “maksudnya apa? Sambil pasang muka marah” emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
conanrevolusi dan 2 lainnya memberi reputasi
sudah terbawa arus segitu jauh ya emoticon-Belo
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post sherrif_pedro
Quote:


Iya gan sudah terbentuk alurnya. Jadinya sampah hanya muter-muter di jalur tersebut
profile-picture
profile-picture
untestudio dan cellato memberi reputasi
manusia yg suka nyampah,,, lbh baik punah saja... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
conanrevolusi dan weidenfeller memberi reputasi
Diubah oleh cellato
Lihat 1 balasan
Balasan post cellato
Quote:


Pubah apaan gan?
profile-picture
cellato memberi reputasi
Quote:


Punah,,, sdh tak edit... emoticon-Smilie

Td aku tipo... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
forlornorigin dan dompetjadipeci memberi reputasi
Tipikal manusia, bingung cari tempat sampah pas mau buang... terus liat ada sampah yang dibuang sembarangan, eh malah dibuang ditempat yang sama dengan dalih "yang lain aja buang disitu", sampe akhirnya sampah jadi numpuk gegara liat pada buang disitu.

GOBLOK emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
trinelovers dan .24 memberi reputasi
susah memang membuat manusia tersadar untuk membuang sampah di tempatnya, terlebih di Indonesia ini.
saya merasakannya sendiri saat membersihkan sampah, bukannya membantu malah pada bilang "rajin amat lo". emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga di laut dan di darat banyak sampah, tapi belum ada solusi yang benar-benar bisa mengatasinya.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Memang sepertinya dunia ini butuh thanos dan infinity gauntletnya emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
waduh siapa yang buang sampah plastik disana tuh..
Lihat 1 balasan
Balasan post rizkyfhidi
Quote:


Itu sampahnya bukan dibuang di sana tetapi mengalir hingga tenggelam di sana
Balasan post ujellyjello
Quote:


Boleh juga tuh emoticon-Leh Uga
Sebegitu parahnya ya sekarang terkait dengan masalah sampah plastik. Kasian deh hewan hewan di laut yang kadang kesangkut plastik, mengira bahwa plastik itu makanan, dan kasus kasus lain. Dunia udah harus berubah total nih gan kalo ngga mau nanggung akibatnya. Semoga ada inovasi terbarukan untuk menggantikan plastik ini ya gan emoticon-2 Jempol emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post azid12353
Quote:


Alternatif plastik ada, tapi belum bisa menggantikan seluruhnya. Karena ada banyak barang yang kurang sinkron jika dikemas dengan bioplastik
ane kesel banget emg sm org yg suka buang plastik sembarangan. kalo bocah2 beli es di toko ane, bakal ane ingetin, "dek, buang sampah plastiknya di tong sampah sana ya.." bahkan sebelum mereka buka es nya.
kalo yg tua2, "pak/bu..tong sampahnya yg ini..."

yg bikin sakit hati...ada emak2 bukain es, trus buang bungkus es di lantai toko. persis d depan anaknya. ane udah bilang tong sampahnya dimana, tp dy pura2 gak denger trus langsung cabut.

emg gak ada etika.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post babysitter89
Quote:


Wah ane salut sama agan!

Yah namanya juga emak-emak gan yg penting agan sudah berusaha dan membiasakan diri mengingatkan. Itu udah langkah besar menuju bumi yang lebih bersih lagiemoticon-Jempol
euw ... segitu parah kah sampah2 manusia ..

pasti udah kekumpul dari puluhan dekade itu , sampah plastik yg ga mungkin terurai bumi emoticon-sad:
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di